Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Film Netflix Paling Seru dan Terbaru Paruh Kedua 2022!

Ada genre animasi, petualangan, action, horor, dan psikologi

Bandar Lampung, IDN Times - Layanan menonton streaming saat ini sedang digandrungi kaum milenial dan gen z. Meski beberapa aplikasi bisa ditonton secara gratis, beberapa di antaranya juga hanya dapat ditonton setelah membeli paket nontonnya.

Salah satu aplikasi itu adalah Netflix. Meski berbayar, nyatanya Netflix menjadi salah satu chanel streaming paling banyak dipakai lho, hal itu dikarenakan film di dalamnya beragam dan uptodate. Berikut IDN Times rekomendasikan 5 film Netflix paling seru dan terbaru tayang mulai Juli hingga Agustus 2022!

1. The Sea Beast

Rekomendasi 5 Film Netflix Paling Seru dan Terbaru Paruh Kedua 2022!poster film The Sea Beast (dok. Netflix Animation/The Sea Beast)

Film animasi fantasi petualangan ini sudah bisa kamu tonton sejak 1 Juli 2022 lalu. The Sea Beast menceritakan dimana bumi saat itu berada pada era banyak binatang buas (beast) berkeliaran di lautan. Pemburu beast pun sudah menjadi pekerjaan paling diinginkan oleh semua orang, karena mereka akan dianggap sebagai pahlawan dan pastinya bakal terkenal.

Salah satu kawanan pemburu itu adalah The Inevitable. Kapal mereka dipimpin oleh Kapten Crow (Jared Harris), istrinya Sarah Sharpe (Marianne Jean-Baptiste), dan putra angkatnya Jacob Holland (Karl Urban). Ketika dalam pelayaran, Crow hampir saja terbunuh, dan pada saat itu juga ia mengatakan pada Jacob kalau dirinya akan menjadikan Jacob kapten jika Jacob berhasil mengambil mata beast bernama Red Bluster.

Jacob menyetujui hal itu. Namun ketika hendak melakukan perburuan Red Bluster di laut, ia kecolongan. Seorang bocah perempuan bernama Maisie Brumble (Zaris-Angle Hator) mengendap masuk ke dalam kapalnya dan mau tak mau Jacob harus menyertakan anak itu dalam perburuannya.

2. Incantation

Rekomendasi 5 Film Netflix Paling Seru dan Terbaru Paruh Kedua 2022!Film horor Incantation (dok. Netflix/Incatation)

Mulai tayang 8 Juli 2022, film ini dinilai oleh masyarakat Taiwan sebagai film terseram mengalahkan The Tag Along. Film Incantation menceritakan tentang perempuan bernama Li Ronan (Tsai Hsuan-yen). Ia harus menghadapi kutukan menimpa dirinya setelah ikut terlibat melanggar pantangan sebuah kepercayaan di sebuah desa enam tahun lalu.

Saat itu Ronan, pacarnya Chen Dom (Sean Lin), dan sepupu Dom yaitu Yuan (Wen Ching-yu), hendak pergi ke sebuah desa terpencil untuk memburu hantu dan merekamnya sebagai konten. Masyarakat di sana memiliki kuil dan agama khusus dan memiliki beberapa pantangan di antaranya adalah dilarang memasuki sebuah terowongan terkutuk.

Namun dilarang begitu, Ronan dan kawanannya malah penasaran dan segera mengambil kamera dan masuk menuju terowongan. Tak disangka, hari itu adalah hari terakhir Ronan melihat pacar dan sepupu pacarnya. Ia berhasil kabur sendirian tapi kutukan itu terus mengikutinya.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film Action Terbaik 2022, Wajib Kalian Tonton, Tegang!

3. The Gray Man

Rekomendasi 5 Film Netflix Paling Seru dan Terbaru Paruh Kedua 2022!poster film The Gray Man (dok. Netflix/The Gray Man)

Dibintangi artis ternama Chris Evan, kamu sudah bisa menonton film ini di Netflix karena sudah tayang sejak 22 Juli 2022 lalu. The Gray Man menceritakan tentang seorang agen CIA cerdas, lihai, dan misterius namun sedang diburu karena telah mengungkapkan rahasia gelap sebuah agen. Ia adalah Court Gentry atau Sierra Six (Ryan Gosling).

Selain agen CIA, Court Gentry juga punya kenakalan. Ia tergabung dalam sebuah agensi perdagangan senjata ilegal dan membuatnya harus dipenjara karena hal itu. Pada suatu hari, Gentry tak sengaja mengungkapkan rahasia agensi itu. Hal ini membuatnya menjadi target seorang pembunuh kejam sekaligus mantan agen CIA bernama Lloyd Hansen (Chris Evans), yang otomatis Hansen adalah mantan rekan Gentry.

Namun Gentry adalah agen CIA terbaik. Ia berhasil melarikan diri dari penjara dan kabur menjauh dari Hansen. Meski begitu, kini ia tak hanya harus menghindar dari kejaran Hansen tapi juga agen CIA.

4. Carter

Rekomendasi 5 Film Netflix Paling Seru dan Terbaru Paruh Kedua 2022!Joo Won di film Carter (Dok. Netflix Korea)

Tayang perdana 5 Agustus 2022, Carter mengisahkan seorang pemuda bangun dari tidurnya dan tidak ingat apapun mengenai dirinya atau hal di sekitarnya. Kemudian ia tiba-tiba menerima sebuah pesan yang mengatakan bahwa namanya adalah Carter.

Dipandu oleh suara orang dibalik perangkat di belakang telinganya, Carter harus melakukan misi tanpa tahu tujuan akhir dan alasan dia harus melakukan itu. Ia diminta untuk menyelamatkan seorang sandera. Tapi tentunya hal itu tidak akan mudah dan penuh bahaya. Film ini tak hanya menyajikan aksi laga tapi juga adegan menegangkan dan misteri.

5. Seoul Vibe

Rekomendasi 5 Film Netflix Paling Seru dan Terbaru Paruh Kedua 2022!poster film Seoul Vibe (instagram.com/netflixkr)

Terakhir ada Seoul Vibe. Film ini rencananya bakal tayang perdana 26 Agustus 2022 mendatang. Film ini diperankan oleh Yoo Ah In, Go Kyung Pyo, Lee Kyu Hyung, Park Jo Hyun, dan Ong Seung Woo.

Kisah Seoul Vibe akan mengambil latar waktu pada 1988. Beberapa hari menjelang Olimpiade 1988 di Seoul, sebuah geng terdiri dari pengemudi dan mekanik bernama Sanggye-dong Supreme ditawari oleh seorang jaksa yaitu Jaksa Ahn untuk menyelidiki sebuah kasus penggelapan dana oleh tokoh berpengaruh di Korea.

Bayaran fantastis membuat mereka tak bisa menolaknya. Tapi nyatanya, mengungkap fakta di balik pencucian uang besar-besaran secara diam-diam membuat mereka dalam bahaya besar. Film ini akan membuat kamu deg-degan dengan aksi kejar-kejaran menggunakan mobil yang mendebarkan.

Itulah 5 rekomendasi film Netfix terbaru Juli hingga Agustus 2022. Tentunya kelebihan nonton di Netflix adalah kamu bisa bebas nonton di rumah dan mengulang adegan favorit.

Baca Juga: 5 Film Anak-anak Ini Ternyata Tidak Boleh Ditonton Anak Kecil Lho!

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya