Comscore Tracker

Mantap! 12.300 BTS 4G Telkomsel Beroperasi di Sumbagsel

Beri kelancaran akses broadband 4G LTE dan layanan VoLTE

Bandar Lampung, IDN Times – Telkomsel mengoperasikan 12.300 Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Sumbagsel hingga kuartal tiga 2021. Jumlah tersebut tumbuh sekira 29 persen dibanding periode yang sama pada 2020.

General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel, Wahyudi C Purnama mengatakan, peningkatan jumlah BTS serta optimalisasi jaringan dilakukan, untuk memberikan kelancaran akses broadband 4G LTE dan layanan VoLTE dengan cakupan lebih luas dan kualitas prima.

Pertumbuhan tersebut turut didorong kenaikan trafik layanan data sangat signifikan hingga mencapai lebih dari 71 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan, untuk layanan VoLTE hingga kini telah hadir dan melayani pelanggan di lebih dari 23 kota/kabupaten di wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Baca Juga: Layanan VoLTE Telkomsel Ada di 219 Kota, Pengguna Tumbuh 80,9 Persen

1. Ada 3.100 BTS 4G di Lampung

Mantap! 12.300 BTS 4G Telkomsel Beroperasi di SumbagselTugu Adipura Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Bagaimana dengan BTS dan trafik di Lampung? Wahyudi menjelaskan, lebih dari 3.100 BTS 4G beroperasi di Lampung.

Dari segi trafik layanan data, pelanggan di Lampung paling banyak menggunakan layanan pada malam hari atau peaktime. Itu kisaran pukul 18.00 – 23.00 WIB.

2. Panggilan suara VoLTE lebih jernih

Mantap! 12.300 BTS 4G Telkomsel Beroperasi di Sumbagselilustrasi volte

Wahyudi mengatakan, teknologi 4G/LTE berkembang saat ini telah lebih unggul hingga dapat mendukung teknologi layanan VoLTE. Adanya VoLTE, masyarakat dapat menikmati pengalaman panggilan suara yang lebih jernih serta dapat digunaan secara bersamaan saat melakukan aktivitas internet baik itu browsing, streaming maupun bermain games online.

Menurutnya, Telkomsel secara konsisten terus memperluas dalam menghadirkan teknologi jaringan terdepan untuk masyarakat Indonesia. Inovasi dan pengaplikasian teknologi ini tidak akan berhenti hanya sampai 4G dan VoLTE saja.

“Tapi teknologi 5G pun sudah mulai diterapkan dan akan terus di perluas. Untuk dapat menikmati beragam teknologi jaringan tedepan milik Telkomsel, kami mengimbau agar masyarakat belum memigrasikan SIM card-nya menjadi uSIM agar segera melakukan upgrade dengan cara datang ke GraPARI terdekat,” katanya, Rabu (29/9/2021).

3. Dorong percepatan adopsi layanan berbasis gaya hidup digital

Mantap! 12.300 BTS 4G Telkomsel Beroperasi di SumbagselGoogle

Wahyudi menyatakan, pihaknya ke depan bakal terus menghadirkan layanan jaringan berkualitas di Sumbagsel melalui penambahan kapasitas ataupun infrastruktur jaringan. Tujuannya, semakin mendorong percepatan adopsi layanan berbasis gaya hidup digital.

“Upaya tersebut dilakukan sebagai bagian dari penguatan pilar digital connectivity yang merupakan komitmen Telkomsel untuk Indonesia. Selain itu kami juga memastikan jaringan Telkomsel hadir dengan kualitas terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas yang memanfaatkan jaringan broadband berteknologi terkini,” katanya.

Baca Juga: Deretan Persiapan Telkomsel Dukung Akses Telekomunikasi PON Papua 2021

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya