Comscore Tracker

Seniman Lampung Gelar Panggung Seni, Galang Dana Penderita Kanker

Bisa saksikan acara di YouTube resahberbagi

Bandar Lampung, IDN Times - Gerakan RESAHBERBAGI akan menggelar beragam pertunjukan seni secara virtual pada 23 Oktober 2021 mendatang. Pertunjukan bisa ditonton melalui youtube RESAHBERBAGI itu akan menghadirkan beragam penampilan musik, tari, teater dan sastra.

Menariknya, pertunjukan seni itu tak hanya sebagai hiburan saja, tapi gerakan galang donasi untuk Yoga Adi Pratama, seorang anak asal Purwosari Metro Utama yang menderita penyakit kanker tulang.

Baca Juga: Panggung Sirat, Suarakan Kondisi Sosial lewat Gerak Tari dan Musik

1. Ketuk hati masyarakat lewat seni

Seniman Lampung Gelar Panggung Seni, Galang Dana Penderita KankerPanggung Sirat Lampung (IDN Times/Silviana)

Ketua pelaksana Ryansah Putra, mengatakan, gerakan tersebut diinisiasi dirinya bersama Sulhan Jamil dan Ivan Setiawan serta dukungan dari para mahasiswa program studi Tari dan Musik Universitas Lampung.

"Mudah-mudahan, melalui kegiatan seni ini dapat mengetuk hati masyarakat Lampung mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu mereka yang sedang terkena musibah," kata seniman muda alumni Unila itu.

2. Tak harap imbalan

Seniman Lampung Gelar Panggung Seni, Galang Dana Penderita Kanker(IDN Times/Istimewa)

Menurutnya pelaksanaan acara tersebut dikerjakan secara guyup oleh para mahasiswa Prodi Tari dan Musik Unila tanpa imbalan.

"Sejauh ini bantuan dari masyarakat terus mengalir untuk membantu adik kita. Dari kawan-kawan komunitas seni, para dosen juga banyak  membantu," terangnya.

3. Ingin donasi? bisa langsung transfer ya

Seniman Lampung Gelar Panggung Seni, Galang Dana Penderita KankerUnsplash.com /Bayu

Ryansah mengajak masyarakat ingin berdonasi bisa mengirim donasinya melalui nomor rekening 8905590240 (BCA) atas nama Yovi Sanjaya atau bisa menghubungi narahubung pada nomor telepon +62 87870148988.

"Bagi kami, seni harus kembali untuk  masyarakat dan bermanfaat untuk ummat," imbuhnya

Baca Juga: Kala Penonton Takjub Tonton Teater Machbet Karya William Shakespare

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya