Comscore Tracker

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!

Pasti udah gak sabar nih Phase 5 dari MCU

Pada San Diego Comic-Con (SDCC) 2022, Marvel Studios mengumumkan Phase 4 dari Marvel Cinematic Universe akan segera berakhir dengan rilisnya film Black Panther: Wakanda Forever November ini dan serial televisi She-Hulk: Attorney at Law yang akan tayang di Disney+ Agustus. Dengan pengumuman ini, Marvel Studios secara resmi menyatakan Phase 5 akan dimulai Februari 2023!

Berikut adalah film dan serial televisi dari Marvel Studios tayang 2023 mendatang.

1. Ant-Man and The Wasp: Quantumania 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Ant-Man and The Wasp: Quantumania (dok. Marvel Studios/Ant-Man)

Ant-Man and The Wasp: Quantumania akan dirilis 17 Februari 2023 di bioskop dan pemeran-pemeran orisinal seperti Paul Rudd dan Evangeline Lilly akan kembali memerankan tokohnya masing-masing yaitu Scott Lang (Ant-Man) dan Hope Pym (Wasp).

Ada juga aktris baru bernama Kathryn Newton yang akan memerankan Cassie Lang. Tidak hanya itu, Jonathan Majors juga akan kembali memerankan Kang dari serial televisi Loki!

2. Secret Invasion 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Secret Invasion (dok. Marvel Studios/Secret Invasion)

Secret Invansion akan rilis musim semi 2023 untuk layanan streaming Disney+. Samuel L. Jackson akan kembali memerankan Nick Fury, bersama Cobie Smulders sebagai Maria Hill dan Ben Mendelsohn sebagai Talos.

Baca Juga: Versi Jahat Superhero Marvel dari Berbagai Universe, Sudah Tahu?

3. Guardians of the Galaxy Vol. 3 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Guardians of the Galaxy Vol. 3 (dok. Marvel Studios/Guardians of the Galaxy)

Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan dirilis 5 Mei 2023 di bioskop. Akhirnya, kita akan mengetahui tentang nasib Gamora yang tidak ditunjukkan dalam akhir film Avengers: Endgame!

Film Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan memunculkan kembali para pemeran orisinal seperti Chris Pratt (Peter Quill), Zoe Saldaña (Gamora), dan lainnya, serta juga akan menampilkan pemeran-pemeran baru, salah satunya yaitu Adam Warlock akan dimainkan Will Poulter.

4. Loki Season 2 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Loki Season 2 (dok. Marvel Studios/Loki)

Loki akan datang di Disney+ pada musim panas 2023! Seperti yang terakhir kita lihat, penyebab terjadinya percabangan multiverse yaitu karena aksi Sylvie yang membunuh Kang.

Mungkin dalam season 2 ini, kita bisa mendapat penjelasan tentang nasib Loki dan Sylvie! Tom Hiddleston kembali untuk memerankan Loki, bersama dengan Sophia Di Martino sebagai Sylvie.

5. Echo 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Echo (dok. Marvel Studios/Echo)

Jadwal rilis hampir bersamaan dengan Loki, Echo akan tayang di Disney+ pada musim panas 2023 juga, lho! Echo adalah spin-off dari serial televisi Hawkeye pada tahun 2021, dan Alaqua Cox akan kembali memerankan Maya Lopez (Echo).

Tak hanya itu, dirumorkan bahwa Daredevil dan Kingpin akan muncul dalam serial ini juga!

Baca Juga: 6 Serial Marvel Dulu Tayang di Netflix Kini ke Disney+, Ada Favoritmu?

6. The Marvels 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!The Marvels (dok. Marvel Studios/Captain Marvel)

The Marvels adalah sekuel dari film Captain Marvel pada tahun 2019, dan juga kelanjutan dari serial Disney+ Ms. Marvel pada tahun 2022. Rilis tanggal 28 Juli 2023 di bioskop, film ini akan diisi sederetan aktris pastinya sudah kita kenal, jika terus menonton seri MCU, yaitu Brie Larson sebagai Carol Danvers, Iman Vellani sebagai Kamala Khan, dan Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau.

Tentunya, Nick Fury juga akan muncul dalam film ini dan dirumorkan juga Park Seo-joon, seorang aktor dari Korea, telah mendapat peran di The Marvels yang masih dirahasiakan!

7. Blade 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Blade (dok. Marvel Studios/Blade)

Sebelumnya, Marvel telah mengkonfirmasi reboot Blade akan diluncurkan 2023. Pada Comic-Con 2022 ini, Kevin Feige telah mengumumkan Blade akan dirilis di bioskop pada 3 November 2023, dengan aktor Mahershala Ali berperan sebagai Blade.

Film ini merupakan salah satu film Marvel sangat diantisipasi penggemarnya! Blade juga sempat muncul sebagai cameo kecil dalam adegan after credit film Eternals.

8. Ironheart 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Ironheart (dok. Marvel Studios/Ironheart)

Ironheart akan dirilis musim gugur 2023 di Disney+ dan Dominique Thorne akan memerankan tokoh utamanya yaitu Riri Williams. Tidak banyak yang diketahui tentang seri ini, kecuali karakter utamanya.

Riri Williams dikatakan sebagai seorang jenius menciptakan teknologi canggih, menyaingi Tony Stark sendiri. Kita bisa berharap banyak dari seri ini, terutama karena Dominique akan muncul di film Black Panther: Wakanda Forever!

Baca Juga: 10 Potret Jadul Bintang Marvel Cinematic Universe, Biking Pangling!

9. Agatha: Coven of Chaos 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Agatha: Coven of Chaos (dok. Marvel Studios/Agatha)

Sebelumnya berjudul Agatha: House of Harkness, pada San Diego Comic-Con 2022, sekarang serial ini diubah judulnya menjadi Agatha: Coven of Chaos. Serial ini merupakan spin-off dari serial televisi WandaVision dan akan dirilis di layanan Disney+ pada musim dingin 2023. Agatha: Coven of Chaos akan berfokus pada tokoh Agatha, yang diperankan oleh Kathryn Hahn.

10. Captain America: New World Order 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Captain America: New World Order (dok. Marvel Studios/Captain America)

Captain America kembali dengan seri selanjutnya yang berjudul Captain America: New World Order. Film ini akan dirilis 3 Mei 2024 di bioskop dan menjadi film pertama Sam Wilson, yang diperankan oleh Anthony Mackie, sebagai Captain America baru. Uniknya, judul film ini sama seperti judul episode pertama dari serial The Falcon and the Winter Soldier, yaitu New World Order.

The Falcon and the Winter Soldier sendiri menceritakan kisah Sam Wilson dan Bucky Barnes ketika mereka harus menyesuaikan diri dengan kehidupan setelah kembali dari Blip di akhir Avengers: Endgame.

11. Daredevil: Born Again 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Daredevil: Born Again (dok. Marvel Studios/Daredevil)

Berawal dari serial televisi milik Marvel Television, Daredevil akan kembali dalam MCU dibawah naungan Marvel Studios dengan serial baru yang berjudul Daredevil: Born Again. Serial ini direncanakan untuk rilis di Disney+ pada musim semi 2024 dan akan berisi 18 episode! Wah, serial ini beda banget ya sama yang lain.

Daredevil: Born Again akan memunculkan kembali Charlie Cox, yang memerankan Matt Murdock dan Vincent D'Onofrio mengulangi perannya dari serial Marvel Hawkeye sebagai Wilson Fisk alias Kingpin.

12. Thunderbolts 

Phase 4 Akan Berakhir, Marvel Umumkan Phase 5 Siap Tayang Mulai 2023!Thunderbolts (dok. Marvel Studios/Thunderbolts)

Film akan menutup phase 5 MCU adalah Thunderbolts akan dirilis pada tanggal 26 Juli 2024 di bioskop! Dalam komik, Thunderbolts merupakan nama tim dari sekelompok karakter antagonis di MCU yang menjalankan misi dari pemerintah. Sebelumnya, telah dirumorkan Yelena Belova, Ava Starr (Ghost), John Walker (U.S. Agent), Antonia Dreykov (Taskmaster), dan Winter Soldier termasuk dalam orang yang dapat membentuk tim Thunderbolts. Tidak ada yang pasti dari film ini, selain bahwa sangat diantisipasi oleh para penggemar Marvel!

Tidak hanya pengumuman untuk phase 5, Marvel Studios juga memberi bocoran untuk phase 6 di SDCC 2022, lho! Phase 6 akan menjadi penutup dari saga ke-2 Marvel Cinematic Universe disebut sebagai the Multiverse Saga, dan akan diawali oleh film Fantastic Four dan diakhiri dengan 2 film besar yaitu Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars. Wah, udah nggak sabar nih!

Baca Juga: Versi Jahat Superhero Marvel dari Berbagai Universe, Sudah Tahu?

Shafitri Diniyah Photo Community Writer Shafitri Diniyah

Hanya seseorang yang suka menulis dan membagi ilmu | Terima kasih telah membaca!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya