Comscore Tracker

7 Manhwa Rocom Paling Populer, sedang On Going di Webtoon!

Dua di antaranya diadaptasi ke dalam drama!

Bandar Lampung, IDN Times - Perkembangan manhwa di Indonesia cukup menunjukan perubahan signifikan. Semenjak kanal Webtoon muncul, manhwa sudah menjadi bacaan wajib banyak orang karena terbit setiap hari dengan berbagai genre menarik.

Dulu manhwa banyak mengadaptasi manga Jepang, seperti cara menggambar dan alur. Namun lambat laun mereka memiliki gaya tersendiri dalam gambar, alur cerita, mulai dari action, horor, drama, hingga romantis komedi.

Kali ini, IDN Times akan bagikan beberapa manhwa genre romantis komedi paling populer sedang on going!

1. Season of Blossom

7 Manhwa Rocom Paling Populer, sedang On Going di Webtoon!Season of Blossom. (Webtoon)

Menyesuaikan dengan empat musim, Season of Blossom menyajikan empat kisah terpisah menggambarkan musim semi, panas, gugur, dan dingin. Kisah pertama atau musim semi akan bercerita tentang gadis SMA bernama Yoon Bomi.

Season berikutnya atau musim panas bercerita tentang Hamin, lalu ada Gaeul di musim gugur, dan terakhir akan berfokus pada sudut pandang karakter bernama Dongchae. Keempatnya memiliki cerita berbeda namun saling berkaitan.

Setiap musim juga kamu masih bisa menemukan cerita dari karakter-karakter yang muncul pada season sebelumnya. Cerita tiap musim pada Season Of Blossom ringan, mendebarkan, dibawakan dengan baik, namun tetap realistis dan menarik untuk diikuti. 

2. Operation: True Love

7 Manhwa Rocom Paling Populer, sedang On Going di Webtoon!Operation: True Love. (Manga Is Love)

Operation: True Love juga berlatar belakang siswa sekolah menengah atas. Serial komik belum genap 20 chapter ini memiliki alur menarik karena kamu akan sangat merasakan sudut pandang pemeran utama perempuan memiliki hubungan aneh dengan pacarnya.

Suatu hari, Shim Soo Ae menemukan sebuah ponsel lipat jadul di dalam loker kelasnya. Ia pikir itu adalah punya seseorang di kelasnya, tapi zaman sekarang siapa yang masih pakai ponsel lipat? Namun bagaimanapun Soo Ae membuang ponsel itu, pasti akan terus kembali padanya.

Lebih terkejutnya ketika ia mulai mendapatkan pesan-pesan asing dan seolah tahu segala hal tentang hubungan asmaranya. Apalagi ponsel itu ternyata memiliki fitur untuk mengetahui jumlah orang menyukai kita selama hidup.

Baca Juga: 7 Manhwa Horror dan Thriller Paling Populer di Indonesia

3. Clueless Girl

7 Manhwa Rocom Paling Populer, sedang On Going di Webtoon!Clueless Girl. (Webtoon Wiki)

Clueless Girl berkisah tentang seorang gadis SMA kaya raya bernama Gabin. Ia dididik tegas neneknya sehingga Gabin menutup diri, tak memiliki teman, bahkan dibully.

Untuk mengatasi hal itu, staf dari perusahaan nenek Gabin merekrut pemuda desa seumuran Gabin bernama Taewoong untuk menjadi pengawal. Taewoong terpaksa menyetujui hal itu karena keluarganya terlilit utang.

Namun Taewoong tak boleh ketahuan oleh Gabin bahwa dirinya dipekerjakan oleh perusahaan neneknya untuk melindunginya. Sedangkan Gabin adalah sosok yang sulit untuk di dekati.

4. The Secret Of Angel

7 Manhwa Rocom Paling Populer, sedang On Going di Webtoon!The Secret Of Angel. (Webtoon)

The Secret Of Angel sukses menarik hampir 42 juta pembaca di Indonesia dengan kisah ala itik buruk rupa berubah menjadi angsa berkat makeup. Dilatar belakangi trauma akan bully karena dianggap jelek oleh teman SMP, Im Ju Kyung mati-matian belajar dandan agar Ia terlihat cantik.

Cerita Ju Kyung ini telah diadaptasi menjadi serial drama berjudul True Beauty dan juga sukses dipasaran. Seperti di komiknya, drama True Beauty dikemas apik dengan kisah romantik komedi, tim produksi drama ini juga menggaet banyak aktor muda tampan seperti Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop.

5. Kyunwoo dan Sang Dewi

7 Manhwa Rocom Paling Populer, sedang On Going di Webtoon!Kyunwoo dan Sang Dewi. (Facebook Line Webtoon)

Kyunwoo dan Sang Dewi menceritakan seorang gadis bernama Sung Ah, Ia merupakan siswi SMA biasa di salah satu pedesaan di Korea Selatan. Namun lain siang lain malam, ketika malam hari, Sung Ah langsung berubah menjadi seorang dukun di lingkungan tempat tinggalnya.

Ia dapat melihat nasib orang lain termasuk lelaki disukainya. Namun malangnya, Kyunwoo lelaki itu memiliki nasib sial dalam pendangannya sehingga Sung Ah ingin menjaga Kyunwoo sekaligus berpacaran dengannya.

6. Marry My Husband

7 Manhwa Rocom Paling Populer, sedang On Going di Webtoon!Marry My Husband. (Webtoon Wiki).

Marry My Husband memiliki genre semi fantasi karena pemeran utama wanita, Kang Ji Won akan kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kehidupannya yang tak adil. Ia dicampakan oleh suaminya, dikhianati oleh sahabatnya, sampai terkena penyakit mematikan.

Apalagi ia harus mati ditangan suaminya sendiri. Namun setelah meninggal, Kang Ji Won malah kembali ke dirinya 10 tahun lalu. Ia tidak menyia-nyiakan hal itu dan hendak membalaskan dendam kepada suami dan sahabatnya. Setelah kembali ke masa lalu, ia juga mulai menyadari begitu banyak orang-orang berharga baginya di dunia.

7. Lee Doona!

7 Manhwa Rocom Paling Populer, sedang On Going di Webtoon!Lee Doona!. (Webtoon)

Lee Doona! merupakan karya komikus Min Songa yaitu komikus populer bergenre fantasi berjudul Nano List. Kali ini Songa hendak menceritakan kisah Wonjun, seorang mahasiswa biasa dan tidak sengaja tinggal bersama Doona.

Doona adalah mantan anggota girl grup terkenal di Korea Selatan saat itu. Nantinya ini juga akan menjadi kisah cinta segitiga karena Wonjun pernah menyukai seniornya Jinju. 

Lee Doona! rencananya akan diadaptasi menjadi drama. Bahkan tim produksi sudah mengkonfirmasi Bae Suzy akan bergabung dalam projek ini menjadi karakter Lee Doona. Banyak penggemar tak sabar dengan drama ini dan menantikan akting terbaru dari National First Love tersebut.

Itulah 7 Manhwa genre romantic-comedy populer sedang on going. Selain itu juga ada beberapa manhwa rocom populer lainnya dan telah tamat seperti Our Beloved Summer, Make Up Man, Yumi’s Cell, Mistique dan lainnya.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Manhwa Action Paling Populer di Indonesia

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya