Comscore Tracker

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga Thriller

Ada drama comebacknya Seo Ji Sub setelah vakum 4 tahun lho!

Bandar Lampung, IDN Times - Menyusul drama-drama booming yang tayang April 2022 seperti Shooting Star, Love All Play, dan Tomorrow, drama di Mei 2022 juga ternyata seru-seru lho!

Mulai dari drama aktris Kim Soo Hyang, Ji Chang Wook, Hwang In Youp, Kang Ha Na, Seo Ji Sub, hingga Seo Ye Ji. Drama-drama ini begitu dinanti para penggemar.

Berikut 10 drama korea siap tayang Mei 2022 dari berbagai genre dan tipe drama!

1. Eve

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga ThrillerDrama Eve. (Google)

Kembali tampil dengan karakter girl-crush, Seo Ye Ji akan membintangi drama melodrama-romantis berjudul Eve (이브). Eve diprediksi menjadi drama penuh konflik akan membuat emosional penonton tak karuan.

Drama ini menceritakan kasus perceraian melibatkan dua keluarga besar dan pertaruhan uang 2 triliun Won atau sekitar Rp30 triliun. Bahkan kasus tersebut sampai membuat heboh satu negara.

Selain Seo Ye Ji, pemeran utama lain drama ini adalah Lee Sang Yeob, Park Byung Eun, dan Yoo Sun. Eve akan tayang mulai 25 Mei 2022 pukul 22.30 KST di chanel tvN.

2. Woori The Virgin

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga ThrillerDrama Woori The Virgin. (Google)

Woori The Virgin atau 우리는 오늘부터 merupakan drama komedi romantis diperankan oleh Im Soo Hyang, Sung Hoon, dan Shin Dong Wook. Drama ini menceritakan kisah seorang gadis katolik Taat yang telah berikrar untuk menjaga kesuciannya sampai menikah. Namun, ia malah dinyatakan hamil akibat kesalahan medis.

Karakter Im Soo Yang dalam drama ini sedikit mirip dengan karakternya di My ID Is Gangnam Beauty sebagai Kang Mi Rae, lugu dan baik hati. Berjumlah 14 episode, Woori The Virgin dijadwalkan tayang tiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di chanel SBS.

Baca Juga: 9 Potret Mama Muda Korea Wajah Baby Face, Ditaksir Siswa SMP

3. The Sound Of Magic

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga ThrillerTangkapan layar instagram @thesoundofmagic.netflix

Drama The Sound of Magic atau 안나라수마나라 (Annarasumanara) merupakan drama fantasi diadaptasi dari webtoon terkenal. Mengisahkan tentang Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun), seorang gadis SMA tangguh sebagai tulang punggung keluarga. Ia juga pintar dan memiliki saingan peringkat sekolah dengan siswa laki-laki bernama Na Il Deung (Hwang In Youp).

Kedua siswa siswi ini lama kelamaan memiliki perasaan terus berkembang. Di sisi lain Ah Yi secara tak sengaja bertemu dengan Lee Eul (Ji Chang Wook), seorang pesulap misterius yang sudah dewasa disebuah taman bermain terbengkalai.

Bergenre drama musikal, The Sound Of Magic memulai tayangan perdananya 6 Mei 2022 dan berakhir hanya dengan 6 episode saja. Kamu bisa menonton drama ini di Netflix ya!

4. Rose Mansion

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga ThrillerRose Mansion. (Google)

Tak lengkap rasanya jika satu bulan saja tak menayangkan drama bergenre thriller. Mulai 13 Mei 2022, TVING akan menayangkan episode pertama Rose Mansion (장미맨션). Pemeran dalam drama ini antara lain Lim Ji Yeon, Yoon Kyun Sang, Son Byung Ho, Song Ji In, dan Lee Mi Do.

Secara garis besar drama ini menceritakan tentang kasus hilangnya seorang wanita di sebuah apartemen lama namun hendak dilakukan rekonstruksi ulang.

Selain itu, dalam drama tersebut Lim Ji Yeon akan tinggal disebuah mansion yang cukup mencurigakan karena dikelilingi oleh tetangga yang misterius.

5. Bloody Heart

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga Thrillerposter drama Bloody Heart (instagram.com/kbsdrama)

Setelah thriller, kini giliran drama historical berjudul Bloody Heart (닥터로이어). Drama yang mengambil setting pada jaman Joseon ini mengisahkan tentang kisah cinta Raja Lee Tae (Lee Joon) dan Yoo Jung (Kang Ha Na) yang penuh politik dan konflik.

Selain Kang Ha Na dan Lee Joon, drama ini juga menampilkan aktor senior Jang Hyuk, Lee Tae Ri, dan Eun Jung. Bloody Heart tayang tiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di chanel KBS2 dengan jumlah 16 episode.

Baca Juga: Fakta Unik Film Barbie dan Oppenheimer, Tayang Barengan!

6. Doctor Lawyer

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga Thrillerposter KDrama Doctor Lawyer (instagram.com/mbcdrama_now)

Setelah drama terakhirnya My Secret Terrius pada 2018 lalu, Seo Ji Sub akhirnya muncul bersama drama terbarunya Doctor Lawyer (닥터로이어). Di drama ini, Seo Ji Sub dipasangkan oleh Im Soo Hyang sebagai pemeran utama wanitanya. Sehingga ini akan menjadi drama kedua Im Soo Hyang setelah Woori The Virgin yang tayang Mei 2022.

Menceritakan seorang dokter jenius secara tiba-tiba menjadi pengacara kasus malpraktik. Bukan tanpa alasan, aa merasa dirinya dijebak dalam sebuah operasi yang mengakibatkan lisensi dokternya dicabut.

Kemudian Ia juga akan bertemu dengan jaksa perempuan dari Departemen Kejahatan Medis yang masih berhubungan dengan insiden kegagalan operasi tersebut. Doctor Lawyer akan menayangkan episode pertamanya pada 27 Mei 2022 mendatang di MBC dengan jumlah 16 episode.

7. There Is No Goo Pil Soo

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga Thrillerdrama There is No Goo Pil Soo (instagram.com/seezn_official)

Ada genre romance, ada pula bromance. Menceritakan persahabatan laki-laki paruh baya berusia 40 tahun dengan seorang pemuda usia 20 tahun akan tertuang dalam drama MBC berjudul There Is No Goo Pil Soo (구필수는 없다).

Drama bergenre komedi, drama, dan slice of life ini akan melibatkan Kwak Do Won, Yoon Doo Joon, Han Go Eun, Park Won Sook, Jeong Dong Won sebagai pemeran utamanya. Drama ini bisa menjadi tontonan ringanmu dikala senggang.

8. The Witch Is Alive

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga Thrillercast drama The Witch is Alive (dok. TV Chosun/The Witch is Alive)

The Witch Is Alive atau 마녀는 살아있다 merupakan drama misteri yang menceritakan tiga orang wanita bersahabat namun memiliki karakter dan latar belakang rumah tangga yang berbeda-beda. Mereka bertiga memiliki musuh yang sama, sehingga memutuskan untuk dan membalaskan dendam.

Drama ini berjumlah 16 episode, ditayangkan melalui chanel TV Chosun tiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST. Jika kamu tak bisa menemukan chanel TV Chosun, kamu bisa menontonnya lewat platform saluran TV seperti Netflix, Viu, dan lainnya.

9. O'PENing: What Are You Doing in the Office, Share?

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga Thrillercuplikan drama O'PENing: What Are You Doing in the Office, Share? (instagram.com/tvn_o.pening)

Stasiun televisi tvN menggarap mini drama dengan tema O'PENing. Drama ini nantinya akan mengisi minimal 2 episode saja tiap penayangannya. Judul pertama drama O'PENing ini adalah, What Are You Doing in the Office, Share? yang sudah tayang pada 2-3 Mei 2022 lalu.

Diperankan oleh Lee Hak Joo, Ha Yoon Kyung, dan Jung Jae Gwang, menceritakan hubungan pria dan wanita berusia 20-30an yang terjadi di kantor mereka. Setelah What Are You Doing in the Office, Share?, pada 9-10 Mei O'PENing kembali menayangkan mini drama berjudul XX + XY.

10. Gold Mask

10 Drama Korea Mei 2022: dari Melow, Romance, hingga ThrillerPemain drama Gold Mask. (Google).

Ini dia sinetronnya Drama Korea Selatan. Degan jumlah episode yang cukup panjang, yaitu 100 episode, Gold Mask (황금 가면) menceritakan tentang pertarungan dan tragedi tiga wanita akibat sebuah keserakahan.

Drama ini dibintangi oleh Cha Ye Ryun, Na Young Hee, dan Lee Hwi Hyang. Bergenre melodrama dan revenge, Gold Mask mulai tayang pada 23 Mei 2022 mendatang di KBS2.

Itulah 10 drama korea tayang Mei 2022. Semakin banyak pilihan kira-kira kamu mau nonton yang mana duluan nih?

Baca Juga: Film Misteri dan Horor dengan Plot Twist Terbaik, Bikin Mindblowing!

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya