Comscore Tracker

Gelar Vaksinasi Keliling, Polda Lampung Sediakan 29.000 Dosis Vaksin

Masing-masing Polres diminta siapkan 3 kendaraan

Bandar Lampung, IDN Times - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengerahkan kendaraan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) untuk melaksanakan vaksinasi keliling. Tujuannya, mempercepat pelaksanaan program vaksinasi kepada masyarakat Provinsi Lampung.

Hendro menyebut, kegiatan vaksinasi keliling tersebut dilakukan bertujuan untuk menjangkau masyarakat di daerah terpencil. Pasalnya, mereka susah untuk mendapatkan dan mendatangi tempat vaksinasi.

"Ini upaya percepatan vaksin, saat ini sudah mencapai 78 persen dari 1 juta vaksin diterima Provinsi Lampung. Kita akan lebih mempercepat ini, kalau nanti vaksin datang lagi, kita akan menggunakan segala upaya," ujar Hendro, dalam Apel Kesiapan Vaksin di Lapangan Saburai Kota Bandar Lampung, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Polda Lampung Selidiki Temuan Limbah Medis Alat Antigen di Jalan Tol

1. Polres jajaran diminta menyiapkan 3 mobil vaksin

Gelar Vaksinasi Keliling, Polda Lampung Sediakan 29.000 Dosis VaksinMobil vaksinasi keliling Polda Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Selain mengerahkan kendaraan Ditlantas Polda Lampung, Hendro juga menginstruksikan agar masing-masing Polres menyiapkan 3 kendaraan vaksinasi keliling. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Bidang Dokter Kepolisian (Biddokkes) dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

"Kendaraan tersebut akan digunakan oleh semua pihak baik Dinas Kesehatan Daerah, TNI, ataupun Polri. Jadi silahkan saja untuk digunakan," jelasnya.

2. Sekitar 29.000 vaksin telah disiapkan

Gelar Vaksinasi Keliling, Polda Lampung Sediakan 29.000 Dosis VaksinMobil vaksinasi keliling Polda Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Hendro menyatakan, penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan masyarakat dapat tervaksin dengan baik dan merata. Harapannya, masyarakat Lampung dapat selalu sehat serta terbebas dari COVID-19.

"Kalau sehat maka perekonomian Lampung, juga akan tergerak dengan baik maka dan masyarakat seluruhnya bisa lebih sejahtera. Ini adalah tanggung jawab kita bersama," ucap dia

Menurutnya, Polda Lampung sejauh ini telah menerima dan menyiapkan sebanyak 29.000 dosis vaksin. Itu seluruhnya bakal didistribusikan kepada masyarakat Lampung.

"Kalau dari ibu Raihana (Kadiskes) di pemerintah daerah itu masih ada sekitar 37.600 dosis. Ini tidak ada egosektoral mengkotak-kotakan, kita sama-sama bergerak untuk masyarakat Lampung," tegasnya.

3. 10.000 paket bansos untuk masyarakat terdampak PPKM

Gelar Vaksinasi Keliling, Polda Lampung Sediakan 29.000 Dosis VaksinPolda Lampung salurkan ribuan baksos untuk masayarakat terdampak PPKM Darurat (IDN Times/Istimewa)

Bukan hanya kembali menggencarkan program vaksinasi, Polda Lampung juga ikut menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak PPKM.

Hendro mengatakan, pembagian bansos tersebut sejatinya telah dilaksanakan sejak Jumat (16/7/2021) kemarin. Selain itu, kepolisian juga telah bekerjasama dengan Paguyupan Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI), guna kembali menyalurkan sebanyak 10.000 paket bansos dalam waktu dekat.

"Untuk wilayah Bandar Lampung ada 3.000 bansos, Metro 1.000 bansos, dan kabupaten 500 ada bansos lainya. Itu bertahap kita salurkan, ke rumah-rumah telah didata oleh Babinkantibmas," tandas jenderal bintang dua tersebut.

Baca Juga: Polda Lampung Bagi 3.721 Paket Sembako ke Warga Terdampak PPKM Darurat

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya