Selepet Imin-Pukul Kentongan, Cawapres 01 Bakal Kampanye di Lampung

Sambangi 6 kabupaten/kota di Lampung

Intinya Sih...

  • Cak Imin kampanye di 6 kabupaten/kota Lampung selama 2 hari, didampingi Timnas AMIN.
  • Agenda kunjungan termasuk pengajian, diskusi dengan milenial dan Gen Z, serta senam bersama ibu-ibu dan anak muda.
  • Pada hari kedua, Cak Imin akan menggelar jalan kaki bersama 5 ribuan masyarakat dan orasi politik di depan ribuan warga setempat.

Bandar Lampung, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dijadwalkan melangsungkan agenda kampanye di 6 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung selama dua hari mulai 8 - 9 Januari 2023.

Kedatangan pasangan Capres Anies Baswedan ini akan didampingi Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menyapa pendukung Capres-Cawapres 01 di Provinsi Lampung.

"Iya, (Cak Imin). Dua hari di Lampung. Kampanye menyapa masyarakat di 6 kabupaten/kota mulai Lampung Timur, Metro, Pesawaran, Bandar Lampung, Lampung Selatan, dan Lampung Tengah," ujar Juru Kampanye TPD AMIN di Provinsi Lampung, Rahmat Husein kepada IDN Times, Jumat (5/1/2023).

Baca Juga: Nyambi Jual Sabu, Sekretaris Lurah di Bandar Lampung Diciduk Polisi

1. Jadwalkan diskusi 'Selepet AMIN' hingga senam bersama ibu-ibu dan anak muda

Selepet Imin-Pukul Kentongan, Cawapres 01 Bakal Kampanye di LampungCawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat debat cawapres perdana pada Jumat (22/12/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Terkait agenda kunjungan, Husein membeberkan, Cak Imin akan tiba di Bandara Radin Inten II, Senin (8/1/2023) pagi. Kemudian dilanjutkan menghadiri agenda pengajian di Kabupaten Lampung Timur dan acara diskusi bersama kelompok milenial dan Gen Z bertajuk 'Selepet Imin' di Kota Metro.

Siang harinya, sang cawapres akan melangsungkan salat Zuhur di Masjid Taqwa dan makan siang di Kota Metro. Selanjutnya, Cak Imin menuju Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran untuk mengikuti senam bersama ibu-ibu dan anak muda.

"Sekitar jam setengah 6 sore, Cak Imin ada di Pasar Gudang Lelang Bandar Lampung menyapa masyarakat pedagang di sana. Malamnya, mengikuti acara salawat zikiran di Lampung Selatan dan bermalam di Lampung," terangnya.

2. Ada 5 ribu waktu pukul kentong bareng Cak Imin

Selepet Imin-Pukul Kentongan, Cawapres 01 Bakal Kampanye di LampungCawapres Muhaimin Iskandar saat kampanye di Malang. Dok. Timprov AMIN Jatim.

Di hari kedua kunjungannya di Lampung, Selasa (9/1/2023) pagi, Husein melanjutkan, Cak Imin akan menggelar jalan kaki bersama 5 ribuan masyarakat, dengan diiringi arak-arakan pukulan kentongan warga.

"Filosofinya adalah, Cak Imin bersama 5 ribuan orang itu ingin memberikan pesan kepada rakyat Lampung, Indonesia bahwa kita semua harus bangun dan bangkit dari situasi saat ini. Kemudian berjuang bersama-sama AMIN mewujudkan Indonesia adil dan makmur," katanya.

Masih diacara tersebut, Ketum PKB itu akan melangsungkan orasi politik di depan ribuan warga setempat. "Selesai di sana, akan pulang bertolak ke Jakarta," tambah dia.

3. Telah lakukan koordinasi persiapan

Selepet Imin-Pukul Kentongan, Cawapres 01 Bakal Kampanye di LampungKonsolidasi TKD AMIN di Lampung. (Instagram/@ellanuryamah_official).

Seiring kunjungan dan agenda kampanye tersebut, Husein mengatakan, para partai pengusung hingga TKD AMIN di Lampung telah melakukan rapat koordinasi hingga serangkaian persiapan.

"Belum diagendakan (konsolidasi langsung bersama Cawapres Muhaimin), tapi nanti yang mendampingi TKD hingga simpul-simpul relawan," tandasnya.

Baca Juga: Bolos Sekolah, Pelajar SMP di Lampung Tengah Nekat Bobol Ruko Warga

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya