Comscore Tracker

Wirahadikusumah Didapuk Ketua PWI Lampung, Iskandar Ketua DK

Wira unggul suara jauh dibanding kandidat lainnya

Bandar Lampung, IDN Times – Wirahadikusumah didapuk sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung 2021-2026. Pemimpin redaksi Rilis.Id ini meraih 301 suara dari total 484 suarapada Konferensi Provinsi XI PWI Lampung, di Hotel Sheraton Bandar Lampung, Jumat (3/12/2021).

Ia unggul jauh dibanding kandidat lainnya yakni, Nizwar, meraih suara 178 dan Juniardi 5 suara.

Konferprov juga memilih Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung. Iskandar Zulkarnain selaku Pemimpin Redaksi Lampung Post terpilih sebagai ketua memeroleh 331 suara unggul dari Junaidi Djohan yang meriah 150 suara.

Para pengurus terpilih ini diberikan waktu dua pekan dan paling lambat satu untuk menyusun formatur kepengurusan. Hadir pada Konferensi Provinsi XI PWI ini Ketua PWI Pusat Atal S Depari.

Baca Juga: Konferprov XI PWI Lampung Resmi Digelar, Gubernur Arinal Titip Pesan

1. Wira ajak anggota berkolaborasi

Wirahadikusumah Didapuk Ketua PWI Lampung, Iskandar Ketua DKunplash.com

Terkait amanah sebagai Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengatakan, ingin mengajak semua pihak berkolaborasi menjalankan roda organisasi PWI ke depan. Ia beralasan saat ini eranya kolaborasi, bukan kompetisi.

“Menjalankan roda organisasi ini butuh bantuan semua anggota. PWI ini milik semua anggota, bukan ketua,” tegas Wira sapaan akrabnya.

Semangat berkolaborasi menurutnya, agar PWI  Lampung mampu menjaga dan mengembangkan kualitas pers di Bumi Ruwa Jurai. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh warga PWI untuk terlibat dan memberikan masukan  untuk memajukan PWI Lampung.

2. Jabatan ketua dewan kehormatan amanah cukup berat

Wirahadikusumah Didapuk Ketua PWI Lampung, Iskandar Ketua DKPixabay/NarcisCiocan

Sedangkan Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung terpilih, Iskandar Zulkarnain mengatakan, jabatan yang diemban amanah yang cukup berat. Untuk itu, semua pihak harus saling dukung untuk meneruskan organisasi.

"Apabila tidak mampu menjalani amanah ini maka kematian bagi saya," selorohnya.

Pria berkacamata ini juga mengajak semua anggota PWI untuk menjunjung UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, kode etik, dan kode perilaku untuk terus menjaga marwah organisasi.

3. Ketua PWI terpilih adalah wartawan terbaik

Wirahadikusumah Didapuk Ketua PWI Lampung, Iskandar Ketua DKlogo PWI

Mantan Ketua PWI Lampung periode 2016-2021, Supriyadi Alfian menjelaskan Konferensi XI ini momen penting untuk masyarakat Lampung.  “Kami percaya siapapun anggota PWI yang terpilih dalam konferensi ke XI sebagai ketua maupun duduk dalam kepengurusan nanti, adalah wartawan terbaik," imbuhnya.

Konferprov XI digelar 2-3 Desember 2021. Hari pertama akan diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan Tahap I yakni pengesahan jadwal serta tata tertib. Tahap II, PWI Lampung akan membacakan laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2016-2021 dilakukan secara daring (online) melalui zoom meeting.

Agenda lain hari kedua adalah memilih Ketua PWI Lampung dan pemilihan Ketua DK PWI Lampung periode 2021-2026.

Baca Juga: Konferprov PWI 2-3 Desember, Pemilihan Ketua Baru Diharap Damai

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya