Comscore Tracker

Kamu Patut Cemburu! Jika Dia Sudah Berani Melakukan 5 Hal Buruk Ini

Kalau sudah keterlaluan, ya tinggalkan saja!

Cemburu berlebihan memang bikin kesal. Tapi beda cerita jika perasaan cemburu itu muncul karena pacarmu duluan yang mulai. Alias dia sudah bersikap keterlaluan, seolah-olah gak menghargaimu sebagai kekasihnya.

Seperti ketika pacarmu berani melakukan lima hal buruk di bawah ini, nih. Gak usah cemas apalagi merasa bersalah karena kamu pantas menunjukkan rasa cemburumu itu, kok.

Lalu, hal apa saja, sih yang pantas dijadikan alasan kamu merasa cemburu ke pacar? Simak baik-baik ulasannya berikut ini, ya!

1. Menghubungi mantan kekasihnya secara diam-diam tanpa sepengetahuanmu

Kamu Patut Cemburu! Jika Dia Sudah Berani Melakukan 5 Hal Buruk Inipexels/Zen Chung

Belakangan kamu baru tahu kalau ternyata selama ini pacarmu masih sering menghubungi mantan pacarnya secara diam-diam. Lebih sakitnya lagi, kamu mengetahui fakta itu justru dari orang lain dan bukan dari mulutnya sendiri.

Padahal kamu gak pernah melarang dia berteman dengan mantan-mantannya, lho. Asal mereka bisa menjaga sikap dan tahu batasan, sekadar bersilaturahmi saja gak pernah mengusik perasaanmu sama sekali. Tapi kalau sudah "main belakang" begini, wajar kamu jadi curiga sekaligus sakit hati. 

2. Terang-terangan menggoda cewek/cowok lain di depanmu

Kamu Patut Cemburu! Jika Dia Sudah Berani Melakukan 5 Hal Buruk Inipexels/Andrea Piacquadio

Siapa juga yang gak kesal melihat pacarnya sendiri menggoda wanita lain di depan matanya. Maklum kalau seketika itu juga kamu menegurnya dengan tegas. Ini bukan lagi sebatas cemburu saja, tapi sudah menyinggung perasaanmu juga.

Tahu lagi jalan sama pacar, kenapa dia berani menggoda yang lain, coba? Kalau alasannya sekadar bercanda, sih gak lucu sama sekali, ya! Perasaan orang, kok dibuat main-main. 

Baca Juga: Putus Cinta? Tunjukkan 7 Sikap Positif Ini Mantanmu Bakal Menyesal!

3. Lebih mementingkan orang lain ketimbang menolongmu sedang butuh bantuan

Kamu Patut Cemburu! Jika Dia Sudah Berani Melakukan 5 Hal Buruk Inipexels/Karolina Grabowska

Saat kamu sedang mengalami kesulitan, pacar menjadi salah satu orang yang bisa dimintai bantuan. Tapi sayangnya, sering kali pacarmu gak menjadikanmu sebagai prioritas dalam hidupnya. Ketika kamu minta bantuan sementara temannya juga butuh ditolong, eh dia lebih suka mendahulukan temannya ini daripada kamu.

Oke deh, kalau alasannya karena masalah mereka lebih gawat memang bisa dimaklumi. Nah, kalau sama-sama pentingnya, apa iya dia lebih berat ke teman ketimbang pacar sendiri? Gak heran kalau itu sukses membuatmu cemburu. 

4. Terlalu sering menghabiskan waktu untuk hobi, sampai gak ada kesempatan buat kencan denganmu lagi

Kamu Patut Cemburu! Jika Dia Sudah Berani Melakukan 5 Hal Buruk Inipexels/Gabby K

Cemburu gak selamanya disebabkan oleh kehadiran orang ketiga di antara kalian. Seperti wanita lain atau teman-teman dekatnya. Tapi bisa juga karena perkara hobi. Ya, tentu saja kalian berdua pasti punya kegemaran masing-masing.

Beruntung jika hobi kalian itu sama. Jadi bisa menghabiskan lebih banyak waktu berdua dengan kegiatan yang sama-sama disukai. Beda cerita saat hobimu berbeda dengannya. Kamu harus rela tak digubris ketika dia sedang menekuni hobinya itu. 

Ya, selama si dia bisa membagi waktu dengan adil, sih tentunya kamu gak bakal protes. Tetapi kalau sudah berlebihan dan lebih banyak menghabiskan waktu demi hobi, ya kamu pantas marah. Masa iya, dalam sebulan kalian cuma bisa kencan sebanyak satu kali? Siapa juga yang bakal betah diperlakukan seperti ini. 

5. Si dia lebih sering mendengarkan nasihat orang lain ketimbang saran darimu

Kamu Patut Cemburu! Jika Dia Sudah Berani Melakukan 5 Hal Buruk Inipexels/Vera Arsic

Sebagai pacar seharusnya kamu masuk ke dalam daftar orang terdekatnya, dong. Selain keluarga inti, kamu adalah salah satu orang yang bisa dia andalkan. Tak sekadar berbagi cerita atau berkeluh kesah saja, harusnya dia juga mau mendengarkan serta mempertimbangkan pendapatmu.

Toh, kamu juga gak bakal berniat buruk kepadanya. Tetapi faktanya, dia lebih percaya pada omongan teman-temannya daripada kekasihnya sendiri. Bahkan kalian sering berdebat akibat si dia lebih condong ke sahabatnya dibandingkan kamu. 

Memang gak selamanya pendapat temannya itu keliru. Tapi setidaknya dia juga harus menjaga perasaanmu, dong. Tidak ada salahnya pacarmu menyimak pendapat kalian berdua dulu baru memutuskan mana yang paling tepat dengan situasinya. Jangan iya-iya saja sama teman, sementara denganmu justru menutup telinga. 

Tak selamanya rasa cemburu itu berkonotasi negatif. Jika alasannya kuat, kamu pantas mengungkapkannya. Apalagi itu berarti kamu masih sayang dan perhatian kepadanya. Justru kalau dia melakukan lima hal tadi tapi gak membuatmu jealous sama sekali, berarti peraanmu ke dia sudah benar-benar mati. Setuju? 

Baca Juga: 5 Tips Sikapi Pasangan Belum Siap Berkomitmen, Bukan Berarti Tak Cinta

Angel Rose Photo Community Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya