TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bayi Terkena Peluru Nyasar di Lampung, Polisi Uji Balistik Proyektil

Keterangan saksi dan barang bukti sudah diamankan

Seorang bayi berusia 1 tahun 9 bulan terkena peluru nyasar saat tidur terlelap di kediamannya hingga harus dilarikan ke rumah sakit. (IDN Times/Istimewa).

Bandar Lampung, IDN Times - Polresta Bandar Lampung masih terus mendalami dan menyelidiki peristiwa peluru nyasar mengenai kaki balita inisial IB usia 1 tahun 9 bulan. Insiden itu terjadi di Jalan Pramuka, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Telukbetung Barat, Bandar Lampung, Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, pihaknya sedang uji balistik terhadap proyektil peluru menyasar kaki kanan dekat mata kaki bagian dalam bayi malang tersebut.

"Proyektil yang ada sudah diangkat dari pergelangan kaki korban sebelah kanan. Kemudian kami lihat dan untuk proyektil tersebut, kami bawa untuk kami lakukan uji balistik," ujarnya saat dimintai keterangan, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Koalisi Masyarakat Sipil Lampung Gelar Aksi Tolak Pengesahan RKUHP

1. Polisi telah berkomunikasi dengan keluarga korban

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto saat dimintai keterangan. (IDN Times/Istimewa).

Ino melanjutkan, kepolisian sudah mengecek dan melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan keluarga korban terkait peristiwa tersebut.

Kemudian polisi ikut mendampingi pemeriksaan korban di rumah sakit, untuk segera dilaksanakan tindakan operasi pengangkatan proyektil peluru.

"Kasus ini masih dalam proses penyelidikan oleh Polresta Bandar Lampung, nanti perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," imbuhnya.

2. Amankan keterangan saksi dan barang bukti

Kondisi kediaman korban di Jalan Pramuka, Kuripan, Telukbetung Barat, Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Terkait rangkaian penyelidikan, Ino menjelaskan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti berada TKP.

"Barang bukti atas kejadian ini sudah kami amankan semua di Mapolresta," tegas dia.

Baca Juga: Tertidur Lelap di Kamar, Bayi Bandar Lampung Terkena Peluru Nyasar

Berita Terkini Lainnya