Comscore Tracker

Spiderman dan Captain America Bikin Heboh Vaksinasi Pelajar Tanggamus

Pelajar girang dan foto bareng superhero

Tanggamus, IDN Times - Vaksinasi COVID-19 kepada anak usia 6-11 tahun kerap ada cerita menarik. Hal itu pun terjadi di Sekolah Dasar Negeri 1 Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Selasa (11/1/2022).

Dalam keramaian para pelajar seragam merah putih antre divaksin, terlihat ada yang menonjol yakni penampakan dua sosok pahlawan super karakter Spiderman dan Captain America.

Alhasil, kedatangan dua pahlawan super itu,  membuat para pelajar kegirangan bersenda gurau bahkan tidak lupa mereka melakukan foto bersama. Usut punya usut, para tokoh anime pahlawan super tersebut didatangkan langsung oleh Polres Tanggamus ke sekolah tersebut dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi.

Baca Juga: Siswa 6-11 Tahun di Lamteng Antusias Divaksin, Ingin PTM 100 Persen

1. Pelajar divaksin dapat snack

Spiderman dan Captain America Bikin Heboh Vaksinasi Pelajar TanggamusVaksinasi COVID-19 kepada anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 1 Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus dihadiri Spiderman dan Captain America, Selasa (11/1/2022). (Dok Polres Tanggamus).

Untuk menarik minat para pelajar itu. Polres Tanggamus juga menyediakan hadiah berupa bingkisan snack kepada para murid yang sudah divaksin. Adanya vaksinasi dengan kedatangan karakter pahlawan super diapresiasi orang tua siswa.

Fadilah selaku orang tua siswa mengaku senang adanya karakter pahlawan tersebut, pasalnya anaknya yang mengikuti vaksin sangat terhibur. "Alhamdulillah anak saya terhibur, anak saya juga sudah vaksin dan lancar," kata warga Kelurahan Baros tersebut.

Fadila juga mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang diberikan sebab hal itu membuat anaknya menjadi senang. "Terima kasih kepada Polres Tanggamus atas bingkisannya, anak saya senang dan semoga anak saya sehat-sehat," ucapnya.

Hal sama diutarakan Haryati, berterima kasih atas adanya badut-badut pahlawan super serta hadiah tersebut. "Iya tadi dikasih hadiah anak saya, terima kasih," kata dia.

2. Sasaran vaksinasi 300 siswa

Spiderman dan Captain America Bikin Heboh Vaksinasi Pelajar TanggamusVaksinasi COVID-19 kepada anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 1 Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus dihadiri Spiderman dan Captain America, Selasa (11/1/2022). (Dok Polres Tanggamus).

Polres Tanggamus didukung sejumlah vaksinator mitranya, melaksanakan vaksinasi kepada anak 6-11 tahun. Vaksinasi ini juga ditinjau langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, dan Kadis Kesehatan Taufik Hidayat serta jajaran instansi terkait Kabupaten Tanggamus.

Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai akslerasi percepatan vaksin dan percepatan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi di SDN 1 Pasar Madang. "Vaksinasi di SDN 1 Pasar Madang, adalah vaksinasi untuk anak-anak umur 6-11 tahun dengan sasaran 300 orang," katanya.

Sambungnya, pelaksanaan dilaksanakan sejak pagi dan hingga siang hari dengan menghadirkan badut karakter pahlawan super guna menghibur anak-anak. "Kita hadirkan badut dan siapkan hadiah, supaya mereka semangat tidak ada rasa takut dan siap divaksin," tandasnya.

3. Berharap pembelajaran tatap muka penuh segera digelar

Spiderman dan Captain America Bikin Heboh Vaksinasi Pelajar TanggamusIlustrasi pembelajaran tatap muka (Dok. SMP 5 Semarang))

Kepala SDN 1 Pasar Madang Hafiza Dewi mengapresiasi kepada Polres Tanggamus yang telah memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi anak-anak. "Mudah-mudahan ini tuntas hari ini vaksinasi kepada anak-anak kami. Terima kasih ada badut-badutnya, surprise-nya, sehingga anak-anak kami menjadi semangat," kata Hafiza.

Atas pelaksanaan vaksinasi kepada pelajarnya, Hafiza berharap pelaksanaan pembelajaran tatap muka penuh dapat berlangsung. "Untuk pendidikan bisa maksimal dan guru sekolah dapat menyampaikan materi-materi yang ada dalam program kurikulumnya," tandasnya

Baca Juga: Pria Tanggamus Perkosa Perempuan dan Ancam Sebar Foto Ditangkap Polisi

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya