Comscore Tracker

7 Film dan Series Mencintai Orang Sama dengan Sahabat Sendiri

Hayo, pilih persahabatan atau percintaan?

Salah satu penyebab rusaknya sebuah hubungan persahabatan adalah karena adanya orang yang dicintai secara bersamaan atau mungkin mencintai kekasih dari sahabat sendiri. Kejadian marak terjadi di dunia nyata ini, diangkat dan dijadikan inspirasi dalam beberapa film di Indonesia.

Mencintai kekasih dari sahabat sendiri, memang merupakan hal bisa membuat kamu dilema. Antara kamu harus rela mengorbankan salah satunya atau tidak memilih keduanya.

Agar hal ini tidak terjadi dalam kehidupan nyata, lebih baik tonton film dan series ini!.

1. Film Belok Kanan Barcelona (2018)

https://www.youtube.com/embed/66zDbFgwWDQ

Pertama ada film Belok Kanan Barcelona menceritakan tentang kisah asmara sangat rumit. Bagaimana tidak, 4 orang sahabat ternyata terjebak dalam cinta segiempat. Ucup (Deva Mahenra) dan Retno (Mikha Tambayong) sama-sama saling mencintai, namun berpikir kembali untuk berpacaran.

Hal ini terjadi karena salah satu dari sahabat mereka berdua yaitu Farah (Anggika Bölsterli), mencintai Ucup. Tidak hanya itu, Francis (Morgan Oey) yang menjadi anggota geng persahabatan mereka juga malah mencintai Farah secara terang-terangan. Alhasil, hubungan asmara dan persahabatan mereka berjalan dengan sangat rumit.

2. Film Remember When (2014)

https://www.youtube.com/embed/j6wXCl3UzJo

Masih menceritakan hubungan cinta segiempat, ada film Remember When. Film ini menceritakan tentang empat orang sahabat masing-masing berpasangan sebagai kekasih. Freya (Michelle Ziudith) berpacaran dengan Moses (Miqdad Addausy) dan Adrian (Maxime Bouttier) berpacaran dengan Anggia (Stella Cornelia).

Hubungan persahabatan dan asmara mereka memang berjalan dengan baik. Hingga suatu ketika, Freya dan Adrian malah berselingkuh dan menjalin hubungan asmara terlarang. Mereka berdua berani mengkhianati pacar dan sahabat sendiri, untuk bisa melakukan apa yang diinginkan.

Baca Juga: Rekomendasi Film Thriller Netflix Paling Mind Blowing, Tegang Ditonton

3. Film Merindu Cahaya De Amstel (2022)

https://www.youtube.com/embed/AcuV4mmgj08

Lanjut ke film dirilis 2022 ini, ada Merindu Cahaya De Amstel. Film ini menceritakan tentang kisah asmara dan hijrahnya seorang wanita mualaf bernama Khadija Veenhoven (Amanda Rawles). Amanda jatuh hati terhadap seorang pria bernama Nicholas (Bryan Domani) dan sebaliknya, Nicholas pun jatuh hati kepada Khadija.

Namun sayangnya, kisah asmara mereka tidak berjalan semudah dibayangkan. Salah satunya, sahabat Khadija bernama Kemala (Rachel Amanda) ternyata jatuh hati juga kepada Nicholas.

Malah, dia rela belajar agama lebih dalam untuk mendapatkan hatinya. Alhasil Khadija pun, berkali-kali memendam perasaan agar persahabatannya tetap aman.

4. Film Noktah Merah Perkawinan (2022)

https://www.youtube.com/embed/1GYzfiYLa1A

Mengangkat isu perselingkuhan, film Noktah Merah Perkawinan menceritakan tentang kisah keluarga Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) sedang memasuki masa-masa rawan dalam pernikahan. Ditengah-tengah masalah dalam hubungan keluarganya, Gilang malah berselingkuh dengan wanita lain.

Wanita menjadi selingkuhan Gilang adalah Yuli (Sheila Dara Aisha). Wanita ini merupakan murid dari Ambar dalam kelas lokakarya pembuatan keramik. Hubungan Ambar dan Yuli tidak hanya sebatas murid dan guru.Mereka sudah cukup dekat, bahkan sudah seperti sahabat sudah lama kenal satu sama lain.

5. Film Ketika Cinta Bertasbih (2009)

https://www.youtube.com/embed/pUEYFvUT5NA

Beralih ke film dengan genre drama religi, ada film Ketika Cinta Bertasbih. Bercerita tentang seorang pria jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap seorang wanita bernama Anna Althafunnisa (Oki Setiana Dewi).

Namun sayang, wanita dia kagumi tersebut ternyata sudah lebih dahulu dilamar oleh seorang pria bernama Furqon (Andi Arsyil Rahman), yang tidak lain adalah sahabat dekatnya sendiri.

Azam (Cholidi Asadil Alam) mulai pasrah dan memilih untuk mencari wanita lain. Namun siapa sangka, hubungan Furqan dan Anna tidak berjalan lama, sehingga mereka berdua bercerai. Dari sinilah, azam dijodohkan langsung oleh ayahnya Anna untuk menikahinya secara sederhana.

6. Series Dating Queen (2022)

https://www.youtube.com/embed/H3vPMaDay2I

Kamu sempat mau menikah, namun malah ditikung oleh sahabat sendiri? Sepertinya wajib banget buat nonton series Dating Queen. Series ini menceritakan tentang pencarian cinta seorang wanita bernama Dina (Raline Shah), setelah diputuskan oleh kekasih. Mirisnya kekasih dari Dina ini malah langsung berpacaran dengan sahabat Dina, setelah putus.

Jane (Nadine Alexandra) adalah sosok wanita menjadi sahabat Dina. Namun malah berpacaran dengan pria sebelumnya menjadi kekasih Dina.

Alhasil, hubungan persahabatan mereka hancur, karena adanya sebuah pengkhianatan dalam percintaan dan persahabatan.

7. Film Satu Untuk Selamanya (2022)

https://www.youtube.com/embed/HInQNknU7TU

Dimas Anggara ternyata pernah terjebak dalam hubungan cinta segi tiga juga lho. Dalam series Satu untuk Selamanya, Dimas Anggara berperan sebagai Galang.

Dia adalah pria terjebak antara cinta masa lalu atau cinta masa kini harus dia pilih. Sebelumnya Galang sangat mencintai Salma (Adinda Thomas). Namun Salma malah pergi ke luar negeri untuk jangka waktu yang lama.

Sepulangnya Salma ke Indonesia, ternyata Galang sudah tunangan dan memilih wanita lain bernama Ziva (Megan Domani), yang tidak lain adalah sahabat dekat Salma. Hubungan persahabatan Ziva dan Salam pun hancur disaat Salma mulai mendekati lagi Galang, yang jelas-jelas sudah akan menikah dengan Ziva.

Terkadang, hati memang tidak bisa kita atur untuk mencintai orang yang mana saja. Entah itu sahabat, pacar sahabat atau mencintai orang yang sama dengan sahabat. Namun tentunya, kita harus punya kendali dan keputusan. Apa yang akan kita pilih, antara sahabat atau kekasih.

Baca Juga: Film dan Series Indonesia Bertema Perselingkuhan, Berani Nonton?

Sandi Nugraha Photo Community Writer Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya