Comscore Tracker

48.792 Dosis Vaksin Sudah Disalurkan Polda Lampung dan Jajaran

Tersebar di 195 gerai vaksin

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung dan jajaran telah vaksinasi COVID-19 sebanyak 48.792 dosis kepada masyarakat. Itu merujuk data per 27 November 2021.

"Sebanyak 48.792 warga sudah kita vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Minggu (28/11/2021).

1. Ada 195 gerai vaksin

48.792 Dosis Vaksin Sudah Disalurkan Polda Lampung dan JajaranProgram vaksin COVID-19 (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Pandra menjelaskan, realisasi vaksinasi itu berdasarkan data yang dihimpun Biro Operasi (Roops) dari gerai vaksin presisi.  Lokasi gerai vaksin yang digelar sebanyak 195 lokasi dan mengerahkan 1.460 tenaga medis dan relawan

Guna mendukung pemerintah untuk mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemik COVID-19, Polda Lampung dan jajaran terus melakukan percepatan vaksinasi pada gerai-gerai vaksin presisi.

"Ini tentunya tidak terlepas dari dukungan unsur tiga pilar, TNI-Polri dan Pemda melalui dinas kesehatan. Dengan harapan pada Desember target 100 persen dapat tercapai di Provinsi Lampung sehingga herd immunity masyarakat dapat terbentuk," imbuhnya.

2. Diharapkan target 70 persen akhir tahun tercapai

48.792 Dosis Vaksin Sudah Disalurkan Polda Lampung dan JajaranProgram vaksin massal di Mako Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Menurut Pandra, percepatan vaksinasi COVID-19 ini terus digencarkan untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan COVID-19 periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hendro menjelaskan, vaksinasi serentak se-Indonesia ini bertujuan untuk mendukung pemerintah mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemik COVID-19.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemik COVID-19. Sehingga diharapkan target vaksinasi 70 persen diakhir tahun sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo dapat terwujud,” kata Hendro.

3. Polresta salurkan 1.500 dosis vaksin

48.792 Dosis Vaksin Sudah Disalurkan Polda Lampung dan JajaranPolresta Bandar Lampung menyalurkan vaksin COVID-19 tahap I dan II sebanyak 1.500 dosis. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Polresta Bandar Lampung menyalurkan vaksin COVID-19 tahap I dan II sebanyak 1.500 dosis. Kegiatan itu diselenggarakan melalui 'Vaksinasi Serentak Indonesia' berlangsung di lapangan apel Mapolresta Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021).

Terlihat ratusan masyarakat dari berbagai daerah, khususnya warga Kota Bandar Lampung berbondong-bondong antusias menyambangi tenda sengaja didirikan sebagai tempat pendaftaran sekaligus penyuntikan vaksini.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga ikut mengundang puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai upaya mengeliatkan ekonomi di tengah penanggulangan pandemik COVID-19 di Kota Tapis Berseri.

Baca Juga: Kala Ratusan Warga Bandar Lampung Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya