Comscore Tracker

Tutorial Make Up Lebaran Awet Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juans

Cukup gunakan produk lokal

Bandar Lampung, IDN Times - Walau lebaran tahun ini masih di tengah pandemik COVID-19 dan gak bisa kemana-mana, gak ada salahnya lho kamu tetap tampil lebih fresh dan percaya diri dengan balutan make up simple.

Kali ini, salah satu makeup artist (MUA) Lampung yang cukup terkenal, Rangga Juans, membagikan tutorial make up lebaran hanya dengan produk lokal aja bisa tahan sampai seharian.

Mau tau seperti apa tips make up ala make over kondang ini? Keep scrolling ya!

1. Pilih primer sesuai jenis kulit muka

Tutorial Make Up Lebaran Awet Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juansher.ie

Sebelum mengoles muka dengan berbagai make up, Rangga Juans menyarankan membersihkan muka terlebih dahulu. Ia menyarankan menggunakan tisu basah supaya wajah lebih bersih saat diberi make up.

Lalu aplikasikan primer yang tahan minyak seharian. Jadi kalau mau beli primer sesuaikan dengan jenis kulit kamu ya, berminyak atau kering.

"Atau bisa konsultasi dulu sama sales make up-nya. Ini aku pakai primer dari Make Over velvet metiftying. Tap-tap tipis aja di muka terutama area hidung supaya tidak berminyak," jelasnya.

Rangga juga membagikan tips bagi pemilik kulit kering bisa menggunakan moisturizer supaya kulit tetap lembab dan mois tentunya.

2. Biar makeup tahan seharian gunakan blush on

Tutorial Make Up Lebaran Awet Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juans(IDN Times/Istimewa)

Setelah itu, Rangga langsung mengaplikasikan foundation dari merk yang sama jenis hydrastay lite low cushon seri W 42. Tapi Rangga menyarankan penggunaan cushon ini menyesuaikan jenis kulit masing-masing.

"Ini langsung di tap-tap aja tanpa dibakar. Pakainya juga tipis-tipis aja udah ngecover dan nutupin flek," kata Rangga.

Supaya make up makin awet aplikasikan cream blush di area bawah mata. Di sini Rangga menggunakan lipcream 003 dari Make Over. Penggunaan lipcream ini supaya make up tetap cerah seharian meski sudah diusap menggunakan tisu atau spons bedak.

Baca Juga: 10 Potret Kocak Rias Wajah Pengantin Gagal, Imbas Pakai Jasa MUA Murah

3. Gak perlu pakai bedak tabur langsung pakai compact powder

Tutorial Make Up Lebaran Awet Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juanspreviews.123rf.com

Selanjutnya bisa langsung aplikasikan compact powder, tanpa bedak tabur menurut Rangga tetap aman karena make up-nya tidak terlalu tebal.

"Pertama aku pakai Makeover W42. Tapi kalau merasa kurang terang bisa ditambah compact powder nomor 22. Tap-tap ringan aja di bagian tertentu yang masih terlihat gelap seperti dagu atau jidad," tuturnya.

Setelah itu gunakan cream contour palette nomor 6 dan aplikasikan di bagian tulang pipi serta bagian hidung, jangan terlalu tebal ya. Lalu gunakan blush on nomor 03 dan 04 dari arah tulang pipi sampai ke bawah mata.

4. Cara ukir alis biar gak kaya sincan guys

Tutorial Make Up Lebaran Awet Seharian Ala MUA Lampung Rangga JuansIDN Times/Istimewa

Berminat mengukir alis? Gunakan browstyler americano dari Make Over. Nah Rangga juga memberi tips nih, buat kamu yang punya alis tebal jangan terlalu lebar mengukirnya dan jangan terlalu tebal juga.

"Gunakan warna pensil alis yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu pekat. Takutnya jadi kaya Sinchan nanti. Kemudian timpah dengan mascara alis nomor 03," bebernya.

Setelah selesai mengukir alis kamu bisa langsung rapihkan bagian bawah alis di tap-tap menggunakan bedak supaya warnanya lebih terang. Lalu gunakan eyeshadow dari lipcream Make Over nomor 011 yang bisa tahan seharian di bagian kelopak mata.

"Pakai lipcream saja sudah cukup tapi kalau mau ditambah eyeshadow palette juga gak masalah asal jangan pakai yang mengkilat atau glitter supaya tidak berlebihan," jelasnya.

5. Pertegas area mata yuk

Tutorial Make Up Lebaran Awet Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juansstylecaster.com

Make up simple ini Rangga tidak menggunakan bulu mata atau softlens lho, ia mempertegas area mata menggunakan maskara lash impulse make over buat bikin bulu mata makin cetar. Kemudian gunakan eyeshadow warna silver untuk bagian bawah mata.

"Bagian atas mata bisa gunakan eyeliner bisa juga tidak. Lalu gunakan highlighter supaya kulit terlihat sehat dan segar. Gunakan di bagian tulang pipi, lekuk bibir atas, ujung hidung dan jidad. Terakhir gunakan lipstik nomor 011 atau sesuai selera aja," pungkasnya.

Baca Juga: Jeritan Hati EO dan MUA Lampung, Jual Aset hingga Dagang Masker

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya