Comscore Tracker

Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung, Ada Masjid Terapung

Sisi unik lainnya ada pasir timbul, lho

Pesawaran, IDN Times - Bicara mengenai tempat wisata di Provinsi Lampung memang tidak ada habisnya. Banyak sekali destinasi wisata menarik di provinsi ini, terlebih wisata pantainya.

Ada salah satu destinasi wisata alam di Lampung yang memiliki pesona alam yang indah yaitu Pantai Sari Ringgung. Pantai ini beroperasi 2014 setelah dilakukan renovasi dan pengembangan.

Hal menarik dari pantai ini adalah masjid terapung dan pasir yang timbul. Untuk lebih menilik jauh tentang Pantai Sari Ringgung, mari simak penjelasan berikut.

1. Lokasi Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung, Ada Masjid Terapungjejakpiknik,com

Lokasi Pantai Sari Ringgung terletak di Jalan Way Ratai Kilometer 14, tepatnya berada di Desa Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Untuk menuju lokasi pantai ini, dari Kota Bandar Lampung membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 60 menit perjalanan. Untuk melihat lebih jelas mengenai lokasi ini, bisa menggunakan bantuan Google Maps.

Rute perjalanan menuju pantai ini cukup mudah. Dari kota Bandar Lampung, menuju Padang Cermin. Di sini akan melewati tiga pantai sampai menemukan rambu petunjuk jalan menuju Pantai Sari Ringgung.

Baca Juga: Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat, Debur Ombak Eksotis dan Pasir Putih

2. Tiket masuk dan jam operasional

Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung, Ada Masjid TerapungInstagram

Memasuki wisata pantai ini, dikenakan biaya masuk sekitar 5 ribu sampai dengan 10 ribu rupiah saja per orangnya. Namun, untuk kendaraan pribadi akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir kendaraan. Jam operasional pantai sari ringgung adalah setiap hari mulai pukul 06:00 sampai pukul 17:00 waktu setempat.

3. Fasilitas

Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung, Ada Masjid TerapungTwitter

Jangan khawatir tentang fasilitas yang ada di pantai ini. Pantai ini bisa dibilang sudah memiliki fasilitas yang memadai mulai dari toilet umum, taman bermain anak, sewa tenda untuk berkemah, tempat makan hingga penginapan.

Tidak hanya itu saja, ada banyak wahana yang bisa dimainkan mulai dari banana boat, speedboat dan waterboom kecil yang terletak tepat di sebelah selatan. Selain itu, aktivitas lain yang bisa dilakukan di sini adalah bermain bola voli, ayunan, dan perosotan untuk anak-anak.

Tempat makan yang tersedia juga menyediakan aneka makanan yang bisa menyesuaikan keinginan Anda mulai dari makanan khas daerah sana, aneka seafood dan berbagai makanan lainnya.

4. Daya tarik pantai

Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung, Ada Masjid TerapungPantai Sari Ringgung (instagram.com/senursenja)

Pantai Sari Ringgung memiliki daya tarik dan keindahannya tersendiri yakni masjid terapung dan pasir timbul. 

Masjid terapung benar-benar terapung di lautan, cukup menarik bukan? Selain itu ada pasir timbul yang bisa Anda lihat dengan menyewa perahu. Perahu yang disewa bisa dinaiki 10-15 orang penumpang dengan waktu tempuh 15-25 menit. Pasir timbul membentuk sebuah daratan yang timbul ke atas seperti ketika air mengalami pasang. 

Baca Juga: Pantai Kiluan Lampung, Surga Tersembunyi Segarkan Jiwa dan Raga

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya