Comscore Tracker

5 Zodiak Bermuka Dua dan Manipulatif, Sebaiknya Hindari!

Waduh, mending jauhin aja ketimbang jadi temannya

Dalam kehidupan sosial, kita sering bertemu dengan berbagai karakter pribadi berbeda-beda. Di antara kita pasti pernah mengenal seseorang yang sangat baik di depan, namun ternyata berkhianat di belakang.

Teman bermuka dua memang salah satu tipe perlu kita waspadai. Sebab, mereka dapat menghancurkan kehidupan kita seperti yang dia inginkan.

Namun, sebelum menghakimi dan menjauhkan teman dianggap bermuka dua, kita harus memastikan dulu apa benar dia memiliki sifat tersebut atau tidak. Pasalnya, kita tidak boleh menilai seseorang dari pertemuan pertama atau lewat cerita orang lain.

Bukan hal yang mudah membedakan seseorang yang tulus atau bermuka dua. Apalagi jika orang tersebut pandai menyembunyikan sifat buruknya.Tapi, tenang saja kita bisa lihat dari zodiak mereka, lho. Kira-kira zodiak apa sih yang termasuk bermuka dua?

1. Gemini

5 Zodiak Bermuka Dua dan Manipulatif, Sebaiknya Hindari!pexels.com/SHVETS production

Kepribadian Gemini dikenal pintar dalam berbicara. Sayangnya, kelebihan itu suka disalahgunakan untuk menyebarkan gosip dan bahkan kebohongan tentang orang lain.

Gemini juga suka menciptakan alur cerita menguntungkan diri sendiri untuk mendapatkan perhatian dan keyakinan dari orang lain. Menurut mereka, jika sudah berhasil mendapatkan kepercayaan orang lain, apa saja yang diinginkan akan bisa diraih dengan mudah.

2. Pisces

5 Zodiak Bermuka Dua dan Manipulatif, Sebaiknya Hindari!Ilustrasi sahabat. (Pexels.com/William Fortunato)

Pisces memang memiliki hati yang cukup sensitif terhadap semua hal yang menyangkut dirinya. Zodiak ini akan berusaha agar orang lain melihat dirinya baik.

Salah satu kebaikannya yang sering Pisces lakukan adalah suka menolong. Namun, di balik sifatnya tersebut, Pisces juga tak lupa untuk memanfaatkan kesempatan ini agar seseorang berbalas budi dengan mereka.

Zodiak bermuka dua ini, sering menggunakan “embel-embel” suka menolong untuk memanipulasi orang dan mencari perhatian. Bisa dikatakan Pisces menolong dengan pamrih dan mengharapkan timbal balik.

Baca Juga: Karakternya Kuat dan Gigih, 10 Prestasi Artis Cewek Berzodiak Taurus

3. Sagitarius

5 Zodiak Bermuka Dua dan Manipulatif, Sebaiknya Hindari!pexels.com/Mikhail Nilov

Zodiak bermuka dua yang satu ini rupanya pintar memanfaat kepribadiannya yang dinilai dingin dan tidak suka hal yang ribet. Pada dasarnya, Sagitarius memang tidak suka berdebat dan sebisa mungkin menghindari konflik.

Ternyata, ini menjadi trik manipulatif mereka, lho! Menghindari permasalahan adalah cara Sagitarius untuk menutupi kesalahan yang mereka buat. Namun, sayangnya orang suka terkecoh dan selalu percaya dengan sifat mengalahnya.

4. Leo

5 Zodiak Bermuka Dua dan Manipulatif, Sebaiknya Hindari!pexels.com/Tirachard Kumtanom

Sifat Leo selalu ingin menjadi nomor satu dalam segala hal, mulai dari karier hingga percintaannya membuat mereka bersikap bermuka dua. Leo suka mendramatisir cerita yang dilebih-lebihkan agar orang menganggap mereka hebat hingga mendapatkan perhatian.

Tak segan-segan, Leo juga suka menceritakan keunggulannya dengan membandingkan kelemahan lawannya. Hal ini dilakukan agar orang lain lebih mendukung Leo daripada lawannya. Hati-hati ya!

5. Scorpio

5 Zodiak Bermuka Dua dan Manipulatif, Sebaiknya Hindari!pexels.com/fauxels

Ambisius dan berani adalah sifat utama Scorpio. Zodiak bermuka dua yang satu ini akan melakukan hal apapun untuk mencapai tujuannya.

Hal itu membuat Scorpio bisa berani manipulasi orang lain untuk mendukung serta menyelesaikan tugasnya. Sayangnya, orang lain terkadang terkecoh dengan kejahatan Scorpio dengan alasan kasihan dengan perjuangannya.

Itulah deretan zodiak bermuka dua yang harus diwaspadai. Jika bertemu dengan zodiak tersebut sebaiknya hati-hati ya dan jangan sampai kita menjadi korban berikutnya!

Baca Juga: 5 Zodiak Tetap Baik ke Mantan, Ternyata Easy Going dan Gak Pendendam

Defara R Photo Community Writer Defara R

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya