Rudy Keltjes Akui Punya Pekerjaan Berat Tangani Badak Lampung FC

Gaya permainan di seluruh lini sektor perlu dibenahi

Bandar Lampung, IDN Times - Pelatih Badak Lampung FC, Rudy Keltjes mengaku memiliki sederet pekerjaan berat. Itu pasca mengambil alih kursi kepelatihan skuat Laskar Saburai dari Budiardjo Thalib di tengah kompetisi Liga 2 2021.

Coach Rudy, sapaan akrabnya mengatakan, pekerjaan berat dimaksud ialah membenahi karakter bermain hampir di seluruh lini sektor Badak Lampung FC. Mengingat, empat dari lima laga di putaran awal kompetisi, tim ini selalu meraih kekalahan tepatnya di masa kepemimpinan Pelatih Budiardjo.

"Lini ke lini pemain harus saya benahi, karakter satu lawan satu harus menang, kerjasama mesti lebih ditingkatkan, finishing juga harus diperhatikan. Jadi banyak pekerjaan berat untuk saya, tapi saya cukup senang melakukannya," ujar dia, Rabu (26/10/2021).

Baca Juga: Pelatih Anyar Beberkan Kunci Kemenangan Badak Lampung atas Perserang

1. Targetkan Badak Lampung FC tetap bertahan di Liga 2

Rudy Keltjes Akui Punya Pekerjaan Berat Tangani Badak Lampung FCPotret euforia kemenangan Badak Lampung FC vs Perserang Serang dengan skor akhir 4-1 di Stadion Madya Senayan. (IDN Times/Istimewa)

Meski harus memikul beban berat, Coach Rudy mengatakan tak asing lagi. Itu bila harus dibenturkan dengan situasi dan kondis sulit tengah dialami Badak Lampung FC. Oleh karenanya, ia cukup yakin mempu memberikan hasil terbaik untuk Laskar Saburai.

"Memegang tim dalam kondisi terjepit bukan baru kali ini, tapi sudah tiga kali. Ada pernah Jepara sampai Persebaya, tapi toh kami lolos malah bisa masuk ke Divisi Utama," ucapnya.

Maka dari itu, pria lahir 20 Agustus 1953 ini cukup yakin minimal mampu membawa Badak Lampung FC tetap bertahan di Liga 2. "Saya percaya kita bisa, asalkan para pemain juga mempercayai saya di tim," sambung Rudy.

2. Terima sambutan hangat dari para pemain

Rudy Keltjes Akui Punya Pekerjaan Berat Tangani Badak Lampung FCPotret euforia kemenangan Badak Lampung FC vs Perserang Serang dengan skor akhir 4-1 di Stadion Madya Senayan. (IDN Times/Istimewa)

Di tengah masa transisi kepelatihan ini, Coach Rudy menyampaikan kehadirannya dalam tim mendapat sambutan positif dari para pemain Badak Lampung FC. Ia pun menyebut, hal itu merupakan modal awal yang cukup bagus.

"Saya salut dengan anak-anak, karena kedatangan saya diterima dengan senang hati. Ini cukup untuk jadi awal yang bagus buat saya pribadi," katanya.

Mantan Tim Penasehat Teknis PSM ini menduga sambutan hangat tersebut, tak lepas berkat hadirnya sosok pemain senior sekaligus putra daeral Lampung, Roni Rosadi. "Di sini, Roni dituakan atau bisa disebut sebagai penjembatan pemain dengan pelatih. Dia cocok dengan saya dan memiliki sifat mengayomi. Ya, mudah-mudahan ini pertanda baik," tambah Rudy.

3. Hadirkan semangat dan energi positif baru pada tiap individu pemain

Rudy Keltjes Akui Punya Pekerjaan Berat Tangani Badak Lampung FCPemain Badak Lampung FC (Instagram/badaklampungfc)

Roni turut menyampaikan dukungan penuh terhadap kehadiran Coach Rudy, sebagai juru taktik anyar bagi tim. Ia dinilai mampu menghadirkan semangat dan energi positif di tengah-tengah barisan pemain Laskar Saburai.

Menurutnya, itu terbukti saat Badak Lampung FC sukses menundukan perlawanan Perserang Serang dengan skor telak 4-1, di Stadion Madya Senang, Senin (25/10/2021) malam.

"Ini semua hasil kerja keras kita, alhamdulillah kemarin kami mampu bermain dengan baik dan alhamdulillah bisa meraih 3 poin penuh perdana," tandas sang Kapten Tim.

Baca Juga: 10 Potret Euforia Kemenangan 4-1 Badak Lampung FC Lawan Perserang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya