Jadwal Konser dan Fanmeeting Artis Korea di Indonesia 2023

Dari aktor Lee Seung Gi sampai boyband TXT

Bandar Lampung, IDN Times - Sukses melakukan konser solonya berajuk SUGAAgust D. Tour in Jakarta selama tiga hari mulai 26-28 Mei 2023 di Jakarta, Anggota boyband global BTS ini berhasil membius ribuan penggemarnya.

Dalam dekade terakhir, Kpop dan Kdrama memang sangat populer di Indonesia bahkan dunia. Bahkan Indonesia sering menjadi target utama Korea Selatan untuk dunia hiburannya.

Maka tak heran mereka tak segan mengadakan berbagai acara mulai dari konser, fanmeeting, mini konser, dan showcase di sini. Kali ini IDN Times akan rangkum beberapa konser hingga showcase artis Kpop dan Kdrama terkonfirmasi di Jakarta selama 2023!

1. NMIXX (2 Juni)

Jadwal Konser dan Fanmeeting Artis Korea di Indonesia 2023Poster Nice to Mixx You. (Instagram/NMIXX)

Girlband bentukan JYP Entertainment ini akhirnya bisa mengunjungi penggemarnya di Jakarta. Kunjungan pertamanya di Indonesia tersebut, rencananya NMIXX akan mengadakan showcase bertajuk Nice To Mixx You di The Kasablanka Hall pada 2 Juni 2023.

Dipromotori Mecimapro, harga tiket showcase Sullyoon dan kawan-kawannya ini dikategorikan menjadi empat kelas yakni Yellow  harga Rp1,2 juta, Green Rp1,9 juta, Blue Rp2,5 juta, dan Blue plus Soundcheck Rp3 juta.

Pada 20 Maret 2023 lalu, NMIXX comeback dengan mini album éxpergo dengan title track berjudul Love Me Like This. Album ini berhasil menjual lebih dari 630 ribu kopi di minggu pertama dan berhasil menduduki peringkat ke-2 di chart mingguan dua hari setelah rilis.

2. Kim Seon Ho (2-3 Juni)

Jadwal Konser dan Fanmeeting Artis Korea di Indonesia 2023Poster fanmeeting Kim Seon Ho. (Instagram/Kim Seon Ho)

Nama Kim Seon Ho makin melejit lewat dramanya Start Up dan Hometown Cha Cha Cha. Aktor rupawan ini rupanya juga banyak menarik hati penggemar drama korea di Indonesia. Sehingga Jakarta menjadi salah satu line up kedatangannya.

Bertajuk One, Two, Three, Smile, fanmeeting Kim Seon Ho bakal di adakan selama dua hari yakni 2 dan 3 Juni 2023 pukul 12.00-19.00 WIB di Tenis Indoor Senayan.

Untuk harga tiketnya ada enam kategori mulai dari termurah Purple di Rp1,4 juta, Orange Rp 2 juta, Green Rp 2,5 juta, Yellow Rp 2,5 juta, Pink Rp 2,5 juta dan Blue Rp 2,8 juta. Untuk pembeli tiket hari pertama sudah bisa menukarkan tiket fisiknya lho di Plaza Barat, GBK Sports Complex, Senayan, Jakpus

Baca Juga: Pemimpin Perusahaan Nekat Gelapkan Uang Kantor Ratusan Juta

3. WOODZ (3 Juni)

Jadwal Konser dan Fanmeeting Artis Korea di Indonesia 2023Poster Konser WOODZ. (Instagram/choseungyeon)

Soloist Cho Seung Youn atau bernama panggung WOODZ ini akhirnya melakukan World Tour Concert perdananya di Indonesia. Konser WOODZ WORLD TOUR (OO-LI) IN JAKARTA ini akan berlangsung oada 3 Juni 2023 di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan.

Juga dipromotori MecimaPro, konser WOODZ memiliki tiga kategori yakni Yellow dengan harga tiket Rp1,2 juta, Green Rp1,8 juta, dan terakhir Blue dengan harga tiket Rp2,8 juta.

Nama WOODZ semakin populer setelah dirinya mengikuti ajang survival Produce X IOI. Ia berhasil debut dengan grup X1 sebagai all rounder dengan kemampuan menyanyi, rap, dan dance mumpuni.

4. Aespa (24 Juni)

Jadwal Konser dan Fanmeeting Artis Korea di Indonesia 2023Poster Live Tour Aespa. (Instagram/Aespa)

Empat gadis SM Entertainment yakni AESPA juga tak mau ketinggalan. Jakarta dikonfirmasi menjadi salah satu line up LIVE TOUR 2023 AESPA bertajuk SYNK: HYPER LINE’ in JAKARTA.

Aespa rencananya akan datang mengunjungi MY (fans Aespa) pada 24 Juni 2023 pukul 14.30 WIB Di Hall 5, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang. Konser ini juga merupakan tur Asia pertama pelantun Next Level ini lho!

Untuk harga tiketnya di mulai dari Rp1,1 juta (standing), Rp1,55 juta (standing), Rp2,55 juta (seat), dan Rp2,75 juta (standing). Harga berbeda tergantung kedekatan lokasi penonton dengan panggung.

5. Lee Seung Gi (24 Juni)

Jadwal Konser dan Fanmeeting Artis Korea di Indonesia 2023Poster Konser Lee Seung Gi. (Instagram/leeseunggi)

Aktor baru melangsungkan pernikahannya dengan Aktris Lee Da In pada 7 April 2023 ini mulai kembali aktif di layar kaca. Tak hanya itu Lee Seung Gi juga mengadakan tur Asianya nih di 2023.

Bertajuk The Dreamer’s Dream - Chapter 2, konser penyanyi sekaligus aktor ini akan berlangsung pada 24 Juni 2023 pukul 19.00 WIB di Istora Senayan Jakarta. Nama Lee Seung Gi memang sudah banyak dikenal dari berbagai karya lagunya, drama, hingga filmnya. 

Untuk harga tiket konser Lee Seung Gi di jual mulai dari Rp850 ribu, Rp1,3 juta, Rp1,9 juta, Rp2 juta, Rp2,3 juta, Rp2,7 juta, dan termahal Rp3 juta.

Baca Juga: Insentif Pamong Desa, BPKAD Bandar Lampung: Kalau Mampu Baru Dibayar

6. Lee Jong Suk (15 Juli)

Jadwal Konser dan Fanmeeting Artis Korea di Indonesia 2023Poster fanmeeting Lee Jong Suk. (Instagram/Leejongsuk)

Tak mau ketinggalan dengan kawan-kawan aktornya, Agensi Lee Jong Suk yakni HighZium Studio mengumumkan fanmeeting pemeran Park Chang Ho di serial drama Big Mouth itu di 10 negara sekaligus.

Betapa senangnya penggemar Lee Jong Suk ketika Jakarta masuk line up 10 negara tersebut dengan jadwal fanmeeting pada 15 Juli 2023. Negara lain dikunjungi Lee Jong Suk antara lain Hongkong, Taipei, Dubai, Bangkok, Seoul, Osaka, Tokyo, Singapura, Makau, dan Ho Chi Minh.

Meski informasi fanmeeting Dear My With ini disampaikan secara resmi lewat akun Instagram Lee Jong Suk, namun teknis lengkap acaranya masih dirahasiakan. Jadi stay tune promotor Applewood ya untuk informasi lokasi fanmeeting dan harga tiketnya.

7. The Boyz (29 Juli)

Jadwal Konser dan Fanmeeting Artis Korea di Indonesia 2023Poster Konser The Boyz. (Instagram/The Boyz Official)

Berikutnya ada The Boyz. Boygrup beranggotakan 12 orang ini akan melangsungkan konser kedua mereka di Jakarta bertajuk Zeneration di Jakarta pada 29 Juli 2023.

Promotor konser The Boyz, Dyandra Global Edutainment mengatakan pelantun Roar ini akan melangsungkan konsernya di Beach City International Stadium, Jakarta pukul 14.30 WIB.

Meski demikian, pihak promotor masih belum bisa mengumumkan harga tiketnya. Namun jika melihat konser The Boyz tahun lalu, kemungkinan harga tiket berkisar antara Rp1-3 juta.

8. TXT (9 Agustus)

Jadwal Konser dan Fanmeeting Artis Korea di Indonesia 2023Konser TXT. (Instagram/tomorrowxtogether)

Terakhir ada TOMORROW X TOGETHER atau TXT. Adik satu agensi BTS ini juga rencananya akan dipromotori oleh promotor konser SUGA yakni Ime Indonesia. Bertajuk TXT WORLD TOUR <ACT: SWEET MIRAGE> IN JAKARTA rencananya TXT akan manggung pada 9 Agustus 2023.

Lokasi konsernya adalah Beach City International Stadium. Sedangkan untuk harga tiket memiliki beberapa kelas mulai dari Rp1,550 juta hingga Rp3,1 juta.

Itulah beberapa event artis Kpop dan Kdrama yang akan berlangsung selama 2023. Ada artis favoritmu? Kamu mau nonton konsernya siapa nih di 2023?

Baca Juga: Potret Desa Wisata Kelawi, Perwakilan Lampung ADWI 2023, Memukau Abis!

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya