Comscore Tracker

7 Artis Asal Lampung Punya Segudang Prestasi, Kerja Keras Titi Karier

Siapa tau ada idola kamu juga

Bandar Lampung, IDN Times - Deretan artis ternama dengan segudang prestasi ini ternyata lahir di Lampung loh. Bahkan di antaranya tak hanya sukses di dunia hiburan saja tapi juga menjadi anggota DPR RI.

Yuk intip prestasi membanggakan ditorehkan artis asal Lampung ini. Siapa tau ada idola kamu juga. Keep Scrolling!

1. Chelsea Olivia Wijaya

7 Artis Asal Lampung Punya Segudang Prestasi, Kerja Keras Titi Karier(Dream.co.id)

Siapa yang tak mengenal Chelsea Olivia. Artis bertalenta ini lahir di Bandar Lampung 29 juli 1992. Awal terjun ke dunia model Chelsea sempat membuat album untuk anak-anak .

Dunia peran yang pertama dilakoninya adalah sinetron Tuyul dan Mba Yul. Kala itu, Chelsea mengaku mendapat peran cameo saja atau tampil beberapa saat saja. Namanya melejit saat mendapatkan peran di sinetron Matahariku.

Dia juga sempat bergabung dengan  Bukan Bintang Biasa (BBB) yang beranggotan Rafi Ahmad, Laudya Cynthia Bella, Ayushita dan Dimas Beck. Pada 2016 Chelsea mendapat penghargaan sebagai pernikahan selebriti paling fenomenal bersama Glen Alinskie dan pasangan paling romantis.

Sejak menikah, Chelsea mulai meninggalkan dunia aktingnya. Menurutnya hal itu sudah menjadi komitmennya.

“Sebenernya Glen gak ngelarang, jadi waktu itu hamil anak pertama sekitar usia empat bulan aku memutuskan buat berhenti syuting,” ujarnya dikutip dari channel YouTube Natasha Wilona.

2. Andika Mahesa

7 Artis Asal Lampung Punya Segudang Prestasi, Kerja Keras Titi Karier(Web/DetikHot)

Meski mengalami deretan masalah melakoni karir sebagai penyanyi, tak membuat pesona penyanyi bernama lengkap Maesa Andika Setiawan itu redup begitu saja.  Jenis vokal yang lembut dan lagu-lagu legendaris miliknya, memiliki kenangan tersendiri di hati para penggemarnya.

Bahkan setelah keluar dari Kangen Band yang membesarkan namanya, Andika tak tenggelam, tapi kian populer terlebih mengusung nama panggung Babang Tamvan.

Benar saja, tak ada yang melupakan sosok Andika Kangen band yang dulu memilliki ciri khas poni samping hampir menutupi sebagian wajahnya. Konser yang digelarnya akhir-akhir ini sukses membuat penonton bernyanyi dari awal lagu hingga selesai.

Namun dibalik kesuksesannya saat ini Andika memiliki kisah hidup yang sangat getir. Hingga dia sendiri tak sanggup untuk menceritakannya. Sejak kecil Andika dibesarkan oleh tantenya. Bahkan dia mengaku tak mengetahui seperti apa wajah ibunya.

Menurutnya kedua orang tuanya berpisah sejak usianya dua bulan. Sedangkan ayahnya meninggal saat Andika memasuki usia remaja. Hal itulah yang akhirnya membawanya mengenal narkoba. “Ya namanya gak punya orang tua di usia segitu lagi nakal-nakalnya,”ujarnya saat diwawancara salah satu stasiun tv.

Bakat bernyanyi saat ini adalah hasil dari bimbingan ayahnya semasa hidup. Menurutnya  ayahnya sering mengajarinya bernyanyi mulai dari lagu pop hingga dangdut.

“Bapak pengen saya jadi penyanyi. Kaya nyanyi di kafe, di orgenan gitu aja tapi nyanyinya,” terang Andika.

Saat di tanya tentang ibu, Dika tak sanggup menjawabnya. Dia bercerita bagaimana perjuangannya selama ini menjalami hidup seorang diri. Menurutnya dia sempat mencari keberadaan ibunya tapi tak membuahkan hasil. 

“Dika seorang diri mencari baju lebaran, mencari makan, kelaperan, tidur di sana sini di usir orang dia (ibunya) kemana. Kadang kangen tapi karena nggak tau dan gak ngerasain sentuhan jadi saya lebih saya takut kehilangan tante-tante saya,” ujarnya.

3. Dide Irawan

7 Artis Asal Lampung Punya Segudang Prestasi, Kerja Keras Titi Karier(Fimela.com)

Vokalis grup band Hijau Daun ini juga kelahiran Bandar Lampung. Alumni  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung  itu memulai karirnya sejak tahun 2002 dengan album berjudul Suara yang berhasil membuat nama bandnya semakin terkenal.

Saat ini meski jarang tersorot  kamera, Dide tetap membuat karya pada akhir April 2020 lalu. Dalam album terbarunya Dide turut merangkul Ilux sebagai rekan duet.

Terpantau pada akun Instagramnya Dide lebih sering menyibukkan diri bersama anak dan istrinya.  Pada media sosial  tersebut, Dide kerap menunjukkan kebersamaan bersama keluarga kecilnya itu.

4. Amelia Tantono

7 Artis Asal Lampung Punya Segudang Prestasi, Kerja Keras Titi Karier(Beritakini.co)

Pecinta drama korea pasti sudah tidak asing lagi dengan perempuan cerdas dan bertalenta bernama Amelia Tantono ini. Bagaimana tidak, setelah sukses menyelesaikan kuliahnya di salah satu Universitas ternama di Busan Korea Selatan, dara berambut panjang ini menjadi pemeran utama dalam web drama korea Lunch Box. Dia beradu peran dengan pria korea yang namanya sedang naik daun, Ji soo.

Bungsu dari tiga saudara ini, lahir di Bandar Lampung 1991. Sebelum medapatkan peran di film Lunch Box, Amelia adalah seorang conten creator YouTube.  Dia hanya 7 tahun tinggal di Bandar Lampung, pada saat itu orang tuanya pindah tugas ke Tangerang.

Kemudian dia melanjutkan kuliah di Korea Selatan dan saat ini sudah bekerja di salah satu perusahaan swasta di Seoul. 

5. Enno Lerian

7 Artis Asal Lampung Punya Segudang Prestasi, Kerja Keras Titi Karier(Web/IDN Times)

Artis cilik yang sudah melahirkan 7 album anak-anak di tahun 90-an ini juga lahir di Bandar Lampung loh. Memiliki nama lahir Dwi Retno Rahastri Lerian, Enno tak hanya sukses di industri musik, tapi juga sukses di dunia akting.

Ia juga pernah membintangi beberapa sinetron seperti Pernikahan Dini, Hidayah, Bajaj Bajuri, dan masih banyak lagi. Di tahun 1997 Enno sering mendapatkan penghargaan di antaranya, pembawa acara anak wanita terbaik, penyanyi solo cilik terbaik dan penyanyi favorit pilihan pemirsa.

6. Arzeti Bilbina

7 Artis Asal Lampung Punya Segudang Prestasi, Kerja Keras Titi Karier(Web/Harian nasioanl)

Sejak mengawali karir sebagai model Arzeti sukses menjadi pragawati papan atas di Indonesia. Lahir di Lampung pada September 1974,ia juga merambah dunia akting, presenter dan menjadi anggota DPR RI pada periode 2014-2019.

Arzeti juga pernah membintangi film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck dan Angel’s Cry. Selain itu, ia memiliki sekolah modeling dan Zema Management.

7. Robby Purba

7 Artis Asal Lampung Punya Segudang Prestasi, Kerja Keras Titi Karier(Mata-Mata.com)

Aktor sekaligus pembawa acara ternama ini lahir di Bandar Lampung 25 Juli 1986. Pria yang memiliki nama lengkap Robby Caesar Titian Surya Purba ini memiliki segudang prestasi.

Dia mengawali karirnya sebagai penyiar radio OZ di Lampung. Kariernya semakin melejit setelah beberapa penghargaan dia raih di antaranya sebagai the most favorite VJ pada ajang MTV VJ Hunt di MTV Indonesia 2008.

Kemudian Robby terjun ke film layar lebar dan berperan di film Kutukan Arwah Santet pada tahun 2011. Film lain yang dia perankan adalah Cipularang.

Selain itu, Robby juga menjadi pembawa acara ajang pencarian bakat X fFctor Indonesia musim pertama dan acara-acara tv bergengsi lainnya. Pada 2018 Robby masuk dalam nominasi presenter paling ngetop.

Nah, itu dia tujuh artis asal Lampung yang menorehkan prestasi mumpuni di nasional. Idola kamu yang mana? 

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya