Comscore Tracker

9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!

Bisa kamu tonton bersama keluarga juga

Disney menjadi salah satu perusahaan terbaik memproduksi film-film animasi. Karakter terdapat di dalam film selalu iconik. Mulai dari karakter binatang, puteri kerajaan dan lainnya.

Film animasi dari Disney selalu populer dan mendunia. Nah, buat kamu yang suka Disney ataupun penasaran dengan film-film animasi Disney, kamu bisa menyimak beberapa film animasi di bawah ini.

1. Frozen (2013)

9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!Poster film Frozen/hotstar.com

Frozen merupakan film terinspirasi dari dongeng Hans Christian Andersen berjudul The Snow Queen. Film ini memenangkan beberapa penghargaan, di antaranya dua Academy Awards untuk Best Animated Feature dan Best Original Song yang berjudul Let It Go, penghargaan Golden Globe Award for Best Animated Feature Film,  dan juga penghargaan BAFTA Award for Best Animated Film. 

Film ini bercerita tentang Anna melakukan perjalanan untuk menemukan saudarinya bernama Elsa bersama manusia salju, Kristoff dan rusa. Elsa diusir karena kekuatan es dimilikinya secara tidak sengaja menjebak kerajaannya menjadi musim dingin yang abadi.

2. Luca (2021)

9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!Poster film Luca/hotstar.com

Film disutradarai Enrico Casarosa ini rilis 2021. Luca diawali dengan kisah petualangan Luca Paguro dan Alberto Scorfano meruapakan seorang monster laut. Petualangan mereka terjadi pada musim panas.

Film ini mengajarkan kepada penonton untuk berani keluar dari zona nyaman seperti apa yang dilakukan oleh Luca. Ada beberapa aktor ternama yang terlibat dalam film ini, seperti Jacob Tremblay dan Dylan Grazer sebagai pengisi suara.

Baca Juga: 5 Film Romantis Berkisah Pertemuan Tepat tapi di Waktu yang Salah!

3. Zootopia

9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!Poster film Zootopia/hotstar.com

Zootopia merupakan film animasi ke-55 dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film ini ditayangkan di Brussels Animation Film Festival di Belgia 2016 dan menjadi film terlaris ke-31 sepanjang masa.

Zootopia bercerita tentang seekor kelinci bernama Judy Hopps berambisi untuk menjadi polisi sejak masih kecil. Saat beranjak dewasa, dia berhasil lulus dari akademi kepolisian dan mendapatkan tugas di sebuah kota metropolitan semua penduduknya merupakan binatang.

4. Toy Story (1995)

9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!Poster film Toy Story/hotstar.com

Film ini menceritakan tentang Andy memiliki banyak mainan. Salah satu mainan favoritnya bernama Woody. Ternyata, boneka-boneka Andy bukanlah mainan semata, mereka bisa hidup layaknya manusia saat Andy tidak ada.

Konflik dalam film ini bermula ketika ibu Andy memberikan mainan baru bernama Buzz. Nah, Buzz menjadi mainan favorit Andy menggantikan Woody.

Suatu hari, Buzz dan Woody bertengkar hingga mereka berpisah dengan Andy. Alhasil, mereka harus bertemu kembali dengan Andy, namun hal itu tidaklah mudah.

5. Cars: On The Road (2022)

9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!Poster film Cars on the Road/hotstar.com

Film bergenre comedy adventure ini bercerita tentang persahabatan antara Lightning McQueen dan Mater. Kisahnya diawali ketika mereka melakukan perjalanan untuk menghadiri pernikahan saudara perempuan Mater.

Perjalanan mereka lakukan tidaklah mudah. Mereka mengalami berbagai kejadian membuat persahabatan mereka diuji.

Cars on the Road season 1 berjumlah 9 episode. Episode 1, 2, 8 disutradarai oleh Steve Purcell, episode 5, 6, 9 disutradarai oleh Bobby Podesta, dan episode 3, 4, 7 disutradarai oleh Brian Fee.

Baca Juga: Rekomendasi Film Parodi Terbaik Siap Mengocok Perut

6. Encanto (2021)

9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!Poster film Encanto/hotstar.com

Encanto disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush yang juga menyutradarai film Zootopia (2016). Film Encanto bercerita tentang sebuah keluarga Madrigal tinggal di rumah ajaib, tepatnya di Encanto. Setiap anggota keluarga Madrigal memiliki kemampuan spesial kecuali Mirabel.

Suatu hari, Mirabel menyadari keajaiban Encanto sudah mulai terancam. Dia menjadi satu-satunya harapan keluarga untuk menyelamatkan Encanto meskipun dia tidak memiliki kekuatan apapun. 

7. Raya and the Last Dragon (2021)

9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!Poster film Raya and the Last Dragon/movies.disney.id

Raya and the Last Dragon menceritakan tentang Raya saat mencari naga terakhir mampu menyatukan kembali tanah dan masyarakat Kumandra yang terpisah. Dalam petualangan tersebut Raya menyadari untuk menyelamatkan dunia, dia tak hanya membutuhkan seekor naga saja, namun juga rasa saling percaya. 

Uniknya, film ini terinspirasi dari keanekaragaman budaya Asia Tenggara termasuk Indonesia. Penonton akan disuguhkan kekayaan alam dan budaya Asia Tenggara ada di dalam Kumandra.

8. The Ice Age Adventures of Buck Wild (2022)

9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!Poster film The Ice Age Adventures of Buck Wild/disneyplusoriginals.disney.com

The Ice Age Adventures of Buck Wild merupakan film spin-off di waralaba Ice Age. Film ini fokus mengisahkan tentang Crash, Eddie, dan Buck. Meskipun begitu, film ini tetap menghadirkan Manny, Sid, Diego, dan Ellie.

Cerita ini dimulai dengan kisah Crash dan Eddie ingin pergi jauh dan tinggal terpisah dari Ellie, yang merupakan kakak perempuan mereka. Namun, mereka terjatuh di sebuah gua besar di bawah tanah. Petualangan mereka dimulai saat keduanya bertemu dengan Buck, yang merupakan teman lama mereka.

9. Up (2009)

9 Film Animasi Disney Wajib Kamu Tonton, Keren Abis!Poster fillm Up/pixar.com

Pada acara Academy Award 2015 film Up berhasil menyabet beberapa penghargaan. Film ini mengisahkan tentang seorang pria berusia 78 tahun bernama Carl Fredricksen. Lelaki tua ini berubah menjadi pendiam setelah kematian istrinya.

Petualangannya dimulai ketika dia membawa rumahnya dengan ribuan balon menuju Paradise Fall. Dalam petualangan tersebut, dia bersama seorang bocah yang tidak sengaja ikut terbawa. Tak hanya tentang petualangan saja, Up juga menyuguhkan kisah sedih merupakan kilas balik kehidupan Tuan Fredrickson bersama istrinya.

Itulah beberapa film animasi buatan Disney yang mesti kamu tonton. Film-film tersebut bisa kamu tonton bersama keluarga. Kisah demi kisah disuguhkan dengan sangat apik sehingga film-film tersebut tidak membosankan. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Dokumenter Pembunuh Berantai Tayang di Netflix

Eka Rahmawati Photo Community Writer Eka Rahmawati

Writing is healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya