Dongkrak Elektabilitas, Istri Ganjar Pranowo Bakal Kampanye di Lampung

Dijadwalkan 9,10, dan 11 Januari 2024

Intinya Sih...

  • Istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, akan kampanye di Lampung selama 9-11 Januari 2024.
  • Sutono, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, menyebut kunjungan Atikoh bertujuan mendongkrak elektabilitas paslon Ganjar - Mahfud di Lampung.
  • Atikoh akan mengunjungi Tanjung Bintang, Pringsewu, dan Pesawaran serta berbagai agenda kampanye lainnya selama tiga hari di Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti dijadwalkan bakal menggelar sederet agenda kampanye di Provinsi Lampung selama tiga hari atau tepatnya mulai 9 - 11 Januari 2024 mendatang.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sutono membenarkan ihwal rencana kunjungan Siti Atiqoh tersebut. Ia menyebut, itu ditujukan guna mendongkrak elektabilitas duet paslon Ganjar - Mahfud di Lampung.

"Iya, bu Atiqoh akan ke Lampung dari tanggal 9, 10, 11 Januari. Ini bagian dari meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar dan Pak Mahfud, bahwa Lampung itu juga basis PDI Perjuangan," ujarnya saat dimintai keterangan, Sabtu (6/1/2023).

Baca Juga: Bawaslu Lampung Temukan 16 Pelanggaran Kampanye, Terbanyak Caleg PAN!

1. Disebut calon ibu negara luar biasa

Dongkrak Elektabilitas, Istri Ganjar Pranowo Bakal Kampanye di LampungIstri Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti. (Instagram/@atikoh.s)

Menurut Sutono, Siti Atikoh merupakan sosok luar biasa sebagai calon ibu negara dibanding calon lain. Itu dapat dilihat dengan segala kemampuan, terutama dari gaya komunikasi hingga mencintai dan aktif berolahraga, terutama maraton dan bersepeda.

"Bu Atiqoh itu spesial, wanita muslim yang sangat kuat, anak kiyai punya jaringan komunitas luas, dengan kemampuan personal yang sangat banyak mulai dari komunikasi yang baik sampai urusan kecintaan olahraga," katanya.

2. Tinjau UMKM hingga sambangi Musem Transmigrasi

Dongkrak Elektabilitas, Istri Ganjar Pranowo Bakal Kampanye di LampungSekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sutono. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Terkait agenda kampanye selama di Lampung, Sutono membeberkan, Siti Atiqoh akan mengawali kunjung ke daerah Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Selasa (9/1/2023) pagi. Ia akan disambut para tokoh Srikandi menengok bazar UMKM dan industri kreatif masyarakat setempat.

Selanjutnya, Siti Atiqoh melanjutkan kampanye di Kabupaten Pringsewu. Di sana, ibu satu anak ini akan mengikuti acara deklarasi relawan tani dan pertemuan dengan tokoh agama Katolik.

"Masih di hari pertama, beliau dilanjutkan ke Pesawaran menengok pusat ke rajinan kain Tapis dan Musem Transmigrasi pertama, di sana akan disambut berbagai komunitas," beber dia.

3. Bakal bermalam di Bandar Lampung hingga Ponpes di Tulang Bawang

Dongkrak Elektabilitas, Istri Ganjar Pranowo Bakal Kampanye di LampungIstri Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti. (Instagram/@atikoh.s)

Pascamerampungkan agenda di Pesawaran, Sutono melanjutkan, Siti Atiqoh akan bermalam di Bandar Lampung, untuk mengikuti agenda senam bersama masyarakat mulai dari ibu-ibu hingga kelompok muda di PKOR Way Halim, Rabu (10/1/2023) pagi.

Kemudian, eks Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah ini dijadwalkan blusukan ke pasar tradisional Kota Bandar Lampung, sekaligus mengapa masyarakat pedagang hingga melakukan kampanye simpatik.

"Selesai di Bandar Lampung, nanti dilanjutkan ke Metro sekaligus memperingati HUT PDI Perjuangan, setelah itu ada bazar pasar juga di Metro. Kemudian ke Kota Gajah, Lampung Tengah ada gelaran budaya Jawa Bali dan UMKM," imbuhnya.

Usai merampungkan agenda di hari kedua, Siti Atiqoh nantinya akan menuju ke Kabupaten Tulang Bawang sekaligus bermalam di salah satu pondok pesantren di kabupaten setempat. "Keesokan harinya, beliau akan melanjutkan kunjungan ke Sumatera Selatan," tandas Sutono.

Baca Juga: Siswa MAN 2 Bandar Lampung Sulap Vespa Konvensional jadi Motor Listrik

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya