Comscore Tracker

Tujuh Film Indonesia Lucu, Sedih dan Romantis Bakal Menghibur Kamu

Dibintangi aktor senior dan populer, tayang 2022 ini

Bandar Lampung, IDN Times - Geliat film Indonesia kini semakin ramai, setelah banyak film tertunda dirilis akibat pandemik COVID-19. Tapi kamu jangan khawatir, usai lebaran nanti sejak Mei hingga Desember 2022, ada banyak film layar lebar siap menghibur kamu. Bahkan, rumah produksi Falcon Pictures menghadirkan tujuh film sekaligus, bakal tayang tahun ini.

Banyak sekali aktor dan aktris ternama di Indonesia jadi bagian tujuh film tersebut. Di antaranya, Prilly Latuconsina, Tiara Andini, Vino G Bastian, Rey Mbayang, Mawar De Jong, Indro Warkop, Jefri Nichol dan masih banyak lainnya.

Tak hanya film original Indonesia, ada juga adaptasi dari film Korea Selatan. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. Miracle in cell No.7

Tujuh Film Indonesia Lucu, Sedih dan Romantis Bakal Menghibur KamuInstagram.com/falconpictures_

Film adaptasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama ini akan tayang 8 September mendatang. Hanung Bramantyo menjadi sutradara film dengan cerita haru ini.

Tentunya bakal menarik, karena diperankan oleh aktor sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Yaitu, Vino G. Bastian, Graciella Abigail, Indro Warkop, Rigen Rakelna, Bryan Domani, Indra Jegel, Denny Sumargo, dan Mawar De Jongh.

2. Hello ghost

Tujuh Film Indonesia Lucu, Sedih dan Romantis Bakal Menghibur KamuInstagram.com/falconpictures_

Film bergenre horor dibalut komedi ini juga diadaptasi dari Korea Selatan. Tayang pada 20 Oktober mendatang, Hello Ghost bakal disutradarai oleh Indra Gunawan.

Pemeram utama film ini diperankan Onadio Leonardo dan Enzy Storia. Selain itu ada juga bintang film senior lain, Indro Warkop, Tora Sudiro, Hesti Purwadinata, dan Ciara Nadine.

Baca Juga: Film Sukmailang Tayang Juli 2022! Resmi Launching Poster dan Trailer

3. My Sassy Girl

Tujuh Film Indonesia Lucu, Sedih dan Romantis Bakal Menghibur KamuInstagram.com/falconpictures_

Satu lagi, film asal Korea Selatan akan diadaptasi dengan judul sama, yaitu My Sassy Girl. Film ini menjadi film perdana Tiara Andini beradu akting dengan Jefri Nichol.

Pecinta drama Korea pasti sudah tak asing lagi dengan alur cerita disuguhkan film ini sangat kocak dan romantis, hingga diadaptasi juga ke beberapa versi di dunia.

Tayang pada 27 Juni, My Sassy Girl versi Indonesia akan disutradari oleh Fajar Bustomi.

4. 12 Cerita Glen Anggara

Tujuh Film Indonesia Lucu, Sedih dan Romantis Bakal Menghibur KamuPoster film 12 Cerita Glen Anggara (instagram.com/prillylatuconsina96)

Kalau film sebelumnya adaptasi dari film luar, 12 Cerita Glen Anggara adalah adaptasi dari novel berjudul sama karya Luluk HF. Nantinya film ini juga disutradari oleh Fajar Bustomi.

Tayang pada 18 Agustus, pemeran utama film ini adalah Prilly Latuconsina sebagai Shena yang meminta Glen diperankan Junior Roberts menjadi kekasihnya.

Ada juga bintang film muda lainnya  sering jadi pemeran utama, yaitu Adhisty Zara, Angga Yunanda, Abun Sungkar, dan Dannia Salsabila.

5. Cinta subuh

Tujuh Film Indonesia Lucu, Sedih dan Romantis Bakal Menghibur KamuFilm Cinta Subuh (Dok. Falcon Pictures)

Tayang 19 Mei, film cinta subuh akan diperankan pasangan artis populer yakni, Dinda Hauw, Rey Mbayang, Roger Danuarta, Cut Meyriska, Dhini Aminarti dan Dimas Seto.

Film disutradari  Indra Gunawan ini juga diadaptasi dari novel berjudul sama, karya Ali Ghifari.

Mengisahkan seorang lelaki bernama Angga diperankan Rey Mbayang, jatuh hati dengan teman satu kampusnya bernama Ratih diperankan Dinda Hauw.

6. Yang patah tumbuh, yang hilang berganti

Tujuh Film Indonesia Lucu, Sedih dan Romantis Bakal Menghibur KamuInstagram.com/falconpictures_

Kalau biasanya kamu selalu tertawa saat melihat aktor senior Indro Warkop bermain film, kali ini kamu bakal dibuat sedih.

Sebab, Indro akan berperan sebagai ayah yang mengidap penyakit demensia atau penurunan daya ingat dan daya jelajah pikir.

Lalu kembali menemui anaknya diperankan Clara Bernadeth. Film ini akan tayang pada 24 November 2022.

7. Warkop DKI kartun

Tujuh Film Indonesia Lucu, Sedih dan Romantis Bakal Menghibur KamuInstagram.com/falconpictures_

Di akhir Desember 2022, kamu bakal dihibur dengan film Warkop DKI Kartun. Dilihat dari poster, film tentang cerita lucu Warkop DKI ini akan mengundang gelak tawa penonton.

Film melibatkan tidak kurang dari 50 animator asli Indonesia itu akan diisi suara oleh Aliando Syarief, Adipati Dolken dan Randy Danistha.

Baca Juga: 8 Drama Korea Genre Olah Raga, Populer hingga Penuh Kontroversi

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya