Comscore Tracker

Kapolda Lampung: Anggota Polri tak Baik, Laporkan ke Pimpinan

Kriminalitas menonjol agar dapat diselesaikan

Tulang Bawang, IDN Times - Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 dapat berjalan kondusif. Hal ini berkat kerjasama antara pemerintah daerah (pemda) dengan TNI dan Polri.

"Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, memberikan apresiasi atas pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah berlangsung kondusif," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, saat silaturahmi di rumah dinas Bupati Tulang Bawang, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Skema Pengaturan Kendaraan Masuk Pelabuhan Bakauheni Situasi 'Merah'

Anggota Polri tak baik, lapor ke pimpinan

Kapolda Lampung: Anggota Polri tak Baik, Laporkan ke PimpinanKapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno silaturahmi ke Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (12/5/2022). (Dok Polres Tulang Bawang).

Terkait kriminalitas di Tulang Bawang, Kapolda menyampaikan, ada tapi dapat ditanggulangi oleh kapolres. Untuk kriminalitas menonjol agar dapat diselesaikan dengan hukum berlaku di negara Indonesia.

Kapolda juga mengingatkan, jika ada anggota Polri tidak baik, maka laporkan saja kepada pimpinannya. Pasti pimpinannya akan memperbaiki anggota tersebut.

Bupati Tulang Bawang, Winarti memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak. Ajang itu berlangsung aman, damai dan kondusif hingga sampai dengan pelantikan.

Soroti kerukunan umat beragama

Kapolda Lampung: Anggota Polri tak Baik, Laporkan ke PimpinanIlustrasi toleransi beragama (IDN Times/Sukma Shakti)

Hendro juga menyoroti kerukunan umat beragama di kabupaten setempat diharapkan harus hidup rukun antara satu dengan yang lain. "Tidak ada di antaranya yang tersakiti, dan jangan sampai bertikai dengan saudara kita sendiri sesama anak bangsa," ucap orang nomor satu di Polda Lampung.

Ia menambahkan, agama mengajarkan untuk saling tolong menolong, dan jangan sampai pertikaian terjadi di negara khususnya Kabupaten Tulang Bawang.

"Agar kita bisa hidup dengan aman dan tentram, kita harus mencari doa orang sebanyak-banyaknya. Harus saling bahu membahu membangun Tulang Bawang untuk lebih maju ke depan, dan tidak saling membeda-bedakan anak bangsa," imbuh jenderal bintang dua ini.

Razia knalpot

Kapolda Lampung: Anggota Polri tak Baik, Laporkan ke PimpinanPolsek Menggala, Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan razia knalpot brong. (Dok Polres Tulang Bawang).

Guna menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Menggala, Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Sasaran utama dari KRYD ini adalah anak-anak muda mengendarai sepeda motor knalpot brong.

Selain bising juga dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Kapolsek Menggala, AKP Sunaryo menjelaskan, pihaknya menggelar operasi di Jalan Cemara Komplek Pemda Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala. Dari hasil KRYD ini, menyita empat unit sepeda motor dengan klapot brong.

"Sepeda motor tersebut dibawa ke Mapolsek Menggala. Knalpot brong kemudian kami lepas dan kami musnahkan, sehingga pemilik dari sepeda motor ini saat akan mengambil dari Polsek wajib membawa knalpot aslinya yang masih standar untuk kemudian dipasangkan lagi di sepeda motor tersebut," katanya.

"Kegiatan KRYD sasaran sepeda motor dengan knalpot brong ini akan rutin kami lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Menggala," ujar Sunaryo.

Baca Juga: Harga Tiket Kapal di Pelabuhan Panjang Lebih Mahal? Ini Kata Kapolda

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya