Comscore Tracker

Badak Lampung FC Agendakan Uji Coba Lawan PSCS Cilacap

Ada tiga laga uji coba saat TC di Tangerang nanti

Bandar Lampung, IDN Times - Tim Badak Lampung FC mulai melakoni Training Center (TC), atau pemusatan latihan di Kota Tangerang, Provinsi Banten. Rencananya, tim berjuluk Laskar Saburai bakal mengagendakan tiga laga uji coba, salah satunya menghadapi PSCS Cilacap.

Manajer Badak Lampung FC, Henry Arifianto mengatakan, keputusan tersebut diambil pihak manajemen untuk mematangkan tim, seraya menunggu kickoff Liga 2 Indonesia pada 26 September 2021 mendatang.

"Rencana awal TC 14 hari, tapi tanggal kompetensi sudah keluar maka nanti kita di sini menyesuaikan. Kemungkinan kurang dari 14 hari. Tapi yang jelas, uji coba melawan klub dari Cilacap (PSCS) di Tangerang," ujar Henry kepada IDN Times, Jumat (17/9/2021).

1. Awalnya uji coba kontra RANS Cilegon dan Dewa United

Badak Lampung FC Agendakan Uji Coba Lawan PSCS CilacapBadak Lampung FC melakoni pemusatan latihan di Kota Tangerang. (Instagram/@badaklampungfc)

Dalam agenda TC tersebut, Henry menjelaskan, awalnya Badak Lampung FC berencana melawan RANS Cilegon dan Dewa United. Namun rencana itu batal karena mereka tergabung dalam satu grup di babak penyisihan Liga 2 2021.

"Makanya pertandingan ini langsung kita alihkan ke PSCS Cilacap yang juga kebetulan sedang TC di Jakarta," imbuh dia.

Lanjut Henry, Badak Lampung FC akan kontra Mafrix FC dalam waktu dekat, sebuah klub Liga 3 di Tangerang. "Satu pertandingan lainnya, kita nanti cari tim dari Liga 3 yang satu level," sambung dia.

Baca Juga: Badak Lampung dan RANS Cilegon Satu Grup, Begini Jadwal Liga 2 2021

2. Kesulitan mencari venue lapangan

Badak Lampung FC Agendakan Uji Coba Lawan PSCS CilacapBadak Lampung FC melakoni pemusatan latihan di Kota Tangerang. (Instagram/@badaklampungfc)

Henry juga menyampaikan, hingga kini Badak Lampung FC cukup kesulitan mencari kondisi lapangan yang sesuai dengan standar di Kota Tangerang. Apalagi daerah tersebut masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga sebagian venue masih ditutup pemerintah.

"Beberapa lapangan masih tidak sesuai dengan ekspektasi, sementara lapangan bagus tidak semuanya dibuka. Saat ini, kami masih latihan di Lapangan Koramil dan sewa tempatnya juga cukup tinggi," imbuh Henry.

3. Badang Lampung bakal menetap di Jakarta

Badak Lampung FC Agendakan Uji Coba Lawan PSCS CilacapBadak Lampung FC melakoni pemusatan latihan di Kota Tangerang. (Instagram/@badaklampungfc)

Pasca menggelar pemusatan latihan, Laskar Saburai juga akan menetap lama di Jakarta. Pihaknya masih menunggu pelaksanaan jadwal resmi Liga 2 Indonesia.

"Sebab sejauh ini PT LIB dan PSSI belum menetapkan jadwal kompetisi, bahkan untuk laga perdana juga belum ada. Doakan saja dalam waktu dekat sudah dirilis," tandas mantan Manajer Cilegon United tersebut.

Baca Juga: Matangkan Persiapan Liga 2 2021, Badak Lampung Agendakan TC di Banten

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya