Bertambah Lagi, Kasus COVID-19 di Lampung Naik menjadi 66

Baru 18 orang yang sembuh

Bandar Lampung, IDN Times - Pasien positif COVID-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah tiga orang sehingga total angka kasus konfirmasi positif virus corona di provinsi ini berjumlah 66 orang.

Seperti dilansir oleh ANTARA, data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, pada Jumat (8/5) pukul 10.00 WIB, menunjukkan pasien terkonfirmasi positif mencapai 66 orang. Jumlah itu meningkat dari sehari sebelumnya yakni 63 pasien.

1. 18 orang dinyatakan sembuh, dan 5 meninggal dunia

Bertambah Lagi, Kasus COVID-19 di Lampung Naik menjadi 66Pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Klungkung dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Rabu (29/4). (Dok.IDN Times/Istimewa)

Dari 66 kasus positif COVID-19 di Lampung, sebanyak 43 orang masih dirawat atau diisolasi, lima lainnya meninggal dunia dan 18 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di wilayah itu berjumlah 85 orang, dengan rincian 15 orang masih dalam perawatan atau isolasi, 57 lainnya dinyatakan negatif dan 13 orang meninggal dunia.

2. Jumlah ODP semakin berkurang

Bertambah Lagi, Kasus COVID-19 di Lampung Naik menjadi 66Data konfirmasi positif COVID-19 yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Jumat (8/5) ANTARA/Dian Hadiyatna

Kemudian, orang dalam pemantauan (ODP) di Lampung sebanyak 3.023. Rinciannya sebagai berikut.

Orang yang masih dalam pemantauan berjumlah 173, yang sudah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari 2.849. Semenatara ODP yang meninggal dunia satu orang.

3. Klaster-klaster di Lampung

Bertambah Lagi, Kasus COVID-19 di Lampung Naik menjadi 66Salah satu kegiatan di Ponpes Al Fatah Temboro Magetan. Instagram.com/alfatah_temboro_id

Sejauh ini, di Provinsi Lampung terdapat tujuh klaster penyebaran COVID-19 yang berasal dari berbagai daerah yakni Jakarta, Bogor, Bengkulu, Gowa, Yogyakarta Temboro, Malaysia.

Total dari tujuh klaster tersebut ada sebanyak 45 orang yang terkonfirmasi positif dan satu orang positif di Lampung Selatan sedang diselidiki oleh pihak Dinkes setempat, sehingga sisanya merupakan hasil penelusuran atau tracing dari klaster-klaster tersebut.

Bertambah Lagi, Kasus COVID-19 di Lampung Naik menjadi 66Stop Stop Ser

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya