Comscore Tracker

Badak Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Pembukaan Liga 2

Jadwalkan Uji Coba Lawan Persita dan Sriwijaya FC

Bandar Lampung, IDN Times - Badak Lampung FC (BLFC) diwacanakan menjadi tuan rumah pembukaan kompetisi Liga 2 pada 17 Oktober 2020 mendatang. Manajemen klub sepak bola kebanggaan Lampung ini siap menggelar acara pembukaan jika resmi ditunjuk operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manajer BLFC, Dany Aulia, menerangkan, semisal PT LIB resmi menunjuk BLFC sebagai lokasi pembukaan Liga 2, manajemen perlu mempersiapkan sejumlah rangkaian acara. Konsep awal yang disiapkan, pembukaan mengangkat kebudayaan lokal Lampung.

“Ini kami masih menunggu kepastian. Tapi kalau untuk tuan rumah grup memang sudah fix. Kami saat ini masih urus perizinan ke Satgas COVID-19 Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung serta kepolisian. Diagendakan juga audiensi dengan gubernur,” ujarnya, Jumat (18/9/2020).

1. Verifikasi PT LIB soroti area tribun kurang bersih

Badak Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Pembukaan Liga 2Stadion Sumpah Pemuda markas Badak Lampung FC (IDN Times/Instagram @badaklampungfc)

PT LIB beberapa waktu lalu sudah melakukan verifikasi Stadion Sumpah Pemuda untuk gelaran kompetisi Liga 2 Grup A pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Grup ini diisi tim BLFC, Babel United FC, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United FC, Persewar Waropen.

Manajer BLFC, Dany Aulia, mengatakan, hasil verifikasi PT LIB memberikan catatan. Mulai dari aiming lampu tidak mengarah ke lapangan. Selain itu kebersihan area tribun dan ruangan

"Aimingnya mengarah keluar lapangan. Memang untuk kebersihan di area tribun dan ruangan kurang. Tapi kondisi lapangan dan rumput dibilang bagus," jelasnya.

Baca Juga: 19 Pemain Badak Lampung Ikut Latihan Perdana Digelar Tertutup 

2. Skuat rutin jalani rapid test

Badak Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Pembukaan Liga 2Instagram/badaklampungfc

Skuat Badak Lampung FC menjalani rapid test, Kamis (17/9/2020). Rapid test itu rutin dilakukan pihak manajemen selama masa pandemik COVID-19.

Dokter tim Badak Lampung FC, dr Hendro Irawan, menjelaskan, seluruh manajemen dan pemain BLFC telah menjalani rapid test. "Semua tim, pelatih, official termasuk karyawan hadir dan hasilnya nonreaktif, head coach sudah bisa full join team,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan rapid test akan dilaksanakan secara berkala. Merujuk hasil webinar diikutinya bersama Kementerian Kesehatan, PSSI, PT LIB, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terhitung per 29 September dan setiap 14 hari, seluruh tim akan melakukan swab test.

"Itu akan didanai oleh PT LIB per 29 September. Untuk saat ini mandiri tim. Kita akan swab semua, rencananya dilaksanakan di mess Badak Lampung," jelas Hendro.

3. Dapat tawaran pinjaman pemain dari klub Liga 1

Badak Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Pembukaan Liga 2instagram/badaklampungfc

Manajemen BLFC menyatakan, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2020, pihaknya mendapat banyak tawaran pinjaman pemain dari beberapa klub. Penawaran datang dari agen pemain dan klub Liga 1

“Nanti kami lihat, seperti apa rekomendasi Coach (Rafael) Berges. Apakah masih ada posisi yang membutuhkan pemain, atau sudah cukup dengan skuat yang sekarang, nanti tergantung beliau (Berges)," jelas Manajer BLFC, Dany Aulia.

Ia mencontohkan, seorang pemain yang sempat ditawarkan ke BLFC adalah Hanis Sagara pemain Bali United. "Tawaran yang sudah masuk banyak, sudah dari pas pertama kita ini (latihan) sudah banyak tawaran. Termasuk Hanis Sagara sebelum ke PSMS ditawari dulu ke kami," ungkapnya.

4. Berencana uji tanding lawan Sriwijaya FC dan Persita Tangerang

Badak Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Pembukaan Liga 2Para pemain Badak Lampung FC mengikuti latihan perdana di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (25/8/2020). (IDN Times/Martin L Tobing).

Badak Lampung FC dijawalkan menggelar uji coba bersama klub Persita Tangerang dan Sriwijaya FC. Manajer Badak Lampung, Dany Aulia, mengatakan, pihaknya masih menunggu uji tanding melawan dua klub tersebut.

"Persita sudah oke, nanti akan kita jadwalkan. Untuk Sriwijaya kita sudah hubungi manajemen via telepon tinggal tunggu konfirmasi dari mereka saja,” ujar pria berkacamata ini.

Diketahui klub berjuluk Laskar Saburai bakal melakukan tiga sampai dengan empat kali uji coba. Akhir pekan lalu, BLFC melakukan uji coba bersama klub lokal Putra Jaya Lampung Timur. Tim Badak Lampung menang telak dengan skor 5:0

Baca Juga: Badak Lampung Berharap Tuah Positif Jadi Tuan Rumah Grup A Liga 2

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya