Dekat Rakyat, Jalan Politik DPW NasDem Lampung Hadapi Pemilu 2024

Ketua DPW lantik Garnita Malahayati NasDem Bandar Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Lampung meminta seluruh kader partai bisa dekat dengan rakyat, termasuk para kader wanita tergabung pada Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem.

Instruksi tersebut mengisyaratkan menjadi salah satu langkah strategis partai pimpinan Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh, dalam menjajaki ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Provinsi Lampung.

"Saya sampaikan untuk seluruh kader NasDem mulai dari DPW, DPW, organisasi sayap termasuk Garnita harus dekat dengan rakyat. Apapun keluhan rakyat layani dengan setulus hati, sesuai kemampuan masing-masing," ujar Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN, saat melantik DPD Garnita Malahayati Bandar Lampung di Hotel Swiss-Belhotel, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga: Pemilu 2024, NasDem Lampung Target 30 Persen Keterwakilan Perempuan

1. Rakyat harus bisa terlayani

Dekat Rakyat, Jalan Politik DPW NasDem Lampung Hadapi Pemilu 2024Pelantikan DPD Garnita Malahayati NasDem Bandar Lampung di Swissbell Hotel. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Lebih lanjut Herman menyampaikan, menghadapi ajang pemilu akan datang, para kader Garnita Malahayati harus mempu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga mereka bisa melihat dan merasakan gerakan kader di lingkungan masing-masing.

Dengan hal tersebut, menurut sang ketua masyarakat akan menambatkan hatinya masing-masing kepada para kader saat memasuki situasi politik di 2024 mendatang.

"Saya yakin dengan ini rakyat akan melihat semuanya dan mendekat. Saya ucapkan selamat atas terlantik DPD Garnita Malahayati Bandar Lampung, mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas dengan baik. Sukses dalam menjalankan amanat," imbuhnya.

2. Garnita ruang wanita berkarire politik

Dekat Rakyat, Jalan Politik DPW NasDem Lampung Hadapi Pemilu 2024Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN menegaskan SK Struktur Kepengurusan masih di DPP. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Lampung, Siti Rahmah, mengatakan, pelantikan ini menjadi ajang memberikan ruang kepada wanita-wanita Indonesia, khususnya Bandar Lampung untuk bisa mengisi keterwakilan di kursi parlemen.

"Jangan coba-coba menjadi anggota dewan, jangan coba-coba itu pesan dari Ketua DPW. Jadi harus siap dan bekerja untuk rakyat," imbuhnya.

Selain itu sebagi sosok perempuan di Kota Bandar Lampung, ia pun berharap agar Eva Dwiana dapat melanjutkan tongkat memimpin di Kota Tapis Berseri pada 2024 mendatang. "Kami juga siap mendorong Ketua DPW Herman HN menjadi orang nomor satu di Provinsi Lampung," sambung dia.

3. Optimistis menjadi partai pemenang di 2024

Dekat Rakyat, Jalan Politik DPW NasDem Lampung Hadapi Pemilu 2024Pelantikan DPD Garnita Malahayati NasDem Bandar Lampung di Swissbell Hotel. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Ketua DPD Garnita Malahayati Bandar Lampung, Rahmawati Herdian mengamini apa telah diutarakan oleh sang ketua DPW. Oleh karena itu, ia pun berkomitmen untuk dapat menjaga amanah telah diberikan tersebut.

"Partai Nasdem Lampung ke depan harus meraih yang terbaik 14 Febuari 2024, tapi tentu harus berjuang untuk rakyat dulu. Kita kerja melayani rakyat, untuk itu diperlukan kerja keras, agar partai bisa menjadi pemenang 2024," tandas dia.

Baca Juga: DPW Partai NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Capres Pemilu 2024

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya