Comscore Tracker

Pertamina Serentak Buka 10 Outlet Baru Pertamax Turbo di Lampung

Penjualan meningkat 289 persen

Bandar Lampung, IDN Times - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II kembali membuka 10 outlet baru Pertamax Turbo beroperasi serentak per awal November 2020 di berbagai kabupaten/kota di Lampung. Outlet yang beroperasi itu berlokasi di  SPBU 24.345.21 (Way Kanan), SPBU 24.343.144 (Lampung Timur), SPBU 24.341.07 (Lampung Timur), SPBU 24.341.14 (Kota Metro).

Outlet serupa juga berlokasi di SPBU 24.345.92 (Lampung Utara), SPBU 24.347.149 (Way Kanan), SPBU 24.347.122 (Way Kanan), SPBU 24.353.148 (Lampung Selatan), SPBU 24.353.58 (Pesawahan), dan SPBU 23.353.18 (Pringsewu).

1. Penjualan tahun ini meningkat 289 persen dibanding 2019

Pertamina Serentak Buka 10 Outlet Baru Pertamax Turbo di Lampungcommons.wikimedia.org

Unit Manager Comrell & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, mengutarakan, sampai saat ini ada 25 SPBU tersebar di 13 kabupaten/kota Provinsi Lampung menjual produk Pertamax Turbo. Terkait realisasi penjualan produk tersebut ia mengatakan, sekitar 1,6 juta liter atau meningkat 289 persen dibandingkan penjualan di tahun 2019.

Menurutnya, Pertamax Turbo mampu menjaga ketahanan mesin kendaraan. Alasannya, hasil pembakaran dari Pertamax Turbo tidak menyebabkan arang pada mesin sehingga asap menjadi lebih bersih.

"Dengan Research Octane Number (RON) sebesar 98, Pertamax Turbo merupakan BBM terbaik di Indonesia saat ini," tambah Umar.

2. Meningkatkan akselerasi dan performa mesin

Pertamina Serentak Buka 10 Outlet Baru Pertamax Turbo di LampungPixabay/Devolk

Ibnu mengutarakan, Formula Ignition Boost menyebabkan Pertamax Turbo membuat mesin lebih responsif, meningkatkan akselerasi dan performa mesin. Kadar oktan yang tinggi juga mengakibatkan sempurnanya pembakaran, efisiensi BBM, kecepatan kendaraan menjadi maksimal, kendaraan menjadi lebih nyaman untuk dikendarai.

Pertamina juga senantiasa menjaga stabilisasi udara dengan meluncurkan Bahan Bakar Berkualitas (BBK) ramah lingkungan dengan emisi gas buang berkadar karbon rendah dan dengan kadar sulfur maksimal 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

3. Turbo Lounge pertama di Indonesia

Pertamina Serentak Buka 10 Outlet Baru Pertamax Turbo di LampungTurbo Lounge pertama di Indonesia. (IDN Times/Istimewa)

Sebagai upaya Pertamina menyediakan fasilitas tempat beristirahat yang nyaman bagi konsumen Pertamax Turbo dan MyPertamina, telah diresmikan Turbo Lounge pertama di Indonesia, tepatnya di SPBU 24.351.137 Lembah Hijau Bandar Lampung per 26 Oktober 2020.

"Lounge ini merupakan apresiasi Pertamina menyediakan fasilitas tempat beristirahat yang nyaman bagi pengendara konsumen Pertamax Turbo dan pengguna aplikasi MyPertamina," kata Unit Manager Communication Relations & CSR Sumbagsel Umar Ibnu Hasan.

Ia menambahkan, lounge ini dibuat khusus untuk pelanggan setia Pertamina yang membeli Pertamax Turbo senilai Rp200 ribu dengan transaksi menggunakan aplikasi MyPertamina. Dalam lounge ini, pelanggan Pertamina dapat beristirahat dan menikmati semua fasilitas yang disediakan seperti wifi, snack, tv, ac, dan sofa secara gratis.

"Dengan adanya Turbo Lounge ini nantinya pengendara yang melintasi SPBU 24.351.137 berada dekat dengan berbagai tempat wisata, dan dapat menjadi tempat beristirahat dan bersantai menikmati fasilitas yang telah disediakan. Turbo Lounge direncanakan akan ditambahkan di beberapa titik yang potensial di Provinsi Lampung," katanya pula

Liked Facebook IDN Times Lampung

Follow IG IDN Times Lampung

Follow Twitter IDN Times Lampung

Baca Juga: CSR Pertamina Ajak Warga Pesisir Lampung Kelola Sampah Jadi Ecobrick

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya