Comscore Tracker

Fakta Pemeran Second Lead 7 Drama Korea Terkenal, Dicintai dan Dibenci

Ada dapat dukungan pemeran utama wanita juga

Bandar Lampung, IDN Times - Dalam film atau serial drama genre romantis memang kurang greget rasanya jika tidak menghadirkan tokoh second lead. Biasanya second lead digambarkan sebagai sahabat tokoh utama atau sebagai pemeran dengan karakter bertolak belakang dengan tokoh utamanya.

Tak terkecuali di dalam drama Korea komedi romantis, banyak produksi film menggarap kisah cinta segitiga. Bahkan beberapa di antaranya amat disayangkan karena menjadi pemeran pendukung atau berakhir tidak bersama pemeran utama.

Berikut 7 rival pemeran utama pria dalam drama Korea dengan penggemar hampir sama besar!

1. Han Ji Pyeong dan Nam Do San

Fakta Pemeran Second Lead 7 Drama Korea Terkenal, Dicintai dan DibenciHan Ji Pyeong dan Nam Do San. (Google)

Dua nama ini memang tidak asing bagi masyarakat Indonesia khususnya sekitar akhir 2020 lalu. Mereka adalah pemeran utama dan pemeran kedua pria di drama Start Up. Selama dramanya bergulir, hampir setiap hari tagar #teamdosan dan #teamjipyeong terus kejar-kejaran di daftar populer Twitter dan Instagram.

Perang dingin antar dua kubu ini bahkan sampai digunakan oleh beberapa perusahaan khususnya makanan untuk membuat promo atau plang berjalan untuk mendukung tim mereka.

Han Ji Pyeong dinilai penggemar lebih cocok sebagai pemeran utama pria karena sejak episode pertama ia memiliki karakter umum untuk first lead yaitu tampan, kaya, mapan, cerdas dan berwibawa. Sedangkan Nam Do San diceritakan dalam drama itu lebih muda jadi belum mengenal dunia dan masih merintis karir.

Sehingga terdapat sudut pandang ambigu di kedua tokoh pria karena memiliki waktu berbeda menuju karakter matang dan sukses.

2. Hwang Sun Oh dan Lee Hye Young

Fakta Pemeran Second Lead 7 Drama Korea Terkenal, Dicintai dan DibenciLee Hye Young dan Hwang Sun Oh. (Facebook)

Meski tak sebooming duo Start Up, banyak penggemar menyayangkan ujung drama Love Alarm 2 setelah diceritakan Kim Jojo akhirnya bersama Lee Hye Young. Drama ini memang sempat berakhir gantung pada musim pertama, namun pada musim kedua akhir dari cinta segitiga Kim Jojo, Lee Hye Young, dan Hwang Sun Oh pun terjawab.

Banyaknya kubu second lead alias Sun Ho, dikarenakan pemeran utama wanita yaitu Kim Jojo diceritakan seolah memberikan “cinta” palsu pada tokoh utama pria Lee Hye Young. Dalam drama ini, diceritakan Jo Alarm adalah sebuah aplikasi untuk mendeteksi orang yang menyukai kita.

Jika ada orang yang menyukai pemilik aplikasi dari jarak tertentu maka akan berbunyi. Kim Jojo mengetahui kedua pria utama pria menyukainya. Namun ia sengaja tidak membunyikan alarm untuk Hwang Sun Ho, seolah tidak ingin Sun Ho tahu apakah ia menyukainya atau tidak.

Sebaliknya gadis itu malah menggunakan fitur panah pada Hye Young, yaitu fitur agar alarm Hye Young berbunyi dengan sengaja seolah Jojo menyukainya.

Baca Juga: 7 Film Populer Raja Action Film Korea Ma Dong Seok, Wajib Nonton!

3. Han Seo Jun dan Lee Su Ho

Fakta Pemeran Second Lead 7 Drama Korea Terkenal, Dicintai dan DibenciHan Seo Jun dan Lee Su Ho. (Google)

Hwang In Yeop pemeran Han Seo Jun dalam drama True Beauty sempat menjadi trending dan berulang kali dibicarakan di daftar populer Twitter gegara kisah sedihnya dalam drama itu. Diketahui Han Seo Jun memang menjadi tokoh kedua pria dalam drama itu.

Namun karakter Seo Jun yang tsundere, sangat baik, dan selalu ada untuk pemeran utama wanita Jukyung sangat mematahkan hati para penggemar. Tapi tak sedikit pula mendukung hubungan Lee Su Ho dengan Im Ju Kyung sehingga kedua kubunya pun sama-sama kuat.

4. Kim Jung Hwan dan Choi Taek

Fakta Pemeran Second Lead 7 Drama Korea Terkenal, Dicintai dan DibenciKim Jung Hwan dan Choi Taek.

Sama dengan duo Start Up, penggemar kedua kubu ini sering perang dingin melalui postingan dan komentar di media sosial. Bahkan Lee Hye Ri, pemeran dari Sung Deok Sun atau pemeran utama wanitanya pun sempat berharap Deok Sun berakhir dengan Jung Hwan. Karena ending drama Reply 1988 ini memang sengaja disembunyikan oleh penulis dan sutradara kepada para pemain.

Dibeberapa kesempatan wawancara, Lee Hye Ri mengaku sedih dengan Jung Hwan atau Jung Pal karena cintanya berakhir mengenaskan padahal romantisme antara Jung Hwan-Deok Sun tak kalah kuat dari Choi Taek-Deok Sun.

Namun tim Choi Taek juga tidak kalah membela karena, meski Choi Taek terkesan pendiam dia berani untuk mengungkapkan rasa sukanya pada Deok Sun, berbeda dengan Jung Hwan yang selalu menunda dan menyembunyikan rasa sukanya.

5. Gong Tae Kwang dan Han Yi Ahn

Fakta Pemeran Second Lead 7 Drama Korea Terkenal, Dicintai dan DibenciHan Yi Ahn dan Gong Tae Kwang.

Drama School 2015 juga sempat membuat gemas penggemar setelah membuat ending dimana pemeran utama wanita Lee Eun Bi berakhir dengan Han Yi Ahn. Padahal penggemar mengira akan ada dua pasangan terbentuk di drama ini yaitu Lee Eun Bi-Gong Tae Kwang dan Go Eun Byul-Han Yi Ahn.

Bahkan tim Han Yi Ahn diketahui nyaris tidak ada. Hal itu dikarenakan Han Yi Ahn seolah hanya menyukai rupa dari Lee Eun Bi saja yang mana merupakan kembaran Go Eun Byul. Padahal dulu Yi Ahn begitu menyukai Eun Byul. Begitu Eun Bi menggantikan posisi Eun Byul tanpa siapapun tahu, Yi Ahn juga menyukai Eun Bi.

6. Choi Ban Do dan Jeong Nam Gil

Fakta Pemeran Second Lead 7 Drama Korea Terkenal, Dicintai dan DibenciJeong Nam Gil dan Choi Ban Do

Pemeran utama kedua disayangkan berikutnya adalah Jeong Nam Gil. Penggemar tidak menyayangkan pemeran utama wanita Ma Jinjoo berakhir kembali pada Choi Bando dalam drama Go Back Couple karena pertimbangan Seo Jin yaitu anak Bando dan Jinjoo. Tapi romansa antara Jeong Nam Gil dan Ma Jinjoo dalam drama ini sangat menyentuh dihati penonton.

Diceritakan Choi Bando dan Ma Jinjoo merupakan pasangan suami istri dengan satu anak bernama Seo Jin. Namun karena kesalahpahaman berulang kali dan kurangnya komunikasi membuat mereka akhirnya memilih jalan perceraian. Namun seolah perpisahan keduanya tak direstui, pada saat Jinjoo melepas cincin kawin mereka, tiba-tiba keduanya tak sadarkan diri dan terbangun di 10 tahun lalu.

7. Yang Do Hyuk dan Park Jae Eon

Fakta Pemeran Second Lead 7 Drama Korea Terkenal, Dicintai dan DibenciPark Jae Eon dan Yang Do Hyuk. (Wowkeren.com)

Terakhir ada Yang Do Hyung dalam drama Nevertheless. Mirip dengan School 2015, di drama ini penggemar lebih banyak mendukung pasangan Yang Do Hyuk dan Yoo Nabi. Pasalnya, Do Hyuk memiliki karakter good boy pada umumnya dan sangat setia mencintai pemeran utama wanitanya.

Berbeda dengan Park Jae Eon, ia digambarkan sebagai bad boy yaitu gemar menggoda banyak wanita, dan selalu memainkan perasaan Yoo Nabi. Sehingga tak ayal banyak penggemar mempertanyakan kekuatan hati Yoo Nabi yang selalu luluh dengan Jae Eon meski berulang kali disakiti.

Tentu ketika menonton film dan drama, tapi akhir ceritanya tidak sesuai harapan membuat kita kesal ya. Tapi tentu sang penulis juga sudah benar-benar memikirkan alur cerita sedemikian rupa dan matang. Semoga kita tetap menjadi penonton yang bijak dan dapat menghargai karya penulis ya!

Baca Juga: Rekomendasi 11 Film Korea Populer tapi Menguras Air Mata Penonton

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya