5 Pemain Veteran EPL Sekarang Berkarier di Championship 2022/2023

Ada pernah menjadi juara Premier League

Bursa transfer musim dingin 2023 sudah resmi ditutup di sebagian liga Eropa. Banyak klub telah mendatangkan pemain baru demi bersaing di berbagai kompetisi.

Tak mau kalah, tim divisi Championship juga ikut meramaikan bursa transfer kali ini. West Bromwich Albion sebagai salah satu klub di liga tersebut sukses meminjam Marc Albrighton dari Leicester City.

Ternyata, kehadiran Marc Albrighton menambah daftar pemain veteran Premier League berkarier di Championship pada 2022/2023. Siapa saja pesepak bola veteran lainnya?

1. Tim Krul (Norwich City)

5 Pemain Veteran EPL Sekarang Berkarier di Championship 2022/2023Tim Krul (twitter.com/NorwichCityFC)

Tim Krul merupakan kiper asal Belanda lama berkarier di Inggris. Dirinya pernah memperkuat Newcastle United, Brighton & Hove Albion, dan sekarang Norwich City.

Kiper 34 tahun ini membela Norwich City sejak 2018. Krul setia menemani perjalanan tim berjuluk The Canaries ini mulai dari promosi ke Premier League hingga terdegradasi pada 2021/2022.

Pada 2022/2023, Tim Krul beberapa kali menjadi kiper utama Norwich City di Championship. The Canaries masih membutuhkan pengalamannya di bawah mistar gawang. Sejauh ini, ia sudah tampil dalam 16 laga di berbagai kompetisi.

2. Marc Albrighton (West Bromwich Albion)

https://www.youtube.com/embed/Iz5udiy2a8M

Marc Albrighton adalah gelandang berjasa membawa Leicester City juara Premier League 2016. Pemain satu ini mulai jarang mendapat menit bermain dalam beberapa musim terakhir bersama The Foxes.

Gelandang kelahiran Tamworth ini memutuskan menerima tawaran dari West Bromwich Albion pada transfer musim dingin 2023. Albrighton pergi dengan status pinjaman selama beberapa bulan.

Sejauh ini, Marc Albrighton sudah menjalani debut bersama West Bromwich Albion di Championship. Dirinya diharapkan bisa menambah daya kreativitas lini tengah The Baggies yang masih berpotensi promosi ke Premier League.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Indonesia 2022, Bisa Tebak? 

3. Phil Jagielka (Stoke City)

https://www.youtube.com/embed/xMmBHB8Mwvw

Phil Jagielka adalah bek tengah namanya melambung ketika membela Everton. Saat ini, dirinya bermain untuk Stoke City di Championship.

Bek kelahiran Manchester ini sudah memperkuat Stoke City pertengahan musim 2021/2022. Ia sering menjadi pilihan utama menjaga lini belakang The Potters.

Pada 2022/2023, Phil Jagielka beberapa kali dipercaya tampil sejak menit pertama. Tak hanya itu, dirinya mendapat perpanjangan kontrak hingga akhir musim. Bek 40 tahun ini sudah tampil dalam 19 laga dan membuat 1 gol bagi Stoke City.

4. Andy Carroll (Reading)

5 Pemain Veteran EPL Sekarang Berkarier di Championship 2022/2023Andy Carroll (twitter.com/AndyTCarroll)

Andy Carroll merupakan penyerang kawakan malang melintang membela beberapa tim di Premier League. Ia pernah berseragam Newcastle United, Liverpool, dan West Ham United.

Carroll sempat berstatus tanpa tim pada awal 2022/2023. Ia kemudian menerima tawaran dari Reading dan mendapat kontrak hingga 2024.

Penyerang 34 tahun ini didatangkan dengan harapan menambah daya gedor dari Reading. Sejauh ini, Carroll sudah tampil dalam 19 pertandingan dan mencetak 4 gol untuk The Royals.

5. Tom Cleverley (Watford)

5 Pemain Veteran EPL Sekarang Berkarier di Championship 2022/2023Tom Cleverley (twitter.com/WatfordFC)

Tom Cleverley adalah gelandang tengah pernah bermain untuk Manchester United dan Everton di Premier League. Ia kemudian memilih berkarier bersama Watford pada 2017.

Cleverley sempat membawa Watford promosi ke Premier League hingga terdegradasi pada 2021/2022. Gelandang 33 tahun ini tetap setia meski timnya kembali bermain di kasta kedua sepak bola Inggris.

Pada 2022/2023, Cleverley sering absen karena mengalami cedera tendon achilles. Ia baru tampil dalam 3 pertandingan di Championship. Meski begitu, Watford masih berpeluang promosi ke Premier League.

Kelima pemain veteran di atas sekarang berkarier di Championship pada 2022/2023. Mereka tentu mempunyai mentalitas serta pengalaman bisa membantu performa tim untuk tampil di berbagai ajang. 

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United Pakai Nomor 1 Sebelum David De Gea

Tio Wahyu Utomo Photo Community Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya