5 Rekomendasi Anime Bertema Pembunuh Bayaran, Terbaru ada The Fable!

Dari yang full action sampai yang berbalut komedi!

Intinya Sih...

  • Anime bertema pembunuh bayaran menawarkan aksi mendebarkan dan plot menarik, cocok untuk pecinta genre action dan ketegangan.
  • Love of Kill, Golgo 13, Gunslinger Girl, The Fable, dan Black Lagoon adalah anime bertema pembunuh bayaran yang menarik untuk ditonton.
  • Cerita-cerita ini menghadirkan kisah petualangan seru, romansa unik, dan kehidupan di dunia bawah tanah yang penuh bahaya.

Dunia anime penuh berbagai cerita menarik, termasuk cerita tentang para pembunuh bayaran. Bagi kamu menyukai genre action dan penuh ketegangan, anime bertema pembunuh bayaran bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dari aksi mendebarkan hingga plot yang menarik, anime-anime ini dijamin akan membuatmu terpaku di depan layar. Berikut 5 rekomendasi anime bertema pembunuh bayaran wajib kamu tonton

1. Love of Kill (2022)

5 Rekomendasi Anime Bertema Pembunuh Bayaran, Terbaru ada The Fable!cuplikan dari anime Love of Kill (2022) (dok. Platinum Vision/Love of Kill)

Love of Kill mengisahkan pertemuan tak terduga antara dua pembunuh bayaran, Chateau Dankworth dan Ryang-Ha Song. Chateau yang dingin dan profesional mendapati dirinya menjadi target perhatian Ryang-Ha yang misterius dan penuh teka-teki.

Ryang-Ha tidak hanya tertarik pada kemampuan Chateau, tetapi juga pada dirinya sebagai pribadi. Dalam permainan kucing dan tikus yang penuh dengan ketegangan dan romansa, hubungan mereka berkembang di tengah bahaya dan intrik.

Sambil mengungkap masa lalu kelam mereka, Chateau dan Ryang-Ha harus bekerja sama menghadapi ancaman yang datang dari berbagai arah.

2. Golgo 13 (2008)

5 Rekomendasi Anime Bertema Pembunuh Bayaran, Terbaru ada The Fable!cuplikan dari anime Golgo 13 (2008) (dok. The Answer Studio/Golgo 13)

Golgo 13 mengikuti petualangan Duke Togo, seorang pembunuh bayaran legendaris dikenal dengan nama samaran Golgo 13. Dengan senapan M16 sebagai senjata andalannya, Golgo 13 menerima berbagai misi berbahaya dari klien-klien yang tersembunyi di balik bayang-bayang.

Setiap tugas yang dia terima selalu penuh risiko, tetapi keahliannya dalam menyelesaikan misi tidak pernah diragukan. Dikenal sebagai pria yang dingin dan tanpa emosi, Golgo 13 menghadapi berbagai musuh yang berusaha menghalanginya.

Di balik sikap tenangnya, tersimpan banyak rahasia dan masa lalu yang misterius. Saksikan bagaimana Golgo 13 menyelesaikan misi berbahaya dan mengungkap rahasia masa lalunya yang kelam dalam anime penuh aksi dan ketegangan ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film dan Series Horor Fantasi Indonesia di Netflix

3. Gunslinger Girl (2003)

5 Rekomendasi Anime Bertema Pembunuh Bayaran, Terbaru ada The Fable!cuplikan dari anime Gunslinger Girl (2003) (dok. Madhouse/Gunslinger Girl)

Gunslinger Girl menceritakan tentang organisasi rahasia di Italia menggunakan anak-anak perempuan yatim piatu sebagai agen pembunuh. Anak-anak ini direkrut dan diubah menjadi cyborg, dilatih untuk menjalankan misi-misi berbahaya.

Mereka bertugas melawan kejahatan dan terorisme dengan keahlian tempur yang luar biasa. Di balik wajah polos dan penampilan muda mereka, para gadis ini harus menghadapi kenyataan pahit dan konflik batin, sekaligus bergulat dengan identitas dan perasaan manusiawi, di tengah kerasnya dunia kriminal.

4. The Fable (2024)

5 Rekomendasi Anime Bertema Pembunuh Bayaran, Terbaru ada The Fable!cuplikan dari anime The Fable (2024) (dok. Tezuka Productions/The Fable)

Digarap oleh studio Tezuka Productions, The Fable berkisah tentang seorang pembunuh bayaran legendaris dikenal dengan nama sandi Fable. Setelah menjalankan berbagai misi berbahaya, dia diperintahkan oleh atasannya untuk bersembunyi dan hidup sebagai orang biasa selama satu tahun.

Dengan identitas baru sebagai Akira Sato, dia harus menahan diri dari menggunakan kemampuannya yang mematikan. Namun, kehidupan normal ternyata tidak semudah yang dia bayangkan. Di tengah usaha menjalani hidup biasa, Akira tetap dikelilingi oleh bahaya dan konflik yang menuntut keahliannya. 

5. Black Lagoon (2006)

5 Rekomendasi Anime Bertema Pembunuh Bayaran, Terbaru ada The Fable!cuplikan dari anime Black Lagoon (2006) (dok. Madhouse/Black Lagoon)

Di kota tanpa hukum Roanapur, Rokuro Okajima, seorang salaryman biasa, terjebak dalam dunia bawah tanah setelah diculik oleh para tentara bayaran Lagoon Company. Dikhianati oleh perusahaannya karena tidak mau membayar tebusannya, Rokuro memutuskan untuk bergabung dengan Lagoon Company dan memulai kehidupan barunya yang penuh dengan aksi dan bahaya.

Bersama Revy, pembunuh bayaran yang kejam, dan Benny, ahli mesin eksentrik, Rokuro menjalani berbagai misi berbahaya di dunia bawah tanah yang penuh dengan mafia, pedagang senjata dan penjahat lainnya. Di tengah kekacauan dan kekerasan, mereka menjalin persahabatan yang kuat dan belajar untuk bertahan hidup di dunia yang kejam ini.

Dari kisah klasik seperti Golgo 13 hingga romansa unik di Love of Kill, rekomendasi anime di atas menawarkan petualangan seru dan tak terduga. Bagi kamu mencari tontonan penuh adrenalin dan ingin menyelami sisi gelap dunia, anime bertema pembunuh bayaran ini adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia Hadirkan Kisah Wanita Hamil Diganggu Iblis

Abiyan Pasya Pamungkas Photo Community Writer Abiyan Pasya Pamungkas

Masih Belajar Nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya