TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kerap Terjadi Lakalantas, Pemkot Metro Perbaiki Jalan Budi Utomo

Padahal jalan itu kewenangan Pemprov Lampung

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), mulai memperbaiki Jalan Budi Utomo per Senin (10/1/2022). (Dok Pemkot Metro).

Metro, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), mulai memperbaiki Jalan Budi Utomo. Jalan ini merupakan jalur yang melintas di Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan.

Jalan Budi Utomo yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung. Tapi  saat ini mulai diperbaiki oleh Pemkot setempat.

Baca Juga: Metro Lokus Penurunan Stunting, Perlu Percepatan Verifikasi dan Validasi

1. Kerap terjadi lakalantas

Ilustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Berdasarkan keterangan para warga, kondisi jalan rusak kerap memicu  kecelakaan lalulintas. Terbaru, seorang pria mengalami patah tulang kaki akibat terjatuh saat melintasi jalan tersebut. 

Camat Metro Selatan Yulia Chandra Sari, mengatakan tumpukan material seperti batu belah, batu sabes dan batu split terlihat disepanjang ruas jalan sebagai sarana perbaikan jalan. Material batu belah dari Dinas PUTR Kota Metro, untuk penanganan kondisi darurat Jalan Budi Utomo.

2. Metode perbaikan jalan

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), mulai memperbaiki Jalan Budi Utomo per Senin (10/1/2022). (Dok Pemkot Metro).

Yulia menjelaskan, pengerjaan perbaikan jalan menggunakan metode Lapen (lapisan penetrasi). Berdasarkan keterangan dari Dinas PUTR, Lapen materialnya terdiri dari batu belah/onderlah.

"Setelah itu dilapis dengan batu 3:5cm dan batu 1:2 kemudian dilapis screening dan di cor aspal cair. Pengerjaan ini untuk penanganan jalan sepanjang sekitar 250 meter,” katanya.

Baca Juga: Kinerja Pelayanan Publik Metro Disorot Ombudsman, Wali Kota Bilang Ini

Berita Terkini Lainnya