Comscore Tracker

10 Film dan Series Indonesia Tayang Desember 2022, Tontonan Seru!

Akhir tahun bertabur tontonan seru manjakan kamu

Bulan Desember, memang selalu menjadi salah satu bulan paling ditunggu-tunggu banyak orang. Selain berada di akhir tahun, pada bulan Desember juga akan banyak tontonan-tontonan seru untuk dijadikan sebagai watch list kamu.

Tidak terkecuali di tahun 2022, terhitung ada sekitar 10 film dan series karya anak bangsa yang akan segera tayang di bulan Desember.

Berikut ini ada 10 film dan series Indonesia, bisa kamu jadikan rekomendasi sebagai tontonan akhir tahun kamu.

1. Film 2045 Apa Ada Cinta

https://www.youtube.com/embed/-P-vamn6Bq0

Di awal Desember 2022, pecinta film Indonesia akan disuguhkan film 2045 Apa Ada Cinta. Film ini menceritakan tentang kisah cinta segi tiga terjadi antara dua orang sahabat, yang malah mencintai pria yang sama.

Dari film produksi Max Pictures ini, mempunyai beberapa keunikan tersendiri. Seperti menggambarkan Indonesia di usia satu abad, hingga memperlihatkan kecanggihan teknologi terjadi saat itu.

Segera tayang pada 1 Desember 2022, film ini dibintangi oleh bintang muda hingga bintang senior Indonesia. Ada Yasmin Napper sebagai Renatta, Cinta Brian sebagai Marshal, Indah Kusuma sebagai Meara, Nino Fernandez hingga ada juga Roy Marten.

2. Qorin

https://www.youtube.com/embed/8zsezFGjPbY

Tidak hanya 2045 Apa Ada Cinta, film Qorin juga akan berbarengan tayang pada 1 Desember 2022 di seluruh bioskop di Indonesia. Film horor ini menceritakan tentang sebuah teror terjadi di sebuh pesantren, setelah seorang ustaz dan santri-santrinya melakukan ritual qorin. Ritual qorin adalah sebuah ritual pemanggilan jin qorin.

Bertabur bintang mud sudah cukup sering membintangi film horor Indonesia. Film Qorin dibintangi oleh Zulfa Maharani sebagai santri ambisius, Aghniny Haque sebagai santri baru, Dea Annisa atau Dea Imut sebagai pengurus pondok, hingga Omar Daniel sebagai ustaz, yang harus bertanggung jawab dengan semua kekacauan terjadi.

Baca Juga: 9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!

3. Like and Share

https://www.youtube.com/embed/STa4wgzAWfg

Lanjut ke 8 Desember 2022, kali ini ada film remaja bisa memberikan banyak pelajaran penting untuk setiap penonton, Like and Share. Sebuah film menceritakan tentang dua orang sahabat, sering sekali membuat video ASMR eating yang mereka upload di chanel  YouTube mereka.

Meskipun mendapatkan larangan dari orang tua, tetapi mereka tetap melakukan hal yang mereka suka. Film ini akan banyak sekali hal-hal yang bisa kita ambil pelajaran bersama-sama.

Seperti pentingnya menjaga sebuah keperawanan, persahabatan, hingga percintaan. Dibintangi oleh Arawinda Kirana, Aurora Ribero, Jarome Kurnia, Aulia Sarah, dan Kevin Julio. Selain itu film ini juga digarap oleh Gina S Noer, sutradara menggarap Dua Garis Biru (2019).

4. Nagih Janji Cinta

https://www.youtube.com/embed/MN4O4i9v76U

Berbarengan tayang dengan film Like and Share, film Nagih Janji Cinta lebih menyajikan cerita terbilang lebih ringan. Pasalnya, film menceritakan tentang kisah asmara antara gadis anak orang kaya dengan anak dari petani ini, dibalut dengan sebuah nuansa komedi.

Nagih Janji Cinta direncanakan tayang tanggal 17 November 2022, diundur menjadi tanggal 8 Desember 2022. Film diproduksi oleh PIM Pictures ini, dibintangi oleh Irzan Faiq sebagai Bagas Mahardika, Marsha Aruan sebagai Ajeng Larasati, Ady Sky sebagai dr. Satrio, Deven Christiandi Putra sebagai Aryo, dan Ghea Indrawari sebagai Tiara.

Sedikit fakta unik, film ini menjadi film layar lebar pertama bagi Deven Christiandi Putra.

5. The Big 4

https://www.youtube.com/embed/TTXS8Vy7f6I

Tayang di Netflix, film The Big 4 menceritakan tentang seorang detektif diperankan Abimana Aryasatya, dalam mencari tahu penyebab dari kematian ayahnya terjadi secara misterius. Berniat mencari tahu orang yang membunuh ayahnya, Abimana malah dikejar balik oleh orang-orang yang dia awasi dan ikuti tersebut.

Abimana dikejar untuk dibunuh, karena ayah dari Abimana ternyata merupakan seorang pembunuh bayaran. Namun tenang, film ini tidak akan membuat kamu terlalu tegang, karena dibalut dengan nuansa komedi yang segar tentunya. Selain Abimana, The Big 4 juga bintangi oleh Putri Marino dan Arie Kriting.

Baca Juga: 5 Film Romantis Berkisah Pertemuan Tepat tapi di Waktu yang Salah!

6. Cek Toko Sebelah 2

https://www.youtube.com/embed/L3L4e1HM3xw

Film Cek Toko Sebelah 2, melanjutkan cerita dari film pertamanya tayang 2016 lalu. Di sekuel  keduanya ini, menceritakan tentang kisah Erwin (Ernest Prakasa) untuk memperjuangkan kisah asmaranya dengan kekasih.

Selain itu muncul juga konflik yang terjadi antara Yohan (Dion Wiyoko) dan Ayu (Adinia Wirasti), yang dimintai orang tua mereka untuk segera memberikan momongan.

Tayang 22 Desember 2022, film akan terasa segar karena dibintangi oleh banyak sekali komedian. Selain itu, film ini juga masih di produksi oleh Starvision Plus dan disutradarai langsung oleh Ernest Prakasa.

7. Tumbal Kanjeng Iblis

https://www.youtube.com/embed/X6LlHfkeOUU

Berbeda jauh dengan Cek Toko Sebelah 2, di tanggal 22 Desember juga akan rilis film horor Tumbal Kanjeng Iblis. Sebuah film menceritakan tentang sekelompok orang memuja sosok Kanjeng Iblis.

Dimana akibat dari aliran sesat ini, membuat banyak orang menjadi kerasukan secara menyeramkan, hingga hilangnya nyawa mereka.

Tumbal Kanjeng Iblis dibintangi Sheryl Sheinafia, Putri Ayudya, Miller Khan dan Yunita Siregar. Selain itu, diproduseri juga oleh Angga Dwimas Sasongko dan disutradarai langusng Mizam Fadhillah.

8. Argantara

https://www.youtube.com/embed/rQpYBMIGdak

Menjelang hari-hari terakhir di bulan Desember 2022, film Argantara siap untuk menyapa seluruh penonton Indonesia. Tayang 29 Desember, Argantara mengangkat kisah perjodohan terjadi antara Argantara dan Syera Jehani. Argantara mempunyai sifat terbilang suka dengan kebebasan, sedangkan Syera sangat disiplin.

Perjodohan antara mereka berdua, terjadi disaat ayah dari Argantara meninggal dunia dan meninggalkan sebuah wasiat untuk menikah dengan Syera. Ditunggu-tunggu oleh banyak penonton, karena film ini dibintangi oleh Natasha Wilona dan juga Aliando Syarief.

9. KKN di Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni

https://www.youtube.com/embed/PAMx9m4Z2V4

Versi pertamanya telah menjadi film paling laris sepanjang masa di Indonesia, KKN di Desa Penari kembali hadir dengan kejutan-kejutan terbarunya. Dimana di KKN di Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni ini, akan menampilkan beberapa adegan tidak pernah muncul di film sebelumnya. Dimulai dari pemain yang sebelumnya tidak muncul hingga alur ceritanya yang lebih komplit.

Jika dilihat-lihat, penonton akan lebih dijelaskan dengan alasan dari ibu Widia yang merasa khawatir dengan KKN ini, hingga alasan mengapa Bima dan Ayu melakukan hal-hal yang sebenarnya dilarang dilakukan. Apakah akan lebih seram dari versi sebelumnya? Kita tunggu saja, di tanggal 29 Desember 2022.

10. Series Mendua

https://www.youtube.com/embed/RTShYgPTNEY

Kita membahas series dahulu, ada series Mendua akan tayang 17 Desember 2022 di Disney+ Hotstar. Series Mendua membahas tentang kisah perselingkuhan terjadi dikeluarga Sekar dan Ivan.

Dimana, sekar mulai curiga dengan tingkah laku suami berbeda dari biasanya. Sekar mengira, kalau Ivan berselingkuh dengan wanita lain, dibelakangnya.

Kalian wajib tahu, kalau series ini di adaptasi dari sebuah serial Inggris, Doctor Foster. Dimana sebelumnya pernah diadaptasi juga oleh drama Korea The World of the Married di tahun 2020 kemarin. selain itu, sutradarai Pritagita Arianegara menggandeng deretan aktor ternama, seperti Chicco Jerikho, Adinia Wirasti dan Tatjana Saphira.

Akhir tahun merupakan momen yang banyak ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Agar akhir tahun kamu tetap terhindar dari penyakit, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan badan dan lingkungan kalian guys.

Baca Juga: 5 Film Horor Netflix Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Berani Nonton?

Sandi Nugraha Photo Community Writer Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya