Comscore Tracker

Lampung Selatan Didaulat Tuan Rumah Liga 3 Indonesia Zona Lampung

Digelar di dua stadion

Lampung Selatan, IDN Times - Kabupaten Lampung Selatan ditunjuk tuan rumah gelaran Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Indonesia Zona Lampung Tahun 2021. Pembukaan ajang itu digelar di Stadion Raden Intan Kalianda, Senin (1/11/2021).

Ketua Asprov PSSI Lampung, Edi Samsul menyampaikan, pihaknya memilih Lampung Selatan menjadi tuan rumah Liga 3 zona Lampung lantaran kabupaten ini memiliki stadion tertutup di Provinsi Lampung dan dinilai layak dan mampu untuk menjadi tuan rumah.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, pada dasarnya kegiatan yang kami laksanakan ini berdasarkan prokes yang ketat dan official maupun pemain sudah melakukan vaksin. Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Mudah-mudahan pelaksanaan Liga 3 Indonesia di Lamsel ini dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga: Badak Lampung FC Tatap Putaran Kedua Penuh Percaya Diri, Ini Jadwalnya

1. Pemain dan official sudah divaksin

Lampung Selatan Didaulat Tuan Rumah Liga 3 Indonesia Zona LampungProgram vaksin massal di Mako Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, mengatakan, seluruh pemain dan tim official yang mengikuti ajang kompetisi Liga 3, sebelumnya diharuskan vaksinasi dan selalu mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Ia juga berharap, kompetisi ni menjadi ajang seleksi untuk memilah pemain-pemain muda bertalenta tinggi secara fisik, teknik dan taktik bermain.

“Saya juga berharap semoga dengan digelarnya Liga 3 Sepak Bola Zona Lampung 2021 ini, dapat menjadi titik awal bagi bangkitnya sepak bola di provinsi Lampung. Saya yakin dan tidak menutup kemungkinan dari ajang Liga 3 ini, akan lolos salah satu klub sepak bola Lampung ke Liga 2 musim depan,” jelasnya.

Nanang juga berpesan semua pihak penyelenggara maupun para pemain agar tetap sportif dan sama-sama menjaga situasi yang kondusif. “Pesan saya, sepak bola harus menjadi hiburan dan tontonan yang menarik, jauh dari kekerasan fisik dan hal-hal negatif yang dapat mencederai sportiifitas dalam pertandingan sepak bola. Mari kita junjung tinggi sportifitas,” katanya.

2. Diapresiasi PSSI Lamsel

Lampung Selatan Didaulat Tuan Rumah Liga 3 Indonesia Zona LampungKabupaten Lampung Selatan ditunjuk tuan rumah gelaran Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Indonesia Zona Lampung Tahun 2021. (IDN Times/Istimewa).

Ketua PSSI Lamsel, Wawan Nur Ihsan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya kompetisi LIGA 3 Indonesia di Lampung Selatan.

“Kita harus bangga karena terpilih sebagai tuan rumah dalam ajang besar LIGA 3 Indonesia Zona Lampung ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik dalam hal moril dan materil sehingga kompetisi ini bisa terlaksana,” ucapnya.

3. Tuan rumah menang 3-0

Lampung Selatan Didaulat Tuan Rumah Liga 3 Indonesia Zona LampungIlustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Pertandingan pembuka Liga 3 Zona Lampung Grup A dilakoni tim tuan rumah yakni Persilas melawan Lampung United Metro.

Bermain dihadapan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Persilas tampil trengginas menekuk Lampung United Metro 3-0.

Baca Juga: Lampung Ditarget Masuk Lima Besar FORNAS 2022, Ada Cabor Unggulan

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya