Comscore Tracker

Hari Ibu, Polwan Polresta Bagikan Bunga ke Pengendara 

Kegiatan dirangkai Operasi Lilin Krakatau 2020

Bandar Lampung, IDN Times - Memeringati Hari Ibu 2020, Polisi Wanita (Polwan) Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung gelorakan "Ingat Pesan Ibu" dirangkai dalam kegiatan Operasi Lilin Krakatau 2020. Kegiatan ini digelar di bilangan Tuduh Adipura, Selasa (22/12/2020). 

Berdasarkan pantauan, para Polwan berinteraksi kepada sejumlah warga khususnya pengguna jalan raya. Para Polwan ini membagikan setangkai bunga mawar sebagai tanda cinta kasih serta masker pelindung mulut dan hidung khusus untuk pengendara perempuan.

Menurut Kepala Unit Regident Polresta Bandar Lampung Ipda Olivi, hal ini dilakukan sebagai penggugah hati pengendara agar dapat menyampaikan pesan kepada keluarganya untuk selalu patuh berlalu lintas saat berkendara. "Dan yang tidak kalah pentingnya agar selalu menerapkan protokol Kesehatan di tengah pandemik COVID-19," ujarnya.

Baca Juga: Marka Ruang Henti Khusus di Tugu Adipura Mirip Starting Grid MotoGP

1. Polresta gelar Operasi Lilin Krakatau 15 hari

Hari Ibu, Polwan Polresta Bagikan Bunga ke Pengendara IDN Times/Istimewa

Polrestas Bandar Lampung menggelar Operasi Lilin Krakatau di sejumlah pos pengamanan dan pelayanan. Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha, menjelaskan, operasi digelar selama 15 hari . Dimulai sejak 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

"Operasi lilin ini adalah operasi kemanusiaan yang mengedepankan preventif dan preemtif. Sesuai yang diarahkan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya,” ujarnya.

2. Dirikan lima posko pelayanan

Hari Ibu, Polwan Polresta Bagikan Bunga ke Pengendara IDN Times/Istimewa

Operasi Lilin Krakatau dijalankan tindakan yang terukur. Bila ada sesuatu yang harus dilakukan tindakan-tindakan tegas perlu dikoordinasikan oleh satuan lain. Selain itu, persuasif dan humanis menjadi yang utama untuk kegiatan ini.

AKP Rafli mengemukakan, jajaran Polresta Bandar Lampung mendirikan lima posko selama operasi berlangsung, Rinciannya, posko pelayanan dan pengamanan di terminal Rajabasa, serta tiga pos di lapangan Barunya Panjang, Jalan Raden Intan dan Sukamaju.

“Melalui sasaran operasi lilin pada pengamanan gereja untuk ibadah Natal. Serta pengamanan arus mudik dan balik yang berhubungan dengan libur panjang akhir tahun yang mengedepankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

3. Memberikan edukasi protokol kesehatan

Hari Ibu, Polwan Polresta Bagikan Bunga ke Pengendara Satuan Polresta Bandar Lampung saat membagikan paket kesehatan pada pengendara (IDN Times/Istimewa)

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha, menjelaskan, di tengah pandemik Operasi Lilin Krakatau, pihaknya memberikan paket protokol kesehatan kepada Pengendara berupa masker, multivitamin dan ,hand sanitazer kepada pengendara. Selain itu, Polresta Bandar Lampung juga memberi imbauan persuasif dan humanis kepada sejumlah pengendara. Itu terkait pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Ia menambahkan, sejumlah personel sengaja memberhentikan sejumlah pengendara kendaraan khususnya roda empat yang bernomor polisi  luar daerah Lampung. Tujuannya, memberikan edukasi tentang protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga: Aksi Polwan Bersepatu Roda di Tugu Adipura Jadi Magnet Pengendara

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya