Comscore Tracker

Peluncuran Film dan Booklet Wisata Cara Pokdarwis Promosikan Pringsewu

Kabupaten Pringsewu memiliki banyak wisata potensial

Pringsewu, IDN Times - Kabupaten Pringsewu memiliki banyak sekali daya tarik wisata potensial untuk dikunjungi. Daya tarik tersebut antara lain, wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, wisata edukasi, wisata religi dan wisata dengan minat khusus.

Selain daya tarik itu, sisi menarik pariwisata kabupaten setempat berbasis masyarakat. Itu ditandai banyak terbentuk kelompok-kelompok sadar wisata dengan daya kreatifitas tinggi.

Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi investor yang akan berinvestasi di wilayah setempat. Terbaru, guna mempromosikan wisata, diluncurkan Film dan Booklet Wisata Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga: Wisata Hits Pringsewu, Sejuk Nuansa Pedesaan Bikin Gak Mau Pulang

1. Perlu menata sektor wisata agar kian menarik wisatawan

Peluncuran Film dan Booklet Wisata Cara Pokdarwis Promosikan PringsewuBentang sawah di Pringsewu (Instagram.com/potret.pringsewu)

Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Samsir Kasim, mengatakan, mengapresiasi  Forum Komunikasi Pokdarwis serta pihak lainnya yang menginisiasi Film dan Booklet Wisata Kabupaten Pringsewu. Pemkab Pringsewu berharap kepada forum itu terus bangkit, menata serta mendesain kembali sektor wisata agar ke depan lebih menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Pringsewu.

Ketua Forum Komunikasi Pokdarwis Kabupaten Pringsewu Budi Harmoko mengatakan, pihaknya memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu melalui Film berjudul Satria Pesona.

Menariknya, semua pemain yang ada di film ini adalah anggota Pokdarwis se-Kabupaten Pringsewu. Kami juga sudah menyusun Booklet Wisata, harapannya menjadi wajah seluruh pariwisata yang ada di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

2. Kolam renang pesona Rusia resmi beroperasi

Peluncuran Film dan Booklet Wisata Cara Pokdarwis Promosikan PringsewuKolam renang karya Ehrich and Ehrich Construction LLC. // via houzz.com

Selain peluncuran film dan booklet wisata, Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi melaunching Kolam Renang Pesona Rusia yang bertempat di, Kamis (04/11/2021).

Kabupaten Pringsewu memiliki destinasi wisata keluarga teranyar. Destinasi itu adalah Kolam Renang Pesona Rusia  berlokasi di Dusun Way Durian, Pekon Tanjung Rusia, Kecamatan Pardasuka baru diluncurkan beberapa hari lalu.

Kolam renang itu terdiri atas dua kolam renang besar serta embung. Peresmian kolam renang itu dilakuikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

"Saya berharap dengan diresmikannya kolam renang ini s dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang mendatangkan manfaat besar bagi para penikmat keindahan alam, juga bagi para warga masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

3. Tetap kedepankan protokol kesehatan

Peluncuran Film dan Booklet Wisata Cara Pokdarwis Promosikan PringsewuProtokol kesehatan di Bandara Soetta (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Fauzi menjelaskan, destinasi wisata terbaru itu seluas 1,7 hektare. Pihak pengelola berencana ke depan menambah sejumlah fasilitas lainnya.

Besar harapan saya akan semakin mempercantik dan akan semakin banyak para penikmat alam yang akan tertarik untuk berkunjung dan menikmatinya,” harapnya.

Fauzi juga mengimbau masyarakat bersama-sama menjaga dan bijak menggunakan fasilitas umum guna menunjang keberlanjutan operasional Kolam Renang Pesona Rusia ini ke depannya.

“Saya juga mengingatkan, untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemik ini. Insya Allah hanya dari kita dan oleh kita semua cobaan COVID-19 ini dapat segera terselesaikan. Semoga kepatuhan terhadap langkah-langkah yang telah ditetapkan oleh pemerintah menjadikan amal ibadah untuk kita semua,” ujarnya.

Baca Juga: Fakta Menarik Gerbang Ikan Desa di Pringsewu

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya