Comscore Tracker

7 Kebiasaan Pagi Hari Bikin Hidup Lebih Bahagia

Kalau kamu bahagia, aku juga

Pernah kah kamu merasa saat bangun pagi rasanya begitu menyebalkan dan tidak bersemangat memulai aktivitasmu?. Padahal, pagi hari merupakan awal sangat penting untuk memulai hari dengan hati gembira.

Jika kamu merasakan hal demikian, kamu perlu mengetahui 7 kebiasaan pagi hari yang membuat hidupmu lebih bahagia.

1. Merapikan tempat tidur

7 Kebiasaan Pagi Hari Bikin Hidup Lebih Bahagiapixabay.com/Lisaphotos195

Tempat tidur adalah tempat ternyaman menghabiskan waktu istirahat setelah seharian lelah beraktivitas. Sama halnya dengan kepedulian mu pada kerapian dan kebersihan diri, tempat tidur juga harus kamu perhatikan setelah bangun tidur.

Pastikan tempat tidur dirapikan terlebih dahulu agar kamar tidur pun terlihat rapih dan kamu akan merasa hidup teratur dan mudah mencari barang. Bahkan yang lebih penting dengan kebersihan dan kerapian kamar, kamu akan lebih sehat.

2. Lakukan peregangan

7 Kebiasaan Pagi Hari Bikin Hidup Lebih Bahagiapixabay.com/longrastudio

Setelah tubuh diistirahatkan saat tidur, waktu pagi sangat baik untuk kembali memberikan pergerakan pada otot secara teratur agar otot mampu meningkatkan hasil oksigen dalam darah.

Selain itu, melakukan peregangan dan olahraga ringan dipagi hari sangat baik agar tubuh tetap ideal, bahkan memberi energi positif yang dihasilkan oleh hormon endorfin saat berolahraga.

Baca Juga: Bagaimana Ingin Puasa Syawal Tapi Masih Punya Utang Puasa Ramadan?

3. Minum air putih

7 Kebiasaan Pagi Hari Bikin Hidup Lebih Bahagiapixabay.com/congerdesign

Air putih sangat penting bagi tubuh apalagi setelah beristirahat di malam hari. Biasakan diri untuk minum air putih saat setelah bangun pagi, karena sangat dibutuhkan untuk mengganti cairan tubuh.

Agar mencapai perasaan yang bahagia mulai lah dari hal kecil yang memberi manfaat, selain tubuh lebih sehat dengan cukup asupan air mineral juga membantu kesehatan kulit, bahkan membantu tetap berkonsentrasi memulai aktivitas mu.

4. Mendengarkan musik

7 Kebiasaan Pagi Hari Bikin Hidup Lebih Bahagiapixabay.com/PourquoiPas

Saat bangun pagi adalah waktu yang tepat untuk menstimulus otak agar merasakan perasaan tenang yang bisa didapatkan ketika mendengarkan musik. Sangat penting memilih musik dengan irama membahagiakan dan lirik yang semangat untuk menemani aktivitas dipagi hari yang akan memberikan energi positif.

5. Pakai wewangian

7 Kebiasaan Pagi Hari Bikin Hidup Lebih Bahagiapixabay.com/Lolame

Hampir bisa dipastikan bahwa banyak orang menyukai wewangian, apakah dari parfum atau pun pewangi ruangan. Ternyata wewangian tidak hanya memberikan perasaan nyaman tetapi juga meningkatkan mood diri serta orang lain. Mulai lah gunakan wewangian di pagi hari, agar kamu lebih semangat.

6. Menyusun rencana kegiatan dan menentukan target hadiah untuk diri sendiri

7 Kebiasaan Pagi Hari Bikin Hidup Lebih Bahagiapixabay.com/picjumbo_com

Dengan menetapkan rencana kegiatanmu selama satu hari bahkan menentukan target dalam dirimu itu sudah merupakan tanda kamu menghargai diri sendiri. Berikan hadiah pada diri sendiri jika mampu mencapai target tersebut.

Hal ini dilakukan agar menjaga motivasi dan agar kamu lebih semangat menjalani hari. Mulai lah menghargai diri dengan perencanaan, menerapkan cinta diri mulai dari sekarang.

7. Sarapan

7 Kebiasaan Pagi Hari Bikin Hidup Lebih Bahagiapixabay.com/pixels

Dari semua kebiasaan penting yang harus mulai kamu lakukan agar mencapai kebahagiaan , jangan lupa memulai pagi dengan sarapan.

Memberikan asupan makanan pagi hari sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh, agar kamu lebih fokus menjalani hari dan tentunya dengan nutrisi yang cukup, kamu bisa melakukan banyak hal yang membuat kamu lebih bahagia.

Itulah kebiasaan pagi hari bikin hidupmu lebih bahagia. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Baca Juga: 9 Potret Hangat Artis Bareng Buah Hati Pertama, Bahagia Peran Baru

Septianis Anis Photo Community Writer Septianis Anis

Terus belajar hal baru😊

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya