Comscore Tracker

5 Alasan Orang Bertahan padahal Cintanya Bertepuk Sebelah Tangan

Ya, patah hati lantaran cintanya hanya bertepuk sebelah tangan

Tidak semua orang beruntung dalam urusan percintaan, karena tidak banyak juga yang merasakan patah hati, padahal mereka belum jadian. Ya, patah hati lantaran cintanya hanya bertepuk sebelah tangan.

Sudah dicuekin, tidak dianggap, bahkan ada juga yang sampai dicaci maki lantaran terus bertahan. Padahal sudah tahu cintanya tidak pernah mendapatkan balasan sama sekali.

"Bodoh banget sih jadi orang, kaya nggak ada cewek lain, udah tahu cintanya bertepuk sebelah tangan tetep saja diperjuangkan" inilah kata-kata yang sering kita dengar saat melihat teman ataupun sodaranya yang terus memperjuangkan cinta yang tidak kunjung mendapatkan balasan.

Apa sebenarnya yang membuat banyak orang tetap bertahan padahal cintanya hanya bertepuk sebelah tangan? Ternyata inilah 5 alasan yang membuat banyak orang tetap bertahan padahal cintanya hanya bertepuk sebelah tangan.

1. Cinta pertama

5 Alasan Orang Bertahan padahal Cintanya Bertepuk Sebelah TanganIlustrasi jalan bareng ( unsplash.com/Hao)

Cinta pertama menjadi alasan membuat seseorang tetap bertahan, padahal cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Baru merasakan indahnya jatuh cinta,  jadi biarpun cintanya bertepuk sebelah tangan mereka akan terus bertahan. Selagi janur kuning belum melengkung, mereka akan terus membuktikan rasa cintanya.

Berharap akan ada keajaiban dikemudian hari, karena memang cinta pertama akan sangat sulit dilupakan. Jadi wajarlah banyak orang tetap bertahan, biarpun cintanya bertepuk sebelah tangan. 

2. Merasa begitu nyaman dan bahagia saat berada dengannya

5 Alasan Orang Bertahan padahal Cintanya Bertepuk Sebelah TanganIlustrasi bahagia (unsplash.com/ Giorgio)

Perasaan memang tidak bisa dibohongi itulah menjadi alasan banyak orang saat masih bertahan padahal cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Rasa nyaman dan bahagia saat berada dengannya, menjadi alasan yang menguatkan seseorang, tetap bertahan meskipun cintanya itu tidak pernah mendapatkan balasan sama sekali.

Ya, baginya saat-saat bersama sudah sangat membuatnya bahagia, jadi bertahan menjadi pilihan yang terbaik bagi mereka. Berharap akan cintanya bisa dibalas suatu saat nanti.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Menceritakan Impian dan Cita-cita pada Pasangan

3. Merasa tertantang untuk menjadikannya pasangan

5 Alasan Orang Bertahan padahal Cintanya Bertepuk Sebelah TanganIlustrasi pasangan ( unsplash.com/ force)

Namanya juga cowok semakin sulit mendapatkan sesuatu, bukannya mundur malah semakin tertantang untuk mendapatkannya. Apalagi jika menyangkut urusan cinta, semakin ditolak mereka akan semakin tertantang untuk bisa menaklukannya. Inilah alasan mengapa mereka masih terus bertahan biarpun cintanya hanya bertepuk sebelah tangan.

Ini tantangan, itulah yang akan dikatakan banyak cowok saat cintanya bertepuk sebelah tangan. Mereka akan berusaha keras untuk menunjukan rasa cintanya, dengan harapan suatu saat nanti cintanya akan mendapatkan balasan.

4. Tipe orang tidak gampang menyerah

5 Alasan Orang Bertahan padahal Cintanya Bertepuk Sebelah TanganIlustrasi mesra ( unsplash.com/ toa heftiba)

Usaha, usaha dan terus berusaha itulah satu kata yang akan dijadikan semangat bagi seseorang yang berjuang untuk cintanya yang tidak mendapatkan balasan. Mereka punya semangat yang tinggi, jadi sekali dua kali ditolak tidak akan membuatnya patah semangat. Mereka inilah tipe orang yang tidak mudah menyerah, baginya selagi ada harapan tidak ada kata menyerah dalam kamus hidupnya.

Satu harapan semoga suatu saat nanti bisa mendapatkan balasan cinta dari orang yang dicibtainya itu. Yang terpenting adalah usaha dan doa, biar nanti cinta akan menemukan jalannya sendiri.

5. Menemukan chemistry selama ini dicari

5 Alasan Orang Bertahan padahal Cintanya Bertepuk Sebelah TanganIlustrasi pasangan ( unsplash.com/ gemma)

Menemukan chemistry memang susah-susah gampang, tapi gimana bisa chemistry dengan seseorang yang menutup dirinya untukmu. Ya, itulah yang dirasakan oleh banyak orang, yang tetap bertahan dengan cintanya yang bertepuk sebelah tangan.

Merasa menemukan chemistry yang selama ini dicari, menjadi alasan kuat yang membuat banyak orang bertahan padahal jelas-jelas cintanya itu hanya bertepuk sebelah tangan. 

Sah-sah saja jika masih ada banyak orang bertahan, dengan cintanya yang bertepuk sebelah tangan, karena tidak menutup kemungkinan jika ketulusan, kesabaran dan perjuangannya selama ini akan meluluhkan hati orang yang dicintainya itu.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Mencintai Diri Sendiri Dahulu Sebelum Orang Lain  

Andri Wiyatno Photo Community Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya