Comscore Tracker

Simpati, KartuAs, dan Loop Dilebur Jadi Telkomsel PraBayar, Sudah Tahu?

Bagaimana nasib pelanggan lama KartuAs, Simpati dan Loop?

Bandar Lampung, IDN Times - Telkomsel sejak 18 Juni 2021 lalu mengumumkan produk dan layanan baru yang hadir sebagai bagian dari komitmen baru perusahaan. Itu seiring pembaruan identitas logo dan produk.

Produk terbaru yang diumumkan yakni brand layanan Prabayar dan Pascabayar. Sebelumnya pelanggan mengenal produk Prabayar Simpati, KartuAs, dan Loop.

Kini ketiga produk itu dilebur menjadi satu dan hanya mengusung satu nama brand yakni Telkomsel PraBayar. Desain stater pack produk ini mengusung warna merah

Begitu juga dengan brand pasca bayar. Sebelumnya mengusung nama kartuHalo, kini sematan nama anyarnya adalah Telkomsel Halo. Desain stater pack produk ini berwarna putih.

1. Bertujuan produk lebih mudah digunakan dan dimengerti pelanggan

Simpati, KartuAs, dan Loop Dilebur Jadi Telkomsel PraBayar, Sudah Tahu?Telkomsel PraBayar dan PascaBayar

General Manager Sales And Digitalization Management Area Sumatera Yusrizal mengatakan, tujuan diluncurkannya Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo untuk memberikan produk lebih mudah digunakan dan dimengerti oleh pelanggan.

Telkomsel Prabayar hanya memiliki dua variasi perdana, yaitu InternetMAX dan UnlimitedMAX. Kartu ini juga memiliki zona jangkauan yang lebih luas, khususnya di Pulau Sumatera. Sementara paket data eksisting menunjukkan, semakin tinggi denim, maka semakin lengkap kuota apps yang diterima.

Sedangkan Telkomsel Halo, yang merupakan rebrand dari KartuHALO. Produk ini memiliki paket yang sama dengan produk sebelumnya, hanya saja akan ditambahkan lebih banyak bonus di masa mendatang.

Baca Juga: Telkomsel Usung Logo Anyar, Babak Baru Peta Transformasi Digital

2. Tidak akan menghapus layanan diterima pelanggan sebelumnya

Simpati, KartuAs, dan Loop Dilebur Jadi Telkomsel PraBayar, Sudah Tahu?Telkomsel PraBayar dan PascaBayar

Yusrizal menjelaskan, meski ada peleburan produk, layanan dan akses yang diterima pelanggan lama simPATI, KartuAS, LOOP, dan KartuHALO masih akan tetap tersedia. Pembaruan ini tidak akan menghilangkan atau menghapus layanan apapun yang sebelumnya diterima pelanggan, seperti biaya isi ulang, paket internet hingga kode UMB yang biasa digunakan.

Selain dari sisi layanan, kemasan produk juga sudah didesain ulang. Mengikuti logo baru Telkomsel yang kini lebih dinamis dengan font Telkomsel Batik, kini seluruh kemasan produk baru Telkomsel sudah menggunakan logo tersebut. Tidak hanya kemasan produk, materi promosi seperti billboard, spanduk, serta poster di outlet juga diganti.

Untuk informasi lebih lanjut terkait paket Telkomsel Prabayar dan Telkomsel HALO, dapat dilihat melalui aplikasi My Telkomsel atau media sosial @telkomsel.

3. Teknologi digital terus berkembang pesat dari waktu ke waktu

Simpati, KartuAs, dan Loop Dilebur Jadi Telkomsel PraBayar, Sudah Tahu?Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya. (IDN Times/Istimewa).

Executive Vice President West Area Sales Telkomsel, Gilang Prasetya mengatakan, Teknologi digital terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Seiring dengan hal tersebut, masyarakat Indonesia terus menggali lebih dalam berbagai potensi dari adopsi gaya hidup digital yang menyeluruh.

Ia menambahkan, Telkomsel hadir untuk melanjutkan komitmennya dalam memberdayakan dan menginspirasi masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih bermakna. Hal tersebut diwujudkan melalui layanan dan produk berbasis digital yang akan membuka lebih banyak peluang dan memaksimalkan potensi diri demi membawa masyarakat pada perubahan yang lebih berarti.

“Selain itu, perusahaan juga menegaskan beberapa layanan dan produk sebelumnya yang tetap dapat dinikmati para pelanggan setia,” terangnya dalam Media Update Telkomsel Sumatera digelar virtual, Rabu (7/7/2021).

4. #BukaSemuaPeluang, semua bisa jadi kreatif

Simpati, KartuAs, dan Loop Dilebur Jadi Telkomsel PraBayar, Sudah Tahu?Media Update Telkomsel Sumatera digelar virtual, Rabu (7/7/2021).

Pembaharuan Telkomsel semakin memperkuat visi dan misi perusahaan dalam membuka semua peluang bagi masyarakat untuk dapat #BukaSemuaPeluang, dengan memaksimalkan potensi mereka di segala aspek kehidupan melalui kemungkinan yang tanpa batas.

General Manager External Corporate Communications Aldin Hasyim memaparkan, kini masyarakat bisa langsung melihat perubahan signifikan pada pembaharuan identitas hingga produk dan layanan Telkomsel lebih terintegrasi dan customer-centric. Itu seiring dengan komitmen sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia.

Peran Telkomsel dalam hal ini mendorong masyarakat memanfaatkan layanan digital, menggali dan memaksimalkan potensi yang mampu berkembang hingga menjadi sesuatu yang potensial.

“Saat ini banyak program dan kerjasama yang sudah dilakukan Telkomsel, antara lain bekerjasama dengan platform digital hingga mentoring khususnya di wilayah Sumatera. Salah satunya berkerjasama dengan platform yang menyiapkan mentor yang sudah expert dibidangnya untuk membantu para pesertanya mengembangkan minat yang dimiliki,” kata Aldin.

Baca Juga: Jadi Operator Pertama Gelar Jaringan 5G, Telkomsel Bidik Ini

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya