Comscore Tracker

Update Gerai Vaksin Presisi, 71.985 Masyarakat Divaksinasi COVID-19

Dari 173 lokasi gerai vaksin presisi digelar jajaran Polda

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung mencatat, sebanyak 71.985 masyarakat Provinsi Lampung sudah divaksinasi COVID-19 dosis pertama dan dosis kedua. Itu merujuk data harian Gerai Vaksin Presisi dari Biro Operasi (Ro Ops) dari 173 lokasi gerai vaksin presisi digelar jajaran Polda Lampung.

“Capaian vaksinasi pada hari Sabtu kemarin (23 Oktober) yaitu 71.985 dosis vaksin. Secara grafik rata rata melebihi dari target harian Polda Lampung, capaian ini karena didukung 2.374 tenaga vaksinator," kata Kabid Humas Polda lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Minggu (24/10/2021)

Baca Juga: Kapolda Lampung: Lampung Diprediksi Dekati Herd Immunity November 2021

1. Partisipasi masyarakat tinggi

Update Gerai Vaksin Presisi, 71.985 Masyarakat Divaksinasi COVID-19Program vaksin massal di Mako Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Pandra optimistis, realisasi vaksinasi di Provinsi Lampung hingga Desember mendatang dapat mencapai 100 persen. Itu berkat sinergitas TNI-Polri, pemerintah daerah serta dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lampung.

"Tingginya partisipasi dari masyarakat Provinsi Lampung juga menjadi indikator target vaksinasi dapat tercapai. Sehingga apa yang kita harapkan ‘herd immunity’ di Provinsi Lampung dapat terbentuk secara menyeluruh, ujar Pandra.

2. Cukup bawa fotokopi KTP atau KK

Update Gerai Vaksin Presisi, 71.985 Masyarakat Divaksinasi COVID-19IDN Times/Reza Iqbal Ghafari

Pandra menjelaskan, hari ini Polda Lampung tetap membuka layanan vaksinasi di rumah sakit Bhayangkara mulai pukul 08.00 WIB. Ia mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi  dosis pertama atau dosis kedua, datang langsung ke lokasi gerai Vaksin Presisi.

"Hanya dengan membawa fotokopi KTP atau KK bagi masyarakat yang belum memiliki KTP," katanya.

3. Bidik herd immunity November 2021

Update Gerai Vaksin Presisi, 71.985 Masyarakat Divaksinasi COVID-19Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno. (IDN Times/Istimewa).

Kapolda Lampung. Irjen Pol Hendro Sugiatno memerkirakan November mendatang, Provinsi Lampung sudah mendekati herd immunity (kekebalan kelompok). Itu merujuk makin masifnya gelaran vaksinasi COVID-19 di berbagai lokasi.

“Saat ini kami terus berupaya percepatan (distribusi) vaksin COVID-19. Komunikasi dengan pemda melalui dinas kesehatan terus dilakukan untuk menambah jumlah dosis vaksin,” katanya

Baca Juga: Lampung Selatan Masih PPKM Level 2, Pencapaian Vaksinasi 56,3 Persen

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya