Comscore Tracker

7 Masker Wajah Merek Lokal Premium, Sudah Halal MUI Lho!

Bahkan sudah ada diekspor ke negara n

Bandar Lampung, IDN Times - Produk kecantikan merek lokal kini menjamur di Tanah Air. Meski buatan dalam negeri, rupanya kualitas produknya tak kalah dengan brand terkenal dari luar negeri seperti Korea Selatan dan Prancis lho!

Bahkan produk asli Indonesia ini telah banyak diterima beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Sayangnya meski dari negara mayoritas Islam, beberapa merek lokal ini juga tidak semuanya sudah terdaftar dalam BBPOM dan Halal MUI. Sehingga kita juga perlu teliti dan pintar dalam memilih produk kecantikan.

Kali ini IDN Times akan berbagi 7 masker wajah merek lokal yang telah memiliki izin edar BBPOM dan Halal MUI!

1. Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing

7 Masker Wajah Merek Lokal Premium, Sudah Halal MUI Lho!Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing. (Somethinc.com)

Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing merupakan masker berbentuk clay, sehingga mudah diaplikasikan pada wajah. Masker ini sangat cocok untuk kulit berminyak karena mengandung Kaolin, Bamboo Charcoal, Mugwort, Centella Asiatica, Dead Sea Mud, dan 7 tipe Natural Plants Power & Strawberry Seeds.

Selain dapat membersihkan pori pori, masker ini juga berfungsi untuk menenangkan jerawat, mengontrol produksi minyak berlebih. Harga clay mask ini relatif terjangkau yaitu Rp89.000 untuk ukuran 60 ml. 

2. Lacoco En Nature - Amazonian Charcoal Glow Mask

7 Masker Wajah Merek Lokal Premium, Sudah Halal MUI Lho!Lacoco En Nature - Amazonian Charchoal Glow Mask (Daretochange)

Lacoco merupakan salah satu brand lokal sedang naik daun belakangan ini. Merek ini ternyata memiliki masker berbahan dasar lumpur Jeju Korea. Fungsinya untuk mendetox racun di kulit wajah.

Kemudian masker ini juga sudah dilengkapi butiran scrub sehingga selain menutrisi wajah juga dapat membuang sel kulit mati dan komedo secara instan.

Cara pemakaian masker ini cukup mudah yaitu setelah pengaplikasian dan didiamkan 10-15 menit. Kamu bisa memberikan sedikit air pada wajahmu, lalu digosok perlahan seperti memakai face scrub. Barulah dibilas hingga bersih. Harga kemasan 100 gram adalah sekitar Rp112.500.

Baca Juga: 10 Potret Mahalini Kenakan Busana Tradisional, Rizky Febian Terpikat

3. Evershine Brightening Black Jelly Mask

7 Masker Wajah Merek Lokal Premium, Sudah Halal MUI Lho!Evershine Brightening Black Jelly Mask. (Lazada)

Brand lokal satu ini memasukkan bahan natural bamboo pada varian maskernya. Berfungsi melembabkan dan menetralkan pH kulit wajah, Evershine Mask ini juga dapat mengecilkan pori-pori dan membuat kulit kenyal. Selain itu, ada charcoal dan vitamin c untuk mendetox racun dan polusi dari wajah dan sebagai pencerah.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah. Hanya mengoleskan secukupnya pada wajah dan leher, diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Harga masker ini sekitar Rp190.000.

4. Scarlett Whitening Mask Be Happy and Pretty

7 Masker Wajah Merek Lokal Premium, Sudah Halal MUI Lho!Scarlett Whitening Mask Be Happy and Pretty. (Shopee)

Masker ini memiliki dua varian yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask. Kemasan ukuran 100 gram dihargai sekitar Rp150.000.

Varian Herbalism Mugwort Mask digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo karena di dalamnya ada kandungan Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, dan Green Tea Powder. Fungsinya menenangkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit, melembabkan.

Sedangkan varian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif. Di dalamnya terdapat Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin.

Fungsinya untuk mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, menjaga lapisan luar kulit terhidrasi, melawan radikal bebas, menyamarkan kerutan, membantu mengurangi kemerahan dan bengkak dan melembabkan.

5. Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask

7 Masker Wajah Merek Lokal Premium, Sudah Halal MUI Lho!Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask. (Shopee)

Clay mask halal satu ini memberikan klaim mengecilkan pori, membersihkan, serta mengontrol minyak berlebih. Masker ini juga tidak mengandung parfum, alcohol, BHA sehingga cocok untuk ibu hamil dan menyusui. 

Selain itu Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kulit yang sedang iritasi atau meradang. Jadi jika sedang berjerawat juga aman memakai masker ini. Untuk kemasan 60 gram, masker ini dibanderol hanya sekitar Rp55.000 saja.

6. Luxcrime Glow Baby Glow Mud Mask

7 Masker Wajah Merek Lokal Premium, Sudah Halal MUI Lho!Luxcrime Glow Baby Glow Mud Mask. (Shopee)

Luxcrime Glow Baby Glow Mud Mask merupakan jenis masker lumpur efektif menyerap kotoran penyebab timbulnya jerawat, mencerahkan wajah, membuat pori-pori tampak lebih kecil.

Masker ini mengandung bahan Niacinamide, Kaolin, Centella Asiatica, Licorine, Mugwort, Celamine, Allantoin dan Bentonite. Kemasan berbentuk tube dengan isi 70 gram hanya Rp97.300.

7. Saturday Looks - 15 Minutes Peel Off Mask

7 Masker Wajah Merek Lokal Premium, Sudah Halal MUI Lho!Saturday Looks 15 Minutes Peel Of Mask. (Shopee).

Masker satu ini agak berbeda dengan lainnya karena berbentuk bubuk. Jadi sebelum menggunakan kamu harus melarutkannya terlebih dahulu dengan air atau toner. Setelah menjadi adonan kental, bisa diaplikasikan ke wajah, tunggu 15-20 menit, baru peeling dapat dikelupas.

Setelah maskeran tidak perlu cuci muka lagi, bersihkan saja sisa masker dengan kapas dan toner. Masker ini memiliki tiga varian yaitu Brightening, Acne, dan Rejuve. Harga masker dengan ukuran 45 gram adalah sekitar Rp65.000.

Itu dia tujuh masker wajah dengan kualitas premium sudah halal MUI di Indonesia versi IDN Times. Selain tujuh merek ini juga masih ada beberapa merek lokal halal seperti dari Wardah, Emina, dan Mustika Ratu. 

Baca Juga: 13 Inspirasi Outfit Motif Plaid ala Selebgram Inas Rana, Super Catchy!

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya