Hore! 300 Karyawan PTPN VII Ikut Vaksinasi Tahap Dua

5.593 orang karyawan sudah vaksinasi tahap pertama

Bandar Lampung, IDN Times - Ratusan karyawan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII mengikuti vaksinasi tahap kedua dilaksanakan di Klinik Pratama Kantor Direksi, Jumat (30/7/2021).

Sebelumnya PTPN VII telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada 2 Juli 2021 dihadiri langsung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.  Pada vaksinasi tahap kedua ini, diikuti sekitar 300 karyawan yang ada di kantor direksi dan Batih.

Baca Juga: Kisah Gunawan, Sempat Bangkrut Ternak Ayam Kini Bangkit Berkat PTPN 7

1. Tahap kedua vaksinasi diikuti 300 karyawan

Hore! 300 Karyawan PTPN VII Ikut Vaksinasi Tahap Duailustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Kepala Bagian SDM PTPN VII, Hidayat mengatakan, vaksinasi tahap kedua berjalan lancar. Sekitar 300an karyawan dan batih hari ini mengikuti vaksinasi.  Pelaksanaan vaksinasi bersama tahap dua,  selain tenaga medis internal, juga dibantu dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Segalamider dan Puskesmas Kedaton.

Rinciannya, 10 tenaga kesehatan dari Klinik Pratama Kandir, 13 nakes dari Puskesmas Kedaton, dan 14 dari Puskesmas Segalamider.

Hidayat juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja dengan maksimal untuk mendukung program ini.

2. Tercatat 5.593 orang karyawan sudah vaksinasi tahap pertama

Hore! 300 Karyawan PTPN VII Ikut Vaksinasi Tahap DuaLogo PTPN VII (Istimewa/IDN Times)

Total karyawan PTPN VII telah mengikuti vaksinasi tahap pertama 5.593 orang karyawan tersebar di tiga wilayah yakni Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu.

 “Vaksinasi tahap kedua ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam memerangi pandemik COVID-19 dan juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang berupaya menekan penyebaran COVID-19. Alhamdulillah vaksinasi hari ini bisa berjalan baik, semoga dapat membantu serta mempercepat program vaksinasi nasional,” katanya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/7/2021).

3. Diminta tetap jaga prokes

Hore! 300 Karyawan PTPN VII Ikut Vaksinasi Tahap DuaPelaku usaha yang tidak menjalankan protokol kesehatan diberikan sanksi tertulis Tim Terpadu Monitoring Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang) dalam razia yang digelar Jumat 18 September 2020. (dok. Humas Sumut)

Hidayat berharap, kepada para karyawan yang sudah divaksin untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin. Apalagi saat ini penyebaran virus COVID-19 semakin banyak dan Kota Bandar Lampung masuk kategori zona merah.

"Semoga dengan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, karyawan PTPN VII bisa terhindar dari virus COVID-19. “Bagi yang sudah divaksin, saya harapkan tetap menjaga prokes sesuai imbauan pemerintah,”  tegasnya.

Menurut Hidayat, menerapkan protokol kesehatan ketat, disiplin menjaga kesehatan, dan vaksinasi, kondisi masyarakat dan ekonomi dapat pulih kembali.

Baca Juga: PTPN VII Unit Padangpelawi Catatkan Kinerja Moncer Periode Mei 2021

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya