Comscore Tracker

Rekomendasi 9 Mini Drama Korea Terbaik, Nonton Maraton Gak Masalah!

Ada bisa kamu tonton lewat YouTube juga, lho!

Bandar Lampung, IDN Times - Mungkin kalian pernah merasa sangat bosan dan ingin menonton drama Korea secara maraton. Namun karena jumlah episodenya banyak dan durasi panjang membuat kita ragu apakah akan memulai menonton episode pertama.

Pasalnya menonton episode pertama drama Korea yang menarik akan membuatmu terus menerus melanjutkannya tanpa mengenal waktu. Sehingga terkadang rela begadang demi menamatkan sisa episodenya.

Namun tak hanya drama komersil dengan jumlah episode dan durasi yang panjang, ternyata juga ada beberapa mini drama yang ceritanya gak kalah bagus lho! Berikut rekomendasi 9 mini drama terbaik versi IDN Times.

1. Page Turner

Rekomendasi 9 Mini Drama Korea Terbaik, Nonton Maraton Gak Masalah!Pinterest

Page Turner merupakan drama garapan 2016 hanya tiga episode. Meski terbilang singkat, drama yang diperankan oleh Kim SoHyun,  Ji Soo, dan Shin Jae Ha ini berhasil menguras emosi penontonnya.

Film bertema pianis ini menceritakan tiga orang remaja memiliki mimpi besar namun terhalang pada kondisi masing-masing. Yoon Yoo Seul (Kim So Hyun) pianis jenius yang terpuruk setelah kecelakaan merenggut penglihatannya. Jung Cha Sik (Ji Soo), atlet lompat tinggi yang terpaksa pensiun lalu mulai tertarik pada piano. Lalu ada Seo Jin Mok (Shin Jae Ha) saingan Yoo Seul yang selalu merasa bersalah atas kecelakaan yang menimpa gadis itu.

2. A-Teen

Rekomendasi 9 Mini Drama Korea Terbaik, Nonton Maraton Gak Masalah!hancinema.net

A-Teen adalah drama 24 episode dengan masing-masing episode berdurasi 11-15 menit. Drama tema sekolahan ini dibintang oleh Shin Ye Eun, Lee Na Eun, Shin Seung Ho, Kim Dong Hee, Kim Soo Hyun, dan Ryu Eui Hyun.

Drama ini menceritakan tentang enam siswa SMA terlibat konflik persahabatan, romansa, hingga masalah penemuan jati diri. Drama ini dibawakan secara ringan dan memiliki sub-judul menarik sehingga membuat penonton penasaran dengan episode berikutnya. Kamu bisa menonton drama ini di chanel resmi Playlist.

Baca Juga: Tayang Musim Panas Ini, Inilah 6 Hallyu Star Film Alien 

3. A-Teen Season 2

Rekomendasi 9 Mini Drama Korea Terbaik, Nonton Maraton Gak Masalah!pinterest

Kepopuleran A-Teen membawa Playlist menggarap season 2 nya. Tidak seperti musim pertama yang mengambil sudut pandang tokoh Do Hana (Shin Ye Eun), di season 2 dengan jumlah 20 episode lebih berpusat pada kisah Kim Hana (Lee Na Eun).

Dalam musim keduanya ini juga beberapa karakter ditambahkan seperti Bomin Golden Child berperan sebagai Ryu Joha dan Kang Min A sebagai Cha A Hyun. Di season ini juga, karakter Nam Shi Woo (Shin Seung Ho) tak banyak muncul karena diceritakan telah menjadi atlet basket nasional.

4. XX

Rekomendasi 9 Mini Drama Korea Terbaik, Nonton Maraton Gak Masalah!Drama XX. (Asianwiki)

XX juga merupakan mini drama dari chanel Playlist. Dengan jumlah 10 episode, tiap episodenya hanya berdurasi sekitar 20 menit saja. Drama ini dibintangi oleh Hani EXID, Hwang Seung Eon, Bae In Hyuk, Lee Jong Won, dan Shin Jae Hwi.

Drama ini menceritakan tentang kisah persahabatan Yoon Na Na (Hani) dan Lee Roo Mi (Hwang Seung Eon) harus kandas karena Roo Mi berselingkuh dengan kekasih Na Na. Lama waktu berselang mereka kembali dipertemukan dan masalah Roo Mi dengan pacarnya saat ini (Shin Jae Hwi) membuat keduanya semakin dekat. Selain itu juga ada kisah cinta Na Na yang mulai dekat dekat dengan rekan kerjanya.

5. You Drive Me Crazy

Rekomendasi 9 Mini Drama Korea Terbaik, Nonton Maraton Gak Masalah!Kim Seon Ho di drama You Drive Me Crazy. (dok. Viu)

Drama You Drive Me Crazy berjumlah 4 episode. Drama ini dimainkan oleh Kim Seon Ho, Lee Yoo Young, Kim Sung Joo, dan Kwon Do Woon.

Drama bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang Eun Sung (Lee Yoo Young) dan Rae Wan (Kim Seon Ho) yang sudah bersahabat sejak lama. Eun Sung begitu nyaman sehingga sering kali menumpang tinggal di rumah Rae Wan. Nyatanya persahabatan antara perempuan dan laki-laki tidak mungkin hanya sebatas teman kan?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Dapat Mengubah Hidupmu, Penuh Inspirasi Hidup

6. Just One Bite

Rekomendasi 9 Mini Drama Korea Terbaik, Nonton Maraton Gak Masalah!just one bite poster (post.naver.com/FNC)

Just One Bite adalah drama komedi romantis sangat menghibur. Tak hanya hubungan antar dua orang kekasih, disini juga diceritakan tentang persahabatan dan hubungan kakak adik sangat relate dengan kehidupan nyata.

Drama 8 episode ini dibintangi oleh Kim Ji In, Jo Hye Joo, dan Seo Hye Won. Sama dengan A-Teen, drama ini juga dibuat season duanya. Berjumlah 10 episode pada musim kedua, dengan durasi 11-15 menit per episodenya.

7. Brotherhood

Rekomendasi 9 Mini Drama Korea Terbaik, Nonton Maraton Gak Masalah!Brotherhood. (Jiahjava.com)

Kali ini garapan chanel YouTube Webtoon, drama diadaptasi dari webtoon berjudul sama ini memiliki 15 episode dengan durasi 3-7 menit saja. Drama bergenre komedi ini dibintangi oleh Steve Noh dan Kim Min Gue.

Menceritakan kakak beradik Lee Yoon dan Lee Sang yang tak pernah akur, drama ini sukses membuat penonton dibuat tergelak dan episodenya yang pendek membuat drama ini cocok ditonton secara maraton.

8. W.H.Y

Rekomendasi 9 Mini Drama Korea Terbaik, Nonton Maraton Gak Masalah!W.H.Y. (Google)

Drama garapan Playlist ini memiliki 11 episode dengan durasi 9-12 menit per episodenya. Drama W.H.Y dibintangi oleh Jung Gun Joo, Hwang In Yeop, Oh Ah Yun, Yoo Dong Guk, dan Lee Ji Won.

Kisah drama ini bermula dari Cha Yeon Woo (Jung Gun Joo) yang patah hati dan kedua sahabatnya (Hwang In Yeop dan Yoo Dong Guk) ingin menghiburnya dengan plesiran ke Pulau Jeju. Namun tak disangka di sana mereka malah menemukan teman baru (Oh Ah Yoon dan Lee Ji Won) dan berlibur bersama.

9. Soundtrack #1

Rekomendasi 9 Mini Drama Korea Terbaik, Nonton Maraton Gak Masalah!Soundtrack #1 (asianwiki.com)

Soundtrack #1 merupakan drama tayang pada Maret 2022 lalu. Dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Han So Hee, drama ini banyak disayangkan penonton karena hanya dibuat dengan jumlah 4 episode saja.

Drama manis yang menceritakan persahabatan antara Han Sun Woo (Park Hyung Sik) dan Lee Eun Soo (Han Seo Hee) yang sudah lama terjalin dan diam-diam Sun Woo menaruh hati pada sahabatnya selama 8 tahun. Suatu ketika Eun Soo yang bekerja sebagai penulis lagu meminta Sun Woo yang sedang hiatus dari pekerjaannya untuk membantunya membuat lirik lagu.

Baca Juga: 10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga Thriller

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya