Comscore Tracker

Harga Pasang Behel di 5 Klinik Gigi Lampung, Ada Beri Promo Maret Ini!

Tenang, kliniknya resmi semua, kok

Bandar Lampung, IDN Times - Beberapa tahun lalu, behel atau kawat gigi menjadi primadona para remaja. Pasalnya memasang kawat gigi bukan lagi untuk kebutuhan kesehatan semata, namun sebagai gaya yang sedang tren saja saat itu. Sehingga menjamur para “tukang gigi” yang menyediakan jasa pasang behel.

Meskipun gejala pasang behel untuk gaya kini sudah tak lagi populer, rupanya masih banyak orang yang tak canggung lagi dengan pemasangan dental-braces sebagai media merapikan gigi.

Menurut kementerian kesehatan melalui laman https://kemkes.go.id, pemasangan kawat gigi sebaiknya tidak dilakukan oleh sembarang orang, karena harus melalui proses rontgen gigi, pencetakan struktur gigi, pencabutan gigi sebelum pemasangan kawat.

Sehingga kementerian kesehatan mengimbau masyarakat untuk memasang behel kepada dokter gigi yang sudah memiliki sertifikat resmi misalnya di fasilitas kesehatan atau di klinik dokter gigi.

Berikut beberapa klinik dokter gigi di Bandar Lampung bisa kamu datangi beserta daftar harganya. Ada sedang memberikan promo bulan ini lho!

1. Zayn Dental Care

Harga Pasang Behel di 5 Klinik Gigi Lampung, Ada Beri Promo Maret Ini!Zayn Dental Care. (Instagram.com/zayndentalcare).

Klinik ini berlokasi di seberang RS Bhayangkara Lampung, Jalan Pramuka Bandar Lampung. Jika kamu mengunjungi Zayn Dental Care, kamu akan ditangani langsung oleh drg. Agriani Nurindah.

Untuk daftar harga pemasangan behel secara lengkap kamu harus merogoh kocek sekitar Rp7 juta, biaya kontrol termasuk penggantian karet dan scalling gigi hanya Rp250.000.

Di klinik ini juga menyediakan jasa bleaching atau pemutihan gigi dengan biaya untuk paket bleaching dan scalling sebesar Rp2 juta.

2. Klinik Happy Denta

Harga Pasang Behel di 5 Klinik Gigi Lampung, Ada Beri Promo Maret Ini!Klinik Gigi Denta. (Instagram.com/klinikgigilampung).

Mungkin klinik ini cocok banget buat kaum hawa yang tak ingin konsultasi gigi dengan dokter gigi laki-laki. Berlokasi di Jalan ZA Pagar Alam Nomor. 14A Bandar Lampung, semua dokter gigi di klinik ini perempuan lho!

Daftar harga pemasangan kawat gigi di klinik ini beragam sesuai dengan jenis dan kualitas braces yang dipakai. Seperti behel dengan metal roth dikocek sebesar Rp6 juta, metal MBT Rp7 juta, cramic transparan Rp10 juta, hingga jenis saphire Rp15.000.

Selain itu di sini juga menyediakan jasa pembersihan karang gigi atau scalling, pencetakan gigi, dan menjual berbagai alat kesehatan gigi seperti sikat gigi dan pasta gigi.

Baca Juga: Ini Efek Samping Paracetamol dan Sildenafil tak Sesuai Dosis

3. Z Dental

Harga Pasang Behel di 5 Klinik Gigi Lampung, Ada Beri Promo Maret Ini!Z Dental (instagram.com/zdentall).

Klinik dokter gigi ini berlokasi di Jalan Kenanga 2, Pringsewu Utara, Pringsewu. Dokter gigi yang akan menangani kamu di klinik ini bernama drg. Selvy Chairani.

Sampai akhir Maret ini, Z Dental punya promo khusus lho untuk pemasangan behel. Untuk pemasangan penuh gigi atas dan bawah, scalling, dan pencetakan hanya Rp4 juta saja. Namun pihaknya mengatakan harga akan kembali naik pada April yaitu menjadi Rp4,999 juta. Ayo yang mau pasang behel buruan sebelum Maret habis!

4. Adiba Dental Care

Harga Pasang Behel di 5 Klinik Gigi Lampung, Ada Beri Promo Maret Ini!Adiba Dental Care (instagram.com/adibadentalcare)

Adiba Dental Care berlokasi di Jalan Pulau Damar, Nomor 70, Way Dadi Baru, Sukarame, Bandar Lampung. Klinik yang baru buka Januari 2022 lalu ini sedang banyak memberikan opening promo yang berlaku hingga akhir Maret ini saja lho!

Promo ditawarkan adalah potongan harga pada pemasangan behel yang semula Rp6-7 juta menjadi Rp4-5,5 juta, pemutihan gigi dari Rp3 juta menjadi Rp2 juta, scalling, penambalan kecil gigi geraham, pencabutan gigi, dan pencegahan gigi berlubang masing-masing hanya Rp200.000.

5. XX One Dental Care

Harga Pasang Behel di 5 Klinik Gigi Lampung, Ada Beri Promo Maret Ini!Xx One Dental Care. (instagram.com/xxonedental)

Seperti Z Dental, klinik ini juga berada di luar Bandar Lampung. Lokasinya ada di Jalan AH Nasution, No. 155A, Yosodadi Metro. Pemilik sekaligus general dentist klinik ini adalah drg. Margaretha Livia.

Untuk pemasangan behel secara umum di klinik ini sekitar Rp5 juta-Rp7 juta, karena tergantung dengan kasus maloklusi pada gigi yang diderita pasien.

Semua dokter gigi di klinik ini juga diisi oleh kaum hawa. Tapi untuk kaum adam tak perlu khawatir berkunjung ke klinik ini karena mereka juga sering melayani perawatan gigi untuk pasien laki-laki.

Baca Juga: Waspada Serangan Jantung di Usia Muda,  Ini Pemicunya

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya