Malam Tahun Baru, Polres Pringsewu Siapkan Tim Patroli di Titik Rawan

Tak ada penutupan akses jalan

Intinya Sih...

  • Polres Pringsewu siapkan personel pengamanan arus lalu lintas dan obyek wisata jelang Tahun Baru 2024.
  • Tidak ada penutupan akses jalan saat perayaan pergantian tahun di kabupaten Pringsewu, namun pihak kepolisian sudah siapkan rekayasa lalu lintas jika diperlukan.
  • Kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan dan tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan.

Pringsewu, IDN Times - Jelang Perayaan Tahun Baru 2024, Polres Pringsewu menyiapkan personel pengamanan arus lalu lintas, gereja dan berbagai obyek wisata dikunjungi wisatawan.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, mengatakan, sudah menyiapkan tim khusus untuk melakukan patroli ke sejumlah titik rawan guna mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Dalam momentum Natal dan Tahun Baru ini, kami ingin memastikan bahwa masyarakat Pringsewu dapat merayakan peristiwa keagamaan dan pergantian tahun dengan aman dan nyaman," ujar Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Minggu, (31/12/2023).

Baca Juga: Nunggak Online Shop, UMKM Balam Tak Bisa Ajukan Pinjaman Tanpa Bunga

1. Akses jalan dipastikan tetap normal

Malam Tahun Baru, Polres Pringsewu Siapkan Tim Patroli di Titik RawanPolres Pringsewu menyiapkan personil untuk melakukan pengamanan malam tahun baru (Dok.Humas Polres Pringsewu)

Menurut Kasatantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri pada perayaan pergantian tahun di kabupaten Pringsewu dipastikan tidak ada penutupan akses jalan.

"Akses jalan tetap normal seperti biasa dan jika terjadi perubahan situasi kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatasinya," katanya saat dikonfirmasi. 

Mengantisipasi terjadinya kemacetan, Khoirul mengatakan pihaknya sudah menyiapkan personel untuk melakukan penjagaan dan pengaturan arus laluintas di setiap titik rawan.

2. Titik lokasi rawan

Malam Tahun Baru, Polres Pringsewu Siapkan Tim Patroli di Titik RawanPolres Pringsewu menyiapkan personil untuk melakukan pengamanan malam tahun baru (Dok.Humas Polres Pringsewu)

Khoirul menyebut lokasi rawan dan menjadi fokus kepolisian adalah, mulai dari pendopo Kabupaten Pringsewu hingga rest area Wates Gadingrejo dan jalur dua menuju Pemda Pringsewu.

"Titik rawan dan kumpul masyarakat sudah kita petakan dan akan menjadi fokus utama penjagaan polisi," jelasnya.

Kemudian untuk mencegah terjadinya kecelakaan Khoirul mengimbau masyarakat pengguna jalan agar tetap menjaga keselamatan, menggunakan helm bagi pengendara roda dua maupun penumpang dan tertib berlalu lintas.

3. Imbau masyarakat tak rayakan tahun baru berlebihan

Malam Tahun Baru, Polres Pringsewu Siapkan Tim Patroli di Titik Rawanunsplash.com

Khoirul juga meminta orang tua yang memiliki anak dibawah umur untuk tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor, dan juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi konvoi atau kebut kebutan saat perayaan malam tahun baru.

"Kami mengimbau untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan, dan lebih baik merayakan di rumah bersama keluarga saja," imbuhnya.

Baca Juga: Polres Metro Tangkap Penjual Kosmetik Ilegal Tak Ada Izin Edar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya