Antoni Imam Sempat Interaksi dengan AHY dan Gubernur Lampung

Calon wakil bupati Lampung Selatan positif COVID-19

Bandar Lampung, IDN Times - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan Tony Eka Candra dan Antoni Imam sedianya mendaftar ke Kantor Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (5/9/2020) pukul 14.00 WIB.

Imbas Antoni Imam terkonfirmasi positif COVID-19, kemungkinan ia tidak menghadiri langsung proses pendaftaran di kantor KPU setempat.

Merujuk hal itu, Tony Eka Candra dan perwakilan tiga partai politik (parpol) pendukung dijadwalkan mendaftar langsung ke kantor KPU. Pasangan ini didukung Partai Golkar, PKS, dan Demokrat untuk maju ajang Pilkada 2020 Kabupaten Lampung Selatan.

1. Antoni mengaku rutin perjalanan pergi pulang Lampung-Jakarta

Antoni Imam Sempat Interaksi dengan AHY dan Gubernur LampungCalon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan Tony Eka Candra dan Antoni Imam. (Facebook/Antoni Imam)

Antoni Imam berdasarkan unggahan di akun Facebook-nya menyatakan, tidak mengetahui ia bisa terpapar virus Corona. Namun ia mengakui, melakukan perjalanan pergi pulang Lampung-Jakarta guna mengurus syarat pencalonan sebagai calon wakil bupati.

"Saya mohon doa dan dukungandari semua masyarakat, agar virus ini segera hilang dari tubuh saya. Saya juga berdoa semoga warga Lampung dijauhkan dari COVID-19 ini, dan jangan lupa untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya lagi.

Politisi PKS ini juga menyampaikan permintaan maaf kepada KPU Lampung Selatan lantaran  tidak secara langsung menghadiri pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Baca Juga: [BREAKING] Antoni Imam, Calon Wakil Bupati Lampung Selatan Positif COVID-19 

2. Banyak interaksi dengan pengurus tiga parpol jelang rekomendasi pencalonan

Antoni Imam Sempat Interaksi dengan AHY dan Gubernur LampungGoogle

Bakal calon wakil bupati Lampung Selatan Antoni Imam yang terkonfirmasi positif COVID-19 tercatat melakukan banyak interaksi dengan pengurus beberapa partai politik. Interaksi intens sejak awal September 2020 dilakukannya saat menerima rekomendasi formulir B.1-KWK.

Berdasarkan informasi dihimpun, Antoni Imam bersama calon bupati Lampung Selatan Tony Eka Chandra menghadiri penyerahan formulir B.1-KWK di Kantor DPD Partai Golkar Lampung, Bandar Lampung, Selasa (1/9/2020). Penyerahan formulir itu dilakukan langsung Ketua DPD Partai Golkar Lampung sekaligus Gubernur Lampung Arina Djunaidi.

Tony dan Antoni Imam menerima Formulir B1.KWK di Aula DPW PKS Provinsi Lampung, Kamis (3/9/2020). Kegiatan itu dihadiri sejumlah kader partai ini.

Pasangan Tony dan Antoni selanjutnya Kamis (3/9/2020) malam menerima langsung Formulir B.1-KWK dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono, didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung M Ridho Ficardo. Penyerahan formulir itu digelar di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta.

3. Tidak diperkenankan hadiri pendaftaran di KPU

Antoni Imam Sempat Interaksi dengan AHY dan Gubernur LampungIlustrasi Komisi Pemilihan Umum (IDN Times/Mardya Shakti)

Proses pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah tetap bisa dilakukan meski salah satu pasangan tidak menghadiri langsung ke kantor KPU. Itu merujuk calon wakil bupati Lampung Selatan Antoni Imam terkonfirmasi positif COVID-19 merujuk hasil tes PCR.

Komisioner KPU Lampung Selatan, Mislamudin, menjelaskan, bakal calon kepala daerah terkonfirmasi positif COVID-19 dilarang datang langsung ke kantor KPU untuk pendaftaran. Terkait proses verifikasi berkas, pasangan calon terkonfirmasi positif COVID-19 dapat menggunakan sarana video conference.

Ia menambahkan, salah satu dari pasangan calon tidak hadir pada pendaftaran di kantor KPU akan dibuat dalam berita acara. Terkait berkas verifikasi yang harus ditandatangi pasangan calon menurutnya, dapat diwakilkan dari salah satu calon atau tim penghubung parpol pendukung.

Baca Juga: [BREAKING] Positif COVID-19, Cawabup Antoni Imam Isolasi Mandiri di Rumah

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya