Comscore Tracker

7 Film Superhero Lokal Curi Perhatian, Gak Kalah dengan Marvel dan DC

Udah kenal sama superheronya Indonesia?

Tak kalah dengan Amerika, Indonesia ternyata sudah memiliki banyak superheronya sendiri, dan tak sedikit pula yang telah difilmkan.

Film-film superhero lokal mulai banyak bermunculan. Terlebih munculnya rumah produksipahlawan super Indonesia, Bumilangit dan Satria Dewa.

Yuk simak superhero lokal apa saja telah difilmkan di sinema modern!

1. Valentine 

7 Film Superhero Lokal Curi Perhatian, Gak Kalah dengan Marvel dan DCSuperhero Cantik Valentine (instagram.com/film_indonesia)

Filmberjudul "Valentine: The Dark Avenger" mengisahkan Valentine, superhero wanita asal Indonesia ini diciptakan oleh Sarjono Sutrisno, Aswin MC Siregar, dan Ian Waryanto untuk Skolah Comics pada 2012. Film ini tayang dibioskop pada tanggal 23 November 2017.

Diperankan oleh Estelle Linden, Valentine dikisahkan sebagai superhero perempuan yang berjuang untuk menumpas kejahatan di Kota Batavia.

2. Wiro Sableng 

7 Film Superhero Lokal Curi Perhatian, Gak Kalah dengan Marvel dan DCWiro Sableng (instagram.com/boxofficemovie)

Wiro Sableng superhero yang ada di film "Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212" adalah karakter pendekar yang ditulis oleh Bastian Tito. Film ini rilis pada tanggal 30 Agustus 2018 diperankan oleh Vino G. Bastian, seorang aktor Indonesia yang memiliki karisma terbaik.

Film superhero dalam negeri ini adalah film Indonesia pertama yang bekerjasama dengan Fox International Productions.

Baca Juga: 10 Film Action Dibintangi Superhero Marvel dan DC, Dinanti Penggemar!

3. Gundala 

7 Film Superhero Lokal Curi Perhatian, Gak Kalah dengan Marvel dan DCGundala (instagram.com/bushehr_film1)

Gundala merupakan karakter superhero yang ada di film "Gundala". Karakter superhero Indonesia tahun 1969 ini adalah ciptaan Harus Suraminata. Film ini rilis 29 Agustus 2019.

Diperankan oleh Abimana Aryasatya, Gundala menjadi awal dari Jagat Sinema Bumilangit. Film ini pernah ditayangkan di Amerika pada 28 Juli 2020 lalu lho.

4. GatotKaca 

7 Film Superhero Lokal Curi Perhatian, Gak Kalah dengan Marvel dan DCGatotKaca (instagram.com/gatotkaca_official)

Karakter Gatotkaca ini tampil di film "Satria Dewa: GatotKaca". GatotKaca adalah karakter diangkat dari tokoh pewayangan. Film ini rilis 9 Juni 2022.

Karakter ini diperankan oleh Rizky Nazar, GatotKaca menjadi satu deretan superhero asal Indonesia yang telah difilmkan. GatotKaca ini menjadi pembuka dari Satria Dewa Semesta.

5. Ashiap Man 

7 Film Superhero Lokal Curi Perhatian, Gak Kalah dengan Marvel dan DCAshiap Man (instagram.com/cinemagresik)

Film Aship Man ini rilis di layar lebar Indonesia 10 Februari 2022. Mengisahkan Zul seorang superhero diperankan oleh Atta Halilintar, bermimpi untuk menjadi seorang superhero sejak ia kecil.

Karena tekadnya yang kuat ia pun berhasil menjadi pahlawan untuk warga kampung tempat ia tinggal. Ia dijuluki superhero Ashiap Man oleh warga kampungnya.

6. Virgo 

7 Film Superhero Lokal Curi Perhatian, Gak Kalah dengan Marvel dan DCVirgo (instagram.com/leoboylibragirl)

Virgo adalah karakter ada di film "Virgo and the Sparklings". Virgo merupakan karakter superhero yang diangkat dari karakter komik jagoan lokal karangan Jan Mintaraga pada tahu 1973.

Diperankan oleh Adhisty Zara, Virgo akan hadir di bioskop segera. Virgo menjadi superhero asal Jagat Sinema Bumilangit kedua yang difilmkan.

7. Pendekar Tongkat Emas 

7 Film Superhero Lokal Curi Perhatian, Gak Kalah dengan Marvel dan DCPendekar Tongkat Emas (instagram.com/filmnasional)

Diproduksi Miles Film, Pendekar Tongkat Emas mengisahkan Cempaka, seorang Pendekar Tongkat Emas termasyhur di dunia persilatan, dan 4 muridnya Biru, Gerhana, Dara dan Angin. Film ini mengangkat tema persilatan, pengkhianatan dan ambisi. Film Pendekar Tongkat Emas rilis pada 18 Desember 2014.

Mana nih superhero favorit kalian? Gak kalah epik kan guys sama superhero dari Amerika? Tentunya nih, apalagi dengan kentalnya kisah disajikan menambah kuat karakter superheronya kan guys! 

Baca Juga: Soundtrack Film Thor: Love and Thunder, Bertabur Musik Legenda

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya