Comscore Tracker

5 Alasan Mantan Pacar Sembunyikan Hubungan Barunya Darimu

Jangan bangga hati dulu, ya!

Tentu ada alasan mengapa mantan menyembunyikan hubungan barunya darimu. Beberapa alasannya mungkin berkaitan denganmu, sementara lainnya mungkin saja tidak.

Atau, mungkin juga dia menyembunyikan karena tidak ingin menyakitimu dan dirinya sendiri. Lebih khusus lagi, sikapnya ini juga bisa didasarkan atas lama dan tidaknya kalian putus.

Anggapan-anggapan tadi mungkin membuatmu cukup bingung. Nah, untuk memperjelasnya, ada beberapa alasan mengapa dia melakukan hal tersebut. Berikut alasan mendasarinya.

1. Dia sedang mempermainkan pikiran dan hatimu 

5 Alasan Mantan Pacar Sembunyikan Hubungan Barunya Darimuillustrasi wanita lihat HP (pexels.com/Ron Lach)

Dia hanya ingin membuatmu penasaran dan mungkin menginginkanmu kembali bersamanya. Biasanya, mantan membuatmu penasaran akan melakukan ini hanya agar dia ingin terlihat misterius dan membuatmu berada di bawah kendalinya. Dalam situasi ini, dian biasanya masih belum menghapus atau memblokirmu dari media sosialnya.

Namun, dirinya hanya menyembunyikan cerita atau unggahannya dari akunmu, sehingga orang lain dapat memberi tahumu tentang hubungan baru sedang dia jalani ini. Singkatnya, dia hanya ingin menggunakan hubungan barunya ini agar terlihat baik-baik saja dan membuatmu terus penasaran tentang hidupnya setelah putus.

2. Dia masih menyukaimu 

5 Alasan Mantan Pacar Sembunyikan Hubungan Barunya Darimuillustrasi pasangan berbincang (pexels.com/Trung Nguyen)

Jika mantan masih memiliki perasaan terhadapmu dan merindukanmu, maka yang dia lakukan adalah menyembunyikan hubungan barunya. Sekarang, dia hanya tidak ingin kamu disakiti oleh sikapnya.

Dalam situasi ini, dia akan mencoba untuk tetap berhubungan denganmu tetapi tetap saja, ada kecanggungan di dalam dirinya karena memang kalian sudah putus hubungan. Untuk akrab lagi rasanya sangat sulit.

Namun, saat dirinya masih menyimpan perasaannya untukmu, dia akan berusaha untuk tidak kehilangan kontak denganmu, meskipun dia sudah ada yang baru.

Baca Juga: 5 Sinyal Menandakan Dia Benar-benar Gak Ingin Bersamamu 

3. Dia masih belum yakin dengan hubungan barunya ini 

5 Alasan Mantan Pacar Sembunyikan Hubungan Barunya Darimuilustrasi pria terdiam (pexels.com/Fadlo Pradana)

Memiliki perasaan campur aduk setelah putus cinta adalah hal yang wajar. Apa lagi, jika dia masih memiliki perasaan yang kuat padamu. Baginya masa lalu dan masa kini seperti saling terjerat, dan dia tidak tahu harus berbuat apa.

Tidak heran bila akhirnya dia memilih untuk menyembunyikan hubungan barunya sampai dia yakin dengan perasaannya. Dia masih ingin mengeksplorasi hal-hal baru dan hanya mencoba mencari tahu apa perasaan yang dia inginkan saat ini.

4. Dia ingin menghindari drama 

5 Alasan Mantan Pacar Sembunyikan Hubungan Barunya Darimuilustrasi hubungan (pexels.com/Kindel Media)

Alasan lain, bisa jadi karena memang secara pribadi dia memang ingin merahasiakan hubungannya ini darimu dan tidak ingin berurusan apa pun lagi denganmu. Dirinya hanya ingin membuat hubungan baru dan fokus pada hubungannya saat ini dengan pasangan.

Hal ini akan menjadi alasan kuat jika sebelumnya hubungan kalian beracun karena tidak ingin ada drama baru selepas putusnya. Makanya, dia lebih memilih menunggu sampai situasinya lebih tenang dan trauma hubungan di masa lalu denganmu bisa hilang. Terlebih lagi, dia tidak ingin membagikan informasi apa pun lagi denganmu.

5. Dia sudah menjalin hubungan ini sejak masih bersamamu 

5 Alasan Mantan Pacar Sembunyikan Hubungan Barunya Darimuillustrasi hubungan (unsplash.com/Milan Popovic)

Jika dia pernah selingkuh, tapi kamu tidak pernah mengetahuinya secara teknis, maka kemungkinan besar mereka telah bersama dan dia tidak ingin kamu mengetahuinya. Mungkin saja, pasangannya saat ini adalah sosok yang kamu kenal, makanya dia tidak ingin kamu mengetahuinya.

Pastinya, alasan ini bukanlah alasan mudah diterima, tapi kejadian seperti ini sering kali terjadi di kehidupan nyata dan sekarang sedang kamu alami. Untuk memperjelasnya, kamu bisa tunggu sampai semuanya terbongkar karena kebohongan akan selalu menemukan kebenaran dalam jalannya.

Setelah kamu tahu alasannya, kamu mungkin akan berpikir, apa yang harus dilakukan, bukan? Saran yang baik untukmu adalah menjauhinya. Pasalnya, putusnya hubungan kalian pasti menyakitimu, kan? Jadi, jika kamu terus berurusan dengannya, maka itu hanya akan membuatmu terluka.

Baca Juga: 5 Aturan Harus Dipatuhi jika Ingin Mendapatkan Perhatian Gebetan

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya