Disebut 'Kuda Hitam', Benny Kisworo Didorong Maju Pilgub Lampung 2024

Dikenal politikus nyentrik dan dekat milenial

Intinya Sih...

  • Benny Kisworo, Dewan Pembina PSI, muncul sebagai calon kepala daerah di Lampung untuk Pilkada 2024.
  • Kapasitas dan pengalaman Benny Kisworo di bidang akademik dan birokrasi diharapkan mampu memberikan solusi infrastruktur yang relevan.
  • Benny Kisworo dikenal politikus nyentrik dan adaptif terhadap perkembangan teknologi digital, relevan untuk milenial Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Sejumlah nama bakal calon kepala daerah di Provinsi Lampung santer bermunculan mendekati Pilkada serentak 2024. Salah satu nama sosok Benny Kisworo, Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sekretaris Relawan Jokowi Center, Gebes Sutikno mengatakan, sosok Benny Kisworo akan mampu memberikan solusi terkait permasalahan infrastruktur di Provinsi Lampung. Pasalnya, sektor infrastruktur selalu menjadi topik Pilkada tapi tidak pernah terealisasi dengan baik.

“Infrastruktur selalu menjadi salah satu isu utama di Lampung. Pengalaman Benny Kisworo yang pernah menjadi tim transisi Presiden Jokowi bidang infrastruktur sangat relevan untuk mengahadirkan solusi konkret,” ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga: Eks Kadinkes Lampung Viral Reihana Maju Bursa Pilwalkot Bandar Lampung

1. Berpengalaman di bidang akademik dan birokrasi

Disebut 'Kuda Hitam', Benny Kisworo Didorong Maju Pilgub Lampung 2024Ilustrasi Pemilu. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Lebih lanjut Gebes Sutikno menjelaskan, kapasitas pengalaman Benny Kisworo di bidang akademik dan birokrasi digadang-gadang mampu melahirkan program-program cocok dan dibutuhkan masyarakat Provinsi Lampung.

Ditambah, kemampuan jejaring luas di tingkat nasional, sehingga program-program nasional untuk kesejahteraan rakyat akan mampu dibawa oleh Benny Kisworo ke Lampung.

"Benny Kisworo sudah cukup dikenal di Provinsi Lampung dan bisa berpotensi jadi kuda hitam di pemilihan gubernur Pilkada 2024," jelasnya.

2. Punya popularitas

Disebut 'Kuda Hitam', Benny Kisworo Didorong Maju Pilgub Lampung 2024Dewan Pembina PSI, Benny Kisworo. (IDN Times/Istimewa).

Gebes Sutikno melanjutkan, kehadiran Benny Kisworo tentu bukan sosok baru Di Provinsi Lampung. Popularitasnya cukup mewadahi di semua kabupaten/kota Lampung.

"Beliau juga sudah punya basis relawan, sehingga patut kita dorong dalam kontestasi Pilgub di Lampung mendatang," ucap dia.

3. Dikenal politikus nyentrik dan relevan untuk milenial Lampung

Disebut 'Kuda Hitam', Benny Kisworo Didorong Maju Pilgub Lampung 2024Ilustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Pernyataan serupa juga dilontarkan Pengamat Politik di Lampung, Hilmi Yusron Rofi’i menilai Benny Kisworo atau akrab disapa Benkis politikus nyentrik dan relevan untuk milenial Lampung. Menurutnya, sosok ini memahami bahasa dan tantangan generasi milenial.

"Benkis akan memberikan banyak peluang dan harapan untuk masa depan para penerus bangsa. Dia sangat melek dan adaptif dengan perkembangan teknologi digital," tambahnya.

Pandangan disebut itu dapat dilihat dari keaktifan dan kepiawaian Benkis dalam menggunakan berbagai platform media sosial secara positif. “Benkis cakap memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana yang efektif untuk menjalin komunikasi dan menyerap aspirasi, serta memberikan solusi untuk beragam masalah,” tandasnya.

Baca Juga: Pemprov Lampung Tunaikan Dana Bagi Hasil Kabupaten Kota Rp1,19 Triliun

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya